4 Pemain yang Dipinjamkan Barcelona pada Musim Panas 2024

Termasuk Vitor Roque

Barcelona berambisi untuk tampil lebih baik pada 2024/2025. Pasalnya, mereka tak meraih satu trofi pun pada musim sebelumnya. Mereka sulit tampil maksimal di beberapa ajang yang diikuti. 

Blaugrana kemudian melakukan evaluasi dengan mengubah komposisi skuad pada bursa transfer musim panas 2024. Alhasil, ada 13 pemain yang dilepas kepada klub lain. Beberapa pemain masih diberi kesempatan dengan tidak dilepas secara permanen karena hanya dipinjamkan.

Berikut empat pemain yang dipinjamkan Barcelona pada musim panas 2024.

1. Clément Lenglet dipinjamkan kepada Atletico Madrid

4 Pemain yang Dipinjamkan Barcelona pada Musim Panas 2024Clément Lenglet (atleticodemadrid.com)

Clément Lenglet tak kunjung kembali mendapat kepercayaan untuk membela Barcelona. Selama 2 musim sebelumnya, dirinya dipinjamkan kepada Aston Villa dan Tottenham Hotspur. Sedangkan, pada musim panas 2024 ini, giliran Atletico Madrid yang meminjamnya hingga semusim mendatang.

Bergabung dengan Blaugrana pada musim panas 2018, Lenglet sempat menjadi andalan di lini pertahanan selama 3 musim pertama. Sayangnya, performanya menurun hingga tak banyak mendapat menit bermain pada musim keempat. Meski begitu, ia cukup diandalkan ketika bermain untuk Aston Villa dan Tottenham.

2. Vitor Roque mencetak 1 gol dari 3 laga pertama bersama Real Betis

4 Pemain yang Dipinjamkan Barcelona pada Musim Panas 2024Vitor Roque (instagram.com/vitor_roque9)

Vitor Roque sempat mencuri perhatian pada awal kiprahnya bersama Barcelona. Dirinya mencetak gol kemenangan melawan Osasuna pada pekan ke-20 sebelum kembali mencetak gol penting pada laga berikutnya. Sayangnya, torehan tersebut tak membuat Xavi Hernandez memberinya menit bermain yang cukup hingga akhir musim.

Pemain asal Brasil tersebut akhirnya dipinjamkan kepada Real Betis meski sempat dikabarkan akan hengkang secara permanen. Menariknya, ia langsung menjadi sosok penting di skuad Los Verdiblancos. Dari 3 penampilan pertama, kapten Brasil U-20 tersebut mampu mengemas 1 gol yang tercipta ke gawang Leganes pada pekan kelima LaLiga 2024/2025.

Baca Juga: 3 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan kepada Klub LaLiga pada 2024

3. Álex Valle dipinjam Celtic selama semusim penuh

4 Pemain yang Dipinjamkan Barcelona pada Musim Panas 2024Álex Valle (instagram.com/alexxv_8)

Álex Valle lagi-lagi harus menunda debutnya untuk tim senior Barcelona. Sebab, ia dipinjamkan kepada Celtic hingga akhir musim 2024/2025. Kehadirannya di klub yang mengoleksi 54 trofi kasta tertinggi Liga Skotlandia tersebut diharapkan mampu menambah kekuatan di lini pertahanan.

Sebelum Celtic, Levante memakai jasa Valle sebagai pemain pinjaman pada 2023/2024. Berlaga di kasta kedua pada musim itu, dirinya tampil dalam 29 pertandingan. Sayangnya, pemain berusia 20 tahun tersebut belum mampu membawa Levante promosi ke kasta teratas.

4. Oriol Romeu dipulangkan mantan klubnya

4 Pemain yang Dipinjamkan Barcelona pada Musim Panas 2024Oriol Romeu (fcbarcelona.com)

Oriol Romeu direkrut Barcelona dari Girona pada musim panas 2023. Pada musim debutnya, ia mencatatkan 1.435 menit bermain dari total 37 laga di berbagai ajang. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu juga mampu mengemas saty assist

Girona yang tampil di Liga Champions Eropa 2024/2025 memutuskan untuk memulangkan Romeu sebagai pemain pinjaman. Pemain berusia 32 tahun diharapkan mampu tampil apik seperti saat belum direkrut Barcelona. Di berbagai ajang pada 2022/2023, ia menjadi pemain penting Girona dan mencatatkan 3.207 menit bermain dari 36 laga.

Meski melepas banyak pemain, Blaugrana terlihat pasif dalam merekrut pemain baru. Klub dengan koleksi 27 trofi liga tersebut hanya merekrut 2 pemain. Untuk menambah kekuatan di beberapa lini, mereka juga mengorbitkan beberapa pemain dari akademi.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona dengan Gol Terbanyak setelah 100 Laga

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya