3 Pemain Atletico Madrid dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2024/2025

Berisi pemain baru

Atletico Madrid layak disebut sebagai salah satu klub top Spanyol. Per September 2024, mereka termasuk dalam tiga klub dengan koleksi trofi LaLiga Spanyol terbanyak. Dalam daftar tersebut, Los Rojiblancos berada di urutan ketiga dengan 11 trofi, berada di bawah Real Madrid (36 trofi) dan Barcelona (27 trofi).

Selain itu, Atletico Madrid juga secara konsisten mampu bersaing di papan atas LaLiga selama lebih dari sedekade terakhir. Sejak 2012/2013, mereka tak pernah keluar dari peringkat lima besar. Di bawah asuhan Diego Simeone, mereka juga sempat meraih trofi juara pada 2020/2021. 

Los Rojiblancos layak diperhitungkan sebagai kandidat kuat juara LaLiga 2024/2025. Pasalnya, mereka memiliki sejumlah pemain top di skuadnya. Beberapa di antaranya bahkan memiliki nilai pasar yang tinggi.

Berikut pemain Atletico Madrid dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2024/2025.

3. Robin Le Normand (Rp683 miliar) menjadi bek dengan nilai pasar tertinggi

3 Pemain Atletico Madrid dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2024/2025Robin Le Normand (instagram.com/lenormand_r)

Robin Le Normand merupakan bek dengan nilai pasar tertinggi di Atletico Madrid pada 2024/2025. Dilansir Transfermarkt, harga pasar pemain berusia 27 tahun itu mencapai 40 juta euro atau Rp683 miliar. Berkat performa impresif, nilai pasarnya memang terus meningkat dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Sebelum resmi direkrut Los Rojiblancos pada musim panas 2024, Le Normand tampil konsisten dan menjadi andalan Real Sociedad selama 5 musim terakhir. Bersama Erreala La Real, ia total mencatatkan 221 laga dengan torehan 6 gol dan 6 assist. Keputusan Atletico Madrid untuk memboyongnya juga tak terlepas dari performa apik di Euro 2024.

Pemain kelahiran Pabu, Prancis, itu memulai kiprahnya di Atletico Madrid dengan cukup baik. Hingga pekan keempat LaLiga 2024/2025, ia belum pernah absen dan selalu tampil penuh di setiap laga. Lebih spesial lagi, kehadirannya membuat pertahanan Los Rojiblancos menjadi kokoh dan baru kebobolan 2 gol dari 4 laga.

2. Conor Gallagher memiliki nilai pasar senilai Rp854 miliar

3 Pemain Atletico Madrid dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2024/2025Conor Gallagher (atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid berambisi untuk membuat lini tengah semakin solid. Untuk itu, mereka merekrut Conor Gallagher dari Chelsea pada musim panas 2024. Pengalamannya berlaga di English Premier League diharapkan mampu mengangkat prestasi Los Rojiblancos. 

Gallagher merupakan sosok penting di skuad Chelsea selama 2 musim terakhir. Bersama The Blues, ia mencatatkan 95 laga dengan torehan 10 gol dan 10 assist. Meski begitu, Chelsea memilih untuk melepasnya setelah menerima tawaran yang cukup menggiurkan dari Los Rojiblancos.

Peran penting dan performa konsisten bersama The Blues membuat nilai pasar Gallagher terus meningkat sejak promosi ke tim senior pada 2022. Saat ini, harga pasarnya mencapai 50 juta euro atau Rp854 miliar. Meski berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi kedua di Atletico Madrid, Gallagher nampaknya harus bekerja lebih keras untuk mendapat menit beramin reguler.

1. Julián Alvarez memiliki nilai pasar tertinggi, yaitu Rp1,5 triliun

3 Pemain Atletico Madrid dengan Nilai Pasar Tertinggi pada 2024/2025Julián Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Julián Alvarez menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Atletico Madrid 2024/2025. Tak main-main, angkanya melebihi dua kali lipat nilai pasar Le Normand. Menurut Transfermarkt, pemain tim nasional Argentina itu layak dihargai 90 juta euro atau Rp1,5 triliun.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2022, nilai pasar Alvarez memang terus meningkat seiring dengan performanya yang impresif. Meski berada di bawah bayang-bayang Erling Haaland di lini serang, ia mampu tampil apik setiap kali diberi menit bermain. Bersama The Citizens, ia mengoleksi 36 gol dan 18 assist dari 103 laga.

Pemain berusia 24 tahun itu memulai kiprahnya bersama Atletico Madrid dengan kurang maksimal. Ia tak mencetak 1 gol pun dari 4 laga pertama di LaLiga 2024/2025. Mantan pemain River Plate itu nampaknya masih butuh waktu untuk beradaptasi.

Atletico Madrid nampaknya cukup berambisi untuk tampil kompetitif di LaLiga dan Liga Champions Eropa. Buktinya, tiga pemain di atas merupakan pemain yang baru direkrut pada musim panas 2024. Pertanyaannya, mampukah kehadiran mereka membuat Los Rojiblancos tampil lebih baik hingga akhir musim?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Manchester City, Julian Alvarez Pecahkan Rekor!

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya