3 Eks Juventus yang Masih Berstatus Tanpa Klub per 17 Agustus 2024

Wojciech Szczęsny didekati Monza

Juventus melakukan perombakan skuad yang cukup masif pada musim panas 2024. Selain merekrut 4 pemain baru, mereka juga telah melepas 12 pemain sejauh ini. Langkah tersebut tak terlepas dari kehadiran pelatih baru, Thiago Motta, yang berambisi untuk membawa Bianconeri bangkit dan kembali meraih scudetto.

Fakta menariknya, tiga pemain yang baru saja angkat kaki dari Allianz Stadium masih berstatus tanpa klub. Meski begitu, status mereka sebagai mantan pemain Juventus tentu membuat banyak klub tertarik merekrutnya. Siapa saja eks Juventus yang masih berstatus tanpa klub per 17 Agustus 2024?

1. Adrien Rabiot dikaitkan dengan Liverpool usai menolak perpanjangan kontrak karena gaji

3 Eks Juventus yang Masih Berstatus Tanpa Klub per 17 Agustus 2024Adrien Rabiot (juventus.com)

Juventus sejatinya masih membutuhkan Adrien Rabiot pada 2024/2025. Meski begitu, ia menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan pihak klub. Masalah gaji dikabarkan menjadi alasan utama pemain asal Prancis itu menolak bertahan di Allianz Stadium. Keputusan ini sekaligus mengakhiri kerja sama kedua belah pihak yang telah berlangsung selama 5 musim.

Rabiot bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019. Saat itu, Bianconeri mendapatkannya secara gratis seiring dengan kontraknya di Paris Saint-Germain yang telah berakhir. Selain Rabiot, Gianluigi Buffon juga direkrut Juventus dari PSG secara gratis pada saat itu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu selalu menjadi andalan di lini tengah dan tampil dalam 212 laga dengan torehan 22 gol dan 15 assist. Pemain yang sempat mengasah kemampuan di akademi Manchester City itu juga berhasil mempersembahkan empat trofi, termasuk Serie A Italia pada musim pertama. Saat ini, ia masih berstatus tanpa klub meski sempat dikaitkan dengan Liverpool.

Baca Juga: 4 Pemain Prancis yang Direkrut Juventus sebelum Khéphren Thuram

2. Wojciech Szczęsny sedang didekati AC Monza dan Al-Nassr

Kontrak Wojciech Szczęsny di Juventus seharusnya masih tersisa semusim lagi. Meski begitu, pihak klub dan sang pemain sepakat untuk mengakhiri kerja sama pada musim panas 2024 ini. Ia dikabarkan tak masuk rencana Thiago Motta untuk musim depan.

Kiper yang mengoleksi 84 penampilan bersama Timnas Polandia itu telah menjadi bagian dari Bianconeri selama 7 musim. Selain mencatatkan 252 penampilan, ia juga berhasil mempersembahkan delapan trofi. Di Serie A 2019/2020, Szczesny dinobatkan sebagai kiper terbaik setelah berhasil mengantarkan Bianconeri meraih scudetto.

Pemain berusia 34 tahun itu langsung dikaitkan dengan beberapa klub usai resmi berpisah dengan Juventus. Pengalamannya berlaga di kasta teratas Italia dikabarkan berhasil menarik minat AC Monza. Selain itu, Al-Nassr juga dikabarkan ingin memboyongnya ke Arab Saudi.

3. Alex Sandro sempat dikaitkan dengan Sao Paulo

3 Eks Juventus yang Masih Berstatus Tanpa Klub per 17 Agustus 2024Alex Sandro (instagram.com/alxsndro12)

Alex Sandro direkrut Juventus pada musim panas 2015. Saat itu, Juventus mengeluarkan dana sebesar 28 juta euro atau Rp483 miliar untuk memboyongnya dari FC Porto. Bianconeri sekaligus menjadi satu-satunya tim Italia yang pernah ia bela sejauh ini.

Selama 9 musim berseragam Juventus, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu tampil dalam 327 laga dengan torehan 16 gol dan 32 assist. Pemain asal Brasil itu juga berhasil membawa Bianconeri memenangi 12 trofi, termasuk 5 trofi Serie A. Sayangnya, menit bermainnya di Juventus makin berkurang dalam beberapa musim terakhir.

Sejak laman resmi Juventus mengumumkan perpisahan pada 27 Mei 2024, Alex Sandro tak kunjung mendapat klub baru. Klub asal Brasil, Sao Paulo, sempat dikabarkan ingin merekrutnya. Meski begitu, sejauh ini belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

Juventus siap menatap musim 2024/2025 dengan wajah baru. Kedatangan Thiago Motta benar-benar membuat skuad Bianconeri terlihat lebih segar. Mampukah pelatih berusia 41 tahun tersebut membawa Juventus kembali meraih kejayaan?

Baca Juga: 6 Jebolan Akademi Tinggalkan Juventus pada Musim Panas 2024

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya