4 Pemain Dipinjam Klub EPL dari Serie A pada 2023/2024, Ada Amrabat

Dua di antaranya pemain AC Milan

Sebagai salah satu liga yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia, persaingan klub-klub di English Premier League (EPL) sangatlah ketat. Status sebagai klub besar pun tak menjamin sebuah tim mampu mengalahkan tim medioker. Sehubungan dengan itu, untuk membuat skuad lebih solid, beberapa klub meminjam sejumlah pemain dari Serie A.

Empat pemain tercatat didatangkan klub EPL dari Serie A pada musim panas 2023. Mereka diproyeksikan untuk merumput di Inggris hingga semusim ke depan. Termasuk Sofyan Amrabat yang dipinjam Manchester United dari Fiorentina, berikut empat pemain yang dipinjam klub EPL dari Serie A pada 2023/2024.

1. Sofyan Amrabat reuni dengan Erik ten Hag di Manchester United

4 Pemain Dipinjam Klub EPL dari Serie A pada 2023/2024, Ada AmrabatSofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Keinginan Manchester United untuk mendatangkan Sofyan Amrabat bak gayung bersambut. Sang pemain bahkan mengungkapkan bahwa dirinya hanya ingin bermain untuk The Red Devils. Klub Asuhan Erik ten Hag akhirnya berhasil mendatangkannya secara pinjaman dengan opsi dipermanenkan pada akhir musim. Sang pelatih dan pemain berposisi gelandang tersebut tercatat pernah sama-sama membela Ajax Amsterdam.

Nama pemain berusia 27 tahun itu melambung ketika membela Timnas Maroko di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia mampu mengantarkan negaranya melaju hingga semifinal sebelum akhirnya kalah oleh Kroasia di perebutan tempat ketiga. Bahkan, dari total tujuh pertandingan yang dijalani Maroko, ia selalu tampil penuh di setiap pertandingan.

2. Ionut Radu menjadi satu-satunya kiper yang didatangkan Bournemouth pada musim panas 2023

4 Pemain Dipinjam Klub EPL dari Serie A pada 2023/2024, Ada AmrabatIonut Radu (instagram.com/aandreiradu)

Bournemouth hanya mendatangkan satu kiper pada bursa transfer musim panas 2023. Ionut Radu dipinjam dari raksasa Italia, Inter Milan. Rencananya, ia akan memperkuat The Cerries selama semusim pada 2023/2024.

Pada 2022/2023, pemain berkebangsaan Romania itu menjalani dua kali masa peminjaman ke klub lain. Pada paruh pertama, ia dipinjamkan ke Cremonese dan mencatatkan 10 penampilan. Pada paruh kedua, ia merumput bersama klub Prancis, AJ Auxerre, dan turun dalam 17 pertandingan.

Baca Juga: Domenico Berardi, Momok Menyeramkan bagi Inter Milan

3. Fodé Ballo-Touré dipinjamkan ke Fulham setelah mendapat menit bermain yang minim selama 2 musim di AC Milan

4 Pemain Dipinjam Klub EPL dari Serie A pada 2023/2024, Ada AmrabatFodé Ballo-Touré (instagram.com/fbtoure_25)

Fodé Ballo-Touré menjadi satu-satunya rekrutan Fulham dari klub Serie A pada musim panas 2023. Ia didatangkan dari AC Milan sebagai pemain pinjaman. Pemain berusia 26 tahun itu diproyeksikan untuk mengisi sisi kiri lini pertahanan The Cottagers. Ia berharap mampu mengembangkan kemampuannya bersama klub asal London itu.

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2021, pemain asal Senegal itu mendapat menit bermain yang minim bersama Rossoneri. Pada musim pertama, ia hanya tampil dalam 12 pertandingan, 2 di antaranya di Liga Champions. Pada musim 2022/2023, ia mencatatkan 14 penampilan dan mengoleksi 1 gol.

4. Divock Origi kembali ke EPL dengan bermain untuk Nottingham Forest

4 Pemain Dipinjam Klub EPL dari Serie A pada 2023/2024, Ada AmrabatDivock Origi (instagram.com/divockorigi)

Yang terakhir, ada mantan pemain Liverpool yang kembali ke EPL. Nottingham Forest meminjam jasa Divock Origi dari AC Milan selama semusim pada 2023/2024. Ia diproyeksikan untuk mempertajam lini serang The Tricky Trees.

Pemain berkebangsaan Belgia itu baru semusim bergabung dengan AC Milan. Selama 2022/2023, ia menjadi andalan di lini serang dan mencatatkan 36 pertandingan. Meski begitu, berposisi utama sebagai penyerang tengah, ia tampil kurang tajam dan hanya mampu mencetak 2 gol.

Kehadiran para pemain tersebut diharapkan mampu mengangkat performa tim. Sofyan Amrabat yang diproyeksikan untuk membuat lini tengah Manchester United semakin kokoh telah mencatatkan debut sebagai starter ketika The Red Devils bertemu Crystal Palace di ajang Carabao Cup. Ia mampu mengantarkan The Red Devils lolos ke babak berikutnya setelah mampu menyingkirkan Crystal Palace.

Baca Juga: 10 Pemain Nottingham Forest 2023 yang Pernah Membela Big Six EPL

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya