4 Pemain Pantai Gading yang Menghiasi LaLiga Spanyol 2024/2025

Ada eks Arsenal

Intinya Sih...

  • Klub-klub LaLiga Spanyol memakai pemain asal Pantai Gading karena dinilai memiliki kualitas mumpuni.
  • Nicolas Pépé, Eric Bailly, Jonathan Bamba, dan Sébastien Haller adalah empat pemain Pantai Gading di LaLiga 2024/2025.
  • Para pemain tersebut menjadi andalan di timnya masing-masing, namun belum memberikan kontribusi maksimal terutama para pemain penyerang.

Klub-klub LaLiga Spanyol tak ragu untuk memakai jasa pemain-pemain asal benua Afrika. Para pemain asal Benua Hitam dinilai memiliki kualitas mumpuni untuk bersaing dengan pemain-pemain top lain dari seluruh penjuru dunia. Salah satu negara Afrika yang cukup sering mengirim pemainnya untuk berlaga di kasta teratas Spanyol ialah Pantai Gading.

Pada 2024/2025, ada empat pemain asal Pantai gading yang meniti karier di LaLiga. Salah satunya ialah Nicolas Pépé yang baru saja direkrut Villarreal dari Trabzonspor pada bursa transfer musim panas 2024.

Termasuk Nicolas Pepe, berikut empat pemain Pantai Gading di LaLiga 2024/2025.

1. Eric Bailly menjadi andalan di jantung pertahanan Villarreal

4 Pemain Pantai Gading yang Menghiasi LaLiga Spanyol 2024/2025Eric Bailly (instagram.com/ericbailly24)

Eric Bailly datang ke LaLiga pada musim dingin 2024. Saat itu, ia direkrut oleh Villarreal dari Besiktas secara gratis. Pada musim pertamanya, pemain berusia 30 tahun itu harus melewatkan beberapa laga karena cedera.

Pemilik 49 caps untuk Timnas Pantai Gading itu tampaknya akan menjadi pemain utama di jantung pertahanan El Submarino Amarillo pada 2024/2025. Hingga pekan keenam LaLiga, dirinya telah mencatatkan 323 menit bermain dari 4 laga. Berkat kontribusinya, Villarreal kini untuk sementara berada di posisi kelima dengan torehan 11 poin dari 6 laga.

Baca Juga: 3 Tim LaLiga yang Kalah pada Pertandingan Debut di Liga Champions

2. Nicolas Pépé berjuang untuk mendapat tempat utama di lini serang Villarreal

4 Pemain Pantai Gading yang Menghiasi LaLiga Spanyol 2024/2025Nicolas Pépé (kuning) (instagram.com/nicolas.pepe19)

Nicolas Pépé tengah menjalani musim debutnya di LaLiga. Pada bursa transfer musim panas 2024, ia sepakat untuk berpisah dengan Trabzonspor untuk bergabung bersama Villarreal. Sang pemain dan pihak klub sepakat menandatangani kontrak berdurasi 2 musim hingga 2026 mendatang.

Pemain yang mengoleksi sepuluh gol untuk Pantai Gading tersebut tampaknya harus bekerja lebih keras untuk mendapat tempat utama di lini serang. Hingga pekan keenam LaLiga 2024/2025, ia baru mencatatkan 210 menit bermain dari 5 laga. Saat Villarreal dibantai Barcelona pada pekan keenam, mantan pemain Arsenal tersebut sempat mencatatkan satu assist.

3. Jonathan Bamba diandalkan di sisi kiri lini serang Celta Vigo

4 Pemain Pantai Gading yang Menghiasi LaLiga Spanyol 2024/2025Jonathan Bamba (instagram.com/djobamba)

Jonathan Bamba langsung mendapat tempat utama pada musim pertamanya di Celta Vigo. Di berbagai ajang pada 2023/2024, dirinya mampu mengemas 5 gol dan 2 assist dari 28 laga. Torehan gol tersebut bisa saja bertambah jika ia tidak absen untuk membela timnas pada pertengahan musim. 

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut akan kembali diandalkan di sisi kiri lini serang Celta Vigo. Hingga pekan keenam, Los Celestes cukup bergantung dengan kemampuannya mengeksplorasi lini pertahanan lawan. Sayangnya sejauh ini, ia belum mampu mencetak satu gol pun.

4. Pengalaman Sébastien Haller diharapkan mampu berdampak positif bagi Leganes

4 Pemain Pantai Gading yang Menghiasi LaLiga Spanyol 2024/2025Sébastien Haller (cdleganes.com)

CD Leganes yang berstatus sebagai tim promosi cukup berambisi untuk tampil kompetitif. Untuk memenuhi misi tersebut, mereka merekrut bomber berpengalaman asal Pantai Gading, yaitu Sébastien Haller. Pemain berusia 30 tahun tersebut dipinjam dari Borussia Dortmund selama semusim penuh.

Striker kelahiran Ris-Orangis, Prancis, tersebut langsung mendapat tempat utama di lini serang Leganes. Sejak melakukan debutnya pada pekan kelima, ia telah tampil dalam tiga laga. Sayangnya, pemain yang meraih gelar top skor Eredivisie 2021/2022 tersebut belum mampu mencetak satu gol pun. 

Para pemain tersebut menjadi andalan di timnya masing-masing. Meski begitu, mereka belum mampu memberikan kontribusi maksimal, terutama para pemain berposisi penyerang. Haller, Bamba, dan Pepe harus segera menemukan momen untuk mencetak gol demi mampu terus mendapat kepercayaan dari pelatih.

Baca Juga: 3 Pemain Barcelona yang Dipinjamkan kepada Klub LaLiga pada 2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya