3 Pemain Baru Celta Vigo pada 2024/2025

Ada eks Barcelona

Celta Vigo mencuri perhatian pada awal LaLiga Spanyol 2024/2025. Meski hanya berada di posisi kedelapan hingga pekan keempat, mereka menjadi tim tersubur kedua dengan sepuluh gol. Torehan itu hanya kalah dari Barcelona yang telah mencetak 13 gol.

Borja Iglesias yang baru didatangkan pada musim panas 2024 menjadi salah satu pemain penting di balik ketajaman Celta Vigo. Ia mampu menunjukkan ketajamannya setelah tampil kurang maksimal pada musim lalu. Dari 4 laga pertama bersama Celta Vigo, dirinya mampu mengemas 2 gol. 

Iglesias bukan satu-satunya pemain baru di skuad Celta Vigo 2024/2025. Selain dirinya, ada dua pemain lain yang diboyong ke Abanca Balaídos pada musim panas 2024.

Termasuk Borja Iglesias, berikut tiga pemain baru Celta Vigo pada 2024/2025.

1. Borja Iglesias mampu menunjukkan ketajamannya pada awal 2024/2025

3 Pemain Baru Celta Vigo pada 2024/2025Borja Iglesias (instagram.com/borjaiglesias9)

Borja Iglesias merupakan seorang penyerang tengah berusia 31 tahun. Pada musim panas 2024, Celta Vigo memutuskan untuk memboyongnya dari Real Betis sebagai pemain pinjaman. Pemain berpaspor Spanyol itu rencananya akan bermain untuk Celta Vigo selama semusim penuh.

Pemain kelahiran Santiago de Compostela itu telah menjadi bagian dari Real Betis sejak 2019. Sempat kesulitan menunjukkan ketajamannya pada musim pertama, ia mampu tampil maksimal pada tiga musim berikutnya. Bahkan, ia sempat mencetak 15 gol di LaLiga 2022/2023.

Sayangnya, ketajaman Iglesias menurun pada 2023/2024. Dari 11 penampilan selama setengah musim pertama, ia tak mampu mencetak 1 gol pun. Hal itu juga yang membuatnya dipinjamkan kepada Bayer Leverkusen pada paruh kedua.

Bermain untuk Celta Vigo sebagai pemain pinjaman pada 2024/2025 nampaknya menjadi keputusan yang tepat bagi pemain jebolan akademi Villarreal tersebut. Dirinya mampu kembali tampil tajam dengan mengemas 2 gol dari 4 penampilan pertama. Dengan performa yang konsisten, bukan tidak mungkin Claudio Giraldez yang merupakan manajer Celta Vigo akan mengandalkannya sebagai ujung tombak.

Baca Juga: 3 Pemain Celta Vigo 2023/2024 yang Pernah Main di Premier League

2. Marcos Alonso direkrut Celta Vigo usai tampil kurang maksimal selama 2 musim di Barcelona

3 Pemain Baru Celta Vigo pada 2024/2025Marcos Alonso (instagram.com/marcosalonso28)

Marcos Alonso resmi menyudahi kebersamaannya dengan Barcelona yang telah berlangsung sejak 2022. Pada musim panas 2024, dirinya memutuskan untuk menerima pinangan Celta Vigo. Pemain berusia 33 tahun itu diikat kontrak berdurasi 1 musim.

Pemain jebolan akademi Real Madrid itu menunjukkan performa tak maksimal selama berseragam Blaugrana. Ia juga gagal mendapat kepercayaan pelatih untuk menjadi pemain inti di sisi kiri pertahanan. Bahkan pada 2023/2024, dirinya hanya tampil dalam delapan laga karena cedera.

Alonso berpeluang untuk kembali menunjukkan performa terbaiknya di Celta Vigo. Meski begitu, ia harus bekerja keras untuk mendapat tempat utama di skuad Los Celestes. Dalam empat laga awal di LaLiga musim ini, dirinya belum tampil sekali pun.

3. Ilaix Moriba dipinjam dari RB Leipzig

3 Pemain Baru Celta Vigo pada 2024/2025Ilaix Moriba (rccelta.es)

Selain Borja Iglesias, Celta Vigo juga mendatangkan Ilaix Moriba sebagai pemain pinjaman. Pemain berusia 21 tahun itu dipinjam oleh Los Celestes dari RB Leipzig selama semusim penuh. Pemain asal Guinea itu diharapkan mampu membuat lini tengah makin solid.

Pemain yang juga merupakan jebolan akademi Barcelona itu telah menjadi bagian dari RB Leipzig sejak 2021. Sayangnya, ia gagal tampil maksimal dan lebih sering dipinjamkan kepada klub lain. Celta Vigo ialah tim ketiga yang pernah meminjam Moriba setelah Valencia dan Getafe.

Moriba langsung dimainkan oleh Claudio Giraldez pada pekan pertama LaLiga 2024/2025. Meski hanya bermain selama 25 menit, ia berkontribusi membawa Los Celestes menang 2-1 atas Alaves. Setelah hanya menjadi penghuni bangku cadangan pada pekan kedua, ia kembali diturunkan pada pekan ketiga dan keempat.

Selain 3 pemain di atas, Celta Vigo juga sejatinya mendatangkan 1 pemain lain pada musim panas 2024. Dia adalah bek tengah asal Spanyol, Unai Nunez. Meski begitu, ia baru bergabung dengan Celta Vigo pada musim depan karena masih akan bermain untuk Athletic Bilbao sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Gratis Celta Vigo pada Musim Panas 2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya