5 Pemain Muda Real Madrid yang Cetak Gol pada 2023/2024, Gemilang!

Vinicius Junior mencetak gol di final UCL

Intinya Sih...

  • Real Madrid juara Liga Champions Eropa dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.
  • Liga domestik juga dimenangkan Los Blancos setelah finis di puncak klasemen LaLiga Spanyol.
  • Pemain muda seperti Nico Paz, Arda Guler, dan Jude Bellingham berkontribusi besar dengan gol-gol mereka.

Real Madrid kembali membuktikan bahwa mereka adalah penguasa di Liga Champions Eropa. Melalui laga yang cukup ketat, mereka berhasil menumbangkan Borussia Dortmund di partai puncak. Anak asuh Carlo Ancelotti yang sempat kesuliatan pada babak pertama akhirnya keluar sebagai juara lantaran menang dengan skor 2-0, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Tak hanya di level Eropa, Los Blancos juga kembali mampu menjuarai liga domestik pada 2023/2024 ini. Daniel Carvajal dkk. berhasil finis di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan 95 poin, berjarak 10 poin dengan sang juara musim lalu, Barcelona.

Lima pemain muda berikut berperan penting dalam kesuksesan yang diraih Los Blancos pada musim ini. Gol-gol mereka berhasil membawa Real Madrid meraih kedua trofi tersebut setelah gagal mendapatkannya pada musim lalu. Berikut lima pemain muda Real Madrid yang cetak gol pada 2023/2024.

1. Nico Paz (19 tahun) cetak satu gol meski tak banyak mendapat kesempatan bermain

5 Pemain Muda Real Madrid yang Cetak Gol pada 2023/2024, Gemilang!Nico Paz (instagram.com/nicopaz1o)

Nico Paz tak banyak mendapat kesempatan bermain bersama tim utama Real Madrid pada 2023/2024. Sepanjang musim ini, ia hanya mencatatkan delapan penampilan. Meski begitu, dirinya turut berkontribusi atas kesuksesan Los Blancos di UCL.

Dari 8 laga, pemain berusia 19 tahun itu berhasil mengemas 1 gol. Satu-satunya gol tersebut tercipta ke gawang Napoli pada babak grup. Berkat gol tersebut, Los Blancos meraih tiga poin lantan menang dengan skor 4-2.

Baca Juga: 53 Orang Ditangkap saat Real Madrid Juara Liga Champions

2. Arda Güler (19 tahun) mencetak 6 gol dari 12 penampilan

5 Pemain Muda Real Madrid yang Cetak Gol pada 2023/2024, Gemilang!Arda Güler (realmadrid.com)

Setelah awal musim yang buruk, Arda Guler berhasil membuktikan kualitasnya pada musim debutnya di Real Madrid. Cedera yang ia derita selama setengah musim tak membuatnya patah semangat. Ketika cederanya telah sembuh, pemain asal Turki itu langsung menunjukkan penampilan impresif.

Pemain berusia 19 tahun itu hanya mencatatkan 12 penampilan sepanjang musim ini. Meski begitu, ia mampu menunjukkan ketajamannya di depan gawang dengan mengemas enam gol. Penampilannya menjelang akhir musim semakin apik dengan mencetak gol dalam tiga laga beruntun di LaLiga.

3. Rodrygo (23 tahun) mengemas 17 gol dari 51 penampilan

5 Pemain Muda Real Madrid yang Cetak Gol pada 2023/2024, Gemilang!Rodrygo (twitter.com/SrNaninho)

Torehan gol Rodrygo pada 2023/2024 terbilang menurun jika dibandingkan musim sebelumnya. Pada musim ini, ia mengemas 17 gol dari 51 penampilan. Sedangkan pada 2022/2023, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mencetak 19 gol dari 57 penampilan. 

Meski begitu, peran pemain asal Brasil itu tak banyak berubah. Dirinya masih menjadi sosok penting di lini serang Los Blancos. Salah satu penampilan terbaiknya pada musim ini ialah saat menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao pada pekan ke-30 LaLiga. 

4. Jude Bellingham (20 tahun) selalu mencetak gol pada empat laga awal di LaLiga 2023/2024

5 Pemain Muda Real Madrid yang Cetak Gol pada 2023/2024, Gemilang!Jude Bellingham (realmadrid.com)

Tak butuh waktu lama bagi Jude Bellingham untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos. Direkrut dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023, ia langsung tampil fantastis dan menjadi pemain penting pada musim debutnya. Di berbagai ajang pada 2023/2024, pemain berusia 20 tahun itu mencetak 23 gol dan 13 assist dari 42 laga.

Berposisi utama sebagai gelandang, Bellingham menjadi ancaman mematikan bagi lawan-lawannya di LaLiga. Buktinya, ia berhasil mencetak gol dalam empat laga beruntun di awal musim. Berkat Gol-gol yang diciptakan, ia menjadi salah satu pemain dengan gol terbanyak pada musim debut bersama Real Madrid.

5. Vinicius Junior (23 tahun) mengemas 24 gol, salah satunya tercipta pada laga final UCL

5 Pemain Muda Real Madrid yang Cetak Gol pada 2023/2024, Gemilang!Vinicius Junior (nomor 7) (realmadrid.com)

Vinicius Junior membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Jumlah golnya bersama Los Blancos semakin meningkat dari musim ke musim. Pada 2023/2024 ini, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengemas 24 gol dan 11 assist dari 39 penampilan.

Laga final UCL melawan Borussia Dortmund tentu menjadi salah satu penampilan terbaiknya pada musim ini. Tampil penuh selama 90 menit sebagai penyerang, ia berhasil mencetak gol kedua bagi Los Blancos. Sebelumnya, Dani Carvajal lebih dahulu mencetak gol pembuka bagi Real Madrid.

Kombinasi antara sederet pemain senior berpengalaman dengan beberapa pemain muda potensial terbukti mampu membawa Real Madrid meraih kesuksesan. Trofi UCL yang baru saja mereka dapat itu sekaligus menjadi yang ke-15 dalam sejarah klub. 

Baca Juga: 6 Pemain Penting yang Bawa Real Madrid Juara Liga Champions 2023/2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya