5 Pemain LaLiga Spanyol Cetak Gol pada Matchday 3 Euro 2024

Memiliki peran penting di timnya masing-masing #EURO2024

Fase grup UEFA Euro 2024 telah usai. Sebanyak 16 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan akan kembali bertarung demi mampu meraih tiket ke babak perempat final. Di sisi lain, delapan tim lainnya harus angkat koper lebih cepat lantaran hanya finis di posisi juru kunci grup atau tak masuk dalam empat tim peringkat 3 terbaik.

Beberapa momen menarik terjadi pada matchday ketiga fase grup. Sejumlah pemain tampil apik dan menjadi pembeda bagi timnya. Jika dilihat dari statistik gol, para pemain milik klub LaLiga Spanyol tampil dominan pada laga terakhir fase grup Euro kali ini. Setidaknya, ada lima pemain LaLiga yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, tak semua gol yang tercipta berhasil membawa timnya meraih kemenangan dan lolos ke babak 16 besar.

1. Ferran Torres (Barcelona) jadi pahlawan kemenangan Spanyol atas Albania

5 Pemain LaLiga Spanyol Cetak Gol pada Matchday 3 Euro 2024Ferran Torres (uefa.com)

Spanyol berhasil mengakhiri perjuangan pada fase grup dengan raihan sempurna. Setelah meraih kemenangan atas Kroasia dan Italia pada dua laga sebelumnya, mereka kembali meraih tiga poin dengan mengalahkan Albania pada matchday ketiga. Winger milik Barcelona, Ferran Torres, menjadi pahlawan kemenangan La Furia Roja dengan mencetak satu-satunya gol pada laga tersebut.

Pemain nomor 11 tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 13. Gol tersebut tercipta berkat umpan terukur Dani Olmo yang cukup cerdik membaca pergerakan Torres. Dengan gol tersebut, kini Torres telah mengoleksi 20 gol dari 44 penampilan bersama La Furia Roja.

2. Kylian Mbappe (Real Madrid) langsung mencetak gol setelah absen pada laga sebelumnya

5 Pemain LaLiga Spanyol Cetak Gol pada Matchday 3 Euro 2024Kylian Mbappe (nomor 10) (x.com/equipedefrance)

Laga sengit terjadi di grup D antara Prancis dan Polandia. Demi mampu meraih hasil maksimal, kedua tim menurunkan sederet pemain terbaiknya. Sayangnya, tak ada pemenang pada laga ini lantaran skor sama kuat 1-1 bertahan hingga menit akhir.

Satu-satunya gol Prancis pada laga tersebut dicetak oleh Kylian Mbappe. Setelah absen pada matchday kedua, dirinya langsung mencetak gol saat dipercaya untuk tampil sejak menit pertama melawan Polandia. Pemain Real Madrid tersebut membobol gawang Lukasz Skorupski dari titik putih pada menit 56 setelah Ousmane Dembélé dilanggar oleh Jakub Kiwior di kotak terlarang.

Baca Juga: Prancis Lolos, Mbappe dan Lewandowski Berbalas Penalti

3. Satu gol Robert Lewandowski (Barcelona) tak mampu selamatkan Polandia di Euro 2024

5 Pemain LaLiga Spanyol Cetak Gol pada Matchday 3 Euro 2024Robert Lewandowski (uefa.com)

Robert Lewandowski berhasil menyelamatkan Polandia dari kekalahan pada matchday ketiga. Setelah Mbappe membawa Prancis unggul lebih dahulu, pemain Barcelona itu menyamakan kedudukan pada menit 79. Sama seperti Mbappe, Lewandowski juga mencetak gol dari titik putih setelah Karol Świderski dilanggar oleh Dayot Upamecano di dalam kotak penalti.

Sayangnya, satu gol Lewandowski ke gawang Mike Maignan pada laga itu tak mampu membawa Polandia lolos ke babak 16 besar. Berada satu grup dengan Prancis, Austria, dan Belanda, mereka hanya mampu finis di posisi terakhir. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Belanda pada laga pertama dan kalah 1-3 dari Austria pada laga kedua.

4. Satu gol Luka Modric (Real Madrid) ke gawang Italia tak mampu bawa Kroasia lolos ke babak 16 besar

5 Pemain LaLiga Spanyol Cetak Gol pada Matchday 3 Euro 2024Luka Modric (twitter.com/lukamodric10)

Luka Modric tampil luar biasa saat Kroasia melawan Italia pada matchday ketiga. Setelah babak pertama berakhir sama kuat 0-0, pemain Real Madrid itu berhasil membawa Kroasia unggul pada menit 55. Gol tersebut tercipta beberapa saat setelah penaltinya digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Sayangnya, Kroasia tak akan berlaga di babak 16 besar. Mereka harus angkat koper lebih cepat lantaran keunggulan 1-0 atas Italia pada matchday ketiga tak bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Modric dan kolega harus menelan pil pahit setelah Italia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+8 lewat gol dari Mattia Zaccagni. Tim berjuluk Lidah Api itu finis di posisi ketiga grup B dan tak termasuk dalam peringkat 3 terbaik lantaran hanya mengoleksi dua poin.

5. Memphis Depay (Barcelona) cetak gol pertamanya di Euro 2024

5 Pemain LaLiga Spanyol Cetak Gol pada Matchday 3 Euro 2024Memphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Memphis Depay akhirnya berhasil mencetak gol untuk Belanda di Euro 2024. Setelah dua kali tertinggal oleh Austria, pemain Barcelona itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 75. Sayangnya, ambisi De Oranje untuk membalikkan keadaan atas Austria gagal setelah Marcel Sabitzer mencetak gol kemenangan bagi Austria pada menit 80.

Meski gagal meraih kemenangan pada matchday ketiga, De Oranje tetap lolos ke babak 16 besar. Mereka finis sebagai salah satu tim peringkat 3 terbaik dengan torehan empat poin. Selanjutnya, anak asuh Ronald Koeman akan bertemu Rumania pada babak 16 besar.

Depay, Mbappe, dan Torres akan kembali membela negaranya pada babak 16 besar. Mereka tentunya diharapkan mampu kembali mencetak gol dan membawa negaranya lolos ke babak perempat final. Mampukah mereka kembali mencatatkan namanya di papan skor dan bersaing di daftar top skor?

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 9 Atletico Madrid sebelum Memphis Depay

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya