4 Pemain Cetak Gol dalam Kemenangan Terbesar Atletico Madrid di UCL

Atletico Madrid membantai Celtic FC dengan skor 6-0

Beberapa pertandingan seru terjadi pada matchday 4 Liga Champions Eropa (UCL) 2023/2024. Salah satunya adalah pertandingan yang mempertemukan salah satu raksasa Spanyol, Atletico Madrid, dengan sang juara bertahan Liga Skotlandia, Celtic FC. Bermain di kandang, Koke dan kawan-kawan berhasil membantai anak asuh Brendan Rodgers dengan enam gol tanpa balas.

Hasil yang diraih klub berjuluk Los Rojiblancos itu merupakan kemenangan terbesar mereka di UCL sepanjang sejarah. Enam gol yang bersarang ke gawang Celtic yang dijaga mantan kiper timnas Inggris, Joe Hart, pada laga itu dicetak oleh empat pemain berbeda. Siapa saja pemain tersebut?

1. Samuel Lino hanya butuh waktu satu menit di dalam lapangan untuk mencetak gol

4 Pemain Cetak Gol dalam Kemenangan Terbesar Atletico Madrid di UCLSamuel Lino (atleticodemadrid.com)

Samuel Lino menyumbang satu gol dalam laga yang berlangsung di Civitas Metropolitano tersebut. Bermain sebagai pemain pengganti, ia tak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertamanya di UCL. Pada menit ke-65, pemain asal Brasil itu masuk menggantikan Rodrigo Riquelme dan mencetak gol pada menit ke-66.

Musim 2023/2024 merupakan musim pertamanya berlaga di UCL. Direkrut dari klub Portugal, Gil Vicente, pada musim panas 2022, ia sempat dipinjamkan ke Valencia pada 2022/2023. Gol cepatnya ke gawang Celtic menjadi modal bagus baginya untuk terus mendapat menit bermain pada laga-laga selanjutnya.

2. Saúl Ñíguez menyumbang 1 gol berkat assist dari Samuel Lino

4 Pemain Cetak Gol dalam Kemenangan Terbesar Atletico Madrid di UCLSaúl Ñíguez (atleticodemadrid.com)

Selain Samuel Lino, Saúl Ñíguez juga menjadi pemain pengganti yang menyumbang satu gol pada laga ini. Ia masuk menggantikan Antoine Griezmann pada menit ke-65. Pada menit ke-84, pemain berpaspor Spanyol itu berhasil mencetak gol berkat assist dari Samuel Lino.

Gol yang bersarang ke gawang Joe Hart itu merupakan golnya yang ke-15 di UCL. Sebelum gol pada laga melawan Celtic itu, ia telah cukup lama absen mencetak gol di ajang tersebut setelah terakhir kali melakukannya pada 2019/2020. Gol tersebut tercipta ke gawang Livepool di babak 16 besar UCL 2019/2020.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Selatan yang Mengisi Skuad Atletico Madrid 2023/2024

3. Álvaro Morata menjadi top skor sementara UCL 2023/2024

4 Pemain Cetak Gol dalam Kemenangan Terbesar Atletico Madrid di UCLÁlvaro Morata (atleticodemadrid.com)

Álvaro Morata menunjukkan diri sebagai salah satu striker tertajam di Eropa. Ia turut menyumbang dua gol pada laga melawan Celtic tersebut. Kini, ia menjadi top skor sementara UCL 2023/2024 bersama Rasmus Højlund dengan lima gol.

Sejak debut di UCL pada 2012/2013 bersama Real Madrid, Morata telah mencatatkan 83 penampilan dan mencetak 28 gol di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut. Hingga kini, pemain yang juga pernah membela Chelsea itu telah meraih dua trofi UCL. Keduanya ia raih ketika bermain untuk Real Madrid.

4. Antoine Griezmann telah mencetak 35 gol di UCL sepanjang kariernya

4 Pemain Cetak Gol dalam Kemenangan Terbesar Atletico Madrid di UCLAntoine Griezmann (atleticodemadrid.com)

Sejak memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan pulang ke Atletico Madrid pada musim panas 2023, Antoine Griezmann tak henti-hentinya bermain gemilang. Selain mencetak 7 gol dari 11 pertandingan di LaLiga, ia juga telah mengoleksi 4 gol dari 4 pertandingan di UCL. Tiga gol di antaranya tercipta ke gawang Celtic.

Setelah mencetak satu gol ke gawang Celtic pada matchday 3, bintang Timnas Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada matchday 4. Bermain selama 65 menit, ia berhasil mencetak dua gol. Sepanjang kariernya, ia telah mencetak 35 gol di UCL.

Kemenangan telak atas Celtic membuat peluang Atletico Madrid untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar. Setelah empat pertandingan, mereka menjadi pemuncak klasemen sementara grup E. Los Rojiblancos berjarak 1 poin dengan Lazio di peringkat ke-2 dan 2 poin dengan Feyenoord di peringkat ke-3.

Baca Juga: 3 Tim yang Pernah Menjadi Korban Hattrick Antoine Griezmann

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya