6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024

Modal penting hadapi Italia #EURO2024

Intinya Sih...

  • Swiss akan menghadapi Italia pada babak 16 besar Euro 2024 di Olympiastadion Berlin.
  • Beberapa pemain Swiss berkarier di Serie A Italia, memiliki peluang untuk menumbangkan Gli Azzurri.
  • Jika mampu mengalahkan Italia, Swiss akan tampil pada perempat final Euro untuk kedua kalinya setelah tahun 2020.

Setelah mampu finis sebagai runner-up Grup A, Tim Nasional Swiss akan bertarung menghadapi Italia pada babak 16 besar Euro 2024. Laga tersebut berlangsung di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) pukul 23:00 WIB.

Di atas kertas, Italia yang tampil cukup apik pada fase grup lebih diunggulkan untuk menang pada laga tersebut. Meski begitu, Swiss tentu memiliki peluang untuk mengalahkan Gianluigi Donnarumma dan kolega. Apalagi, terdapat enam pemain yang berkarier di Serie A Italia di skuad Swiss asuhan Murat Yakin. Dengan pengalaman bermain di kasta teratas Italia, mereka tentu sedikit banyak mengetahui gaya permainan Gli Azzurri yang mayoritas pemainnya berasal dari klub-klub Serie A.

1. Dan Ndoye akan berhadapan dengan rekan setimnya di Bologna, Riccardo Calafiori

6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024Dan Ndoye (bolognafc.it)

Setelah tampil cukup baik pada fase grup, Dan Ndoye nampaknya akan kembali diandalkan Swiss pada babak 16 besar. Pemain yang mampu bermain di beberapa posisi berbeda di lini depan itu diharapkan mampu menembus ketatnya pertahanan Italia. Apalagi, salah satu pemain bertahan andalan Italia ialah rekan setimnya di Bologna, yaitu Riccardo Calafiori.

2. Noah Okafor (AC Milan) bisa saja menjadi senjata rahasia Swiss untuk mengalahkan Italia

6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024Noah Okafor (acmilan.com)

Noah Okafor tak mendapat kesempatan bermain sedetik pun pada fase grup. Pemain AC Milan itu hanya duduk di bangku cadangan saat rekan setimnya menjalani tiga laga pada fase grup. Meski begitu, pengalamannya menghadapi sederet bek klub top Serie A yang kini membela Italia di Euro 2024 akan berguna untuk menumbangkan Gli Azzurri pada babak 16 besar. Bahkan, bisa saja ia menjadi senjata rahasia Murat Yakin pada laga tersebut.

3. Remo Freuler (Bologna) diharapkan mampu memegang kendali di lini tengah

6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024Remo Freuler (instagram.com/remo_freuler)

Di lini tengah, Swiss memiliki Remo Freuler yang bermain untuk Bologna pada 2023/2024. Pada fase grup, ia tampil apik dengan torehan 2 assist dari 3 laga. Selanjutnya pada babak 16 besar, ia berpeluang kembali menjadi andalan dan akan bertarung dengan dengan beberapa pemain Serie A di skuad Italia. Salah satunya ialah gelandang Inter Milan yang selalu tampil pada fase grup, Nicolò Barella.

Baca Juga: 3 Penyebab Tumpulnya Lini Depan Prancis di Euro 2024

4. Michel Aebischer (Bologna) berhasil mengemas 1 gol dan 1 assist pada fase grup

6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024Michel Aebischer (instagram.com/michel.aebischer)

Selain Freuler, gelandang Bologna lain yang berada di skuad Swiss ialah Michel Aebischer. Pada fase grup, ia tampil gemilang di lini tengah dan berhasil menorehkan 1 gol dan 1 assist dari 3 laga. Pada babak 16 besar melawan Italia, ia diharapkan kembali mampu tampil apik bersama Freuler dan Granit Xhaka di lini tengah.

5. Ricardo Rodríguez merupakan kapten Torino pada 2023/2024

6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024Ricardo Rodríguez (instagram.com/rrodriguez.68)

Ricardo Rodríguez akan mendapat ujian berat pada babak 16 besar. Berposisi utama sebagai bek tengah, kapten Torino tersebut akan menghadapi sederet penyerang top Serie A saat menghadapi Italia. Demi mampu menahan serangan Gli Azzurri, ia dituntut kembali mampu membangun pertahanan kokoh bersama Fabian Schär.

6. Yann Sommer akan menghadapi sederet rekan setimnya di Inter Milan saat bertemu Italia

6 Pemain Serie A dalam Skuad Swiss di Euro 2024Yann Sommer (inter.it)

Yann Sommer yang selalu tampil pada fase grup berpeluang kembali tampil saat bertemu Italia pada babak 16 besar. Pada pertandingan tersebut, ia akan menghadapi sederet rekan setimnya di Inter Milan, seperti Nicolo Barella dan Matteo Darmian. Pengalamannya bermain menghadapi sederet penyerang top Serie A bersama Inter Milan pada 2023/2024 diharapkan mampu membawa Swiss meraih kemenangan pada babak 16 besar nanti.

Jika mampu mengalahkan Italia pada babak 16 besar, Swiss untuk kedua kalinya akan tampil pada perempat final Euro. Sebelumnya, pada 2020, mereka berhasil lolos ke perempat final sebelum akhirnya kalah oleh Spanyol lewat adu penalti.

Baca Juga: 4 Pemain AS Roma yang Bela Timnas Italia di Euro 2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya