5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024

Luka Romero akan bermain di LaLiga

Intinya Sih...

  • AC Milan meminjamkan 5 pemain baru pada bursa transfer musim panas 2024.
  • Marko Lazetić dipinjamkan ke FK TSC Backa Topola, sementara Lorenzo Colombo dipinjamkan ke Empoli.
  • Luka Romero, Marco Pellegrino, dan Devis Vásquez juga dipinjamkan ke klub lain untuk berkembang.

AC Milan berambisi untuk menjuarai Serie A 2024/2025. Untuk memenuhi target itu, mereka bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Lima pemain baru telah didatangkan ke San Siro untuk membuat skuad semakin solid.

Kedatangan para pemain baru tersebut membuat sejumlah pemain harus meninggalkan Rossoneri pada bursa transfer kali ini. Meski begitu, tak semuanya dilepas secara permanen. Beberapa pemain diberi waktu untuk berkembang dan dipinjamkan kepada klub lain oleh AC Milan. Berikut lima pemain yang dipinjamkan AC Milan pada musim panas 2024.

1. Marko Lazetić akan bermain untuk FK TSC Backa Topola di Super liga Srbije

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Marko Lazetić (instagram.com/lazzetic)

Marko Lazetić kembali dipinjamkan kepada klub lain oleh AC Milan. Selama semusim pada 2024/2025, ia akan bermain untuk FK TSC Backa Topola di Super liga Srbije. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu juga sempat dipinjamkan kepada SCR Altach dan Fortuna Sittard.

Sejak direkrut dari Red Star pada Januari 2022, Lazetic belum mampu mendapat kepercayaan penuh dari tim pelatih di AC Milan. Sejauh ini, ia baru tampil dalam dua laga. Dirinya bahkan lebih sering bermain untuk Milan Primavera, yaitu 10 laga dengan torehan 3 gol.

Baca Juga: 3 Pemain Jebolan Akademi Dilepas AC Milan pada Musim Panas 2024

2. Lorenzo Colombo diharapkan membuktikan kualitasnya di Empoli pada 2024/2025

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Lorenzo Colombo saat menjebol gawang FK Bodø/Glimt di Kualifikasi Liga Europa pada 2020. (acmilan.com)

Berbeda dengan Marko Lazetic, Lorenzo Colombo masih akan berlaga di Serie A pada 2024/2025. Oleh AC Milan, dirinya dipinjamkan kepada Empoli selama semusim penuh. Pemain berusia 20 tahun itu diharapkan mampu menambah ketajaman di lini depan Empoli.

Sejak dipromosikan ke tim senior, Colombo baru tampil dalam sebelas laga bersama AC Milan. Minimnya menit bermain tersebut lantaran ia lebih sering dipinjamkan kepada klub lain. Tim-tim yang pernah memakai jasanya sebagai pemain pinjaman ialah Cremonese, SPAL, Lecce, dan Monza.

3. Luka Romero dipinjamkan kepada Alaves selama semusim

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Luka Romero (acmilan.com)

Luka Romero belum mampu tampil maksimal sejak direkrut dari Lazio pada musim panas 2023. Sejauh ini, winger asal Argentina itu baru tampil dalam lima laga tanpa mencetak gol dan assist. Persaingan ketat di lini serang membuatnya dipinjamkan kepada Alaves selama semusim pada 2024/2025.

Sebelumnya, pemain yang memegang rekor sebagai debutan termuda di LaLiga itu juga dipinjamkan kepada UD Almeria pada paruh kedua 2023/2024. Bersama klub berjuluk La Unión tersebut, ia tampil cukup menjanjikan dengan mengemas 3 gol dari 13 laga. Ia bahkan sempat mencetak brace ke gawang Atlético Madrid.

4. Marco Pellegrino akan bermain untuk klub Argentina, Independiente

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Marco Pellegrino (acmilan.com)

Marco Pellegrino mendapat menit bermain yang minim bersama AC Milan. Sejak direkrut dari klub Argentina, Platense, pada musim panas 2023, ia baru tampil dalam satu laga. Pada paruh kedua 2023/2024, ia sempat dipinjamkan kepada Salernitana dan mencatatkan sepuluh penampilan.

Pemain asal Argentina itu akan kembali menjalani masa peminjaman pada 2024/2025. Dirinya akan bermain untuk Independiente di kasta teratas Argentina. Pemain berusia 22 tahun itu dituntut segera mampu menunjukkan performa terbaiknya jika ingin mendapat satu tempat utama di lini pertahanan AC Milan pada musim berikutnya.

5. Devis Vásquez dituntut mampu membuktikan kualitasnya di Empoli

5 Pemain AC Milan yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Devis Vásquez (acmilan.com)

Devis Vásquez tak mampu menggeser posisi Mike Maignan sebagai kiper utama. Bahkan, sejak direkrut pada Januari 2023, ia sudah dua kali bermain untuk klub lain sebagai pemain pinjaman. Dirinya belum tampil sedetik pun untuk AC Milan di kompetisi resmi.

Pemain asal Kolombia itu masih diberi waktu untuk berkembang oleh AC Milan. Selama semusim pada 2024/2025, ia akan bermain untuk Empoli. Di klub tersebut, ia harus bersaing dengan Samuele Perisan, Niccolò Chiorra, Federico Brancolini, Jacopo Seghetti, dan Valerio Biagini untuk menjadi kiper utama.

AC Milan memulai kiprahnya di Serie A 2024/2025 dengan hasil kurang maksimal. Menjamu Torino, mereka bahkan sempat tertinggal dua gol. Untungnya, Rossoneri mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat gol dari Alvaro Morata dan Noah Okafor.

Baca Juga: 4 Pemain Asia yang Berpeluang Debut di Serie A 2024/2025

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya