5 Eks Manchester United yang Masih Berstatus Tanpa Klub

Ada David de Gea dan Raphael Varane

Skuad Manchester United selalu diisi pemain-pemain top setiap musimnya. Ketatnya persaingan di dalam skuad bahkan tak jarang membuat beberapa pemain harus hengkang dari Old Trafford.

Pemain-pemain yang pergi dari MU tak selalu langsung mendapat klub baru. Saat ini, terdapat lima pemain yang masih berstatus tanpa klub usai meninggalkan Setan Merah. Siapa saja pemain tersebut?

1. Raphaël Varane dikabarkan segera merapat ke Como

5 Eks Manchester United yang Masih Berstatus Tanpa KlubRaphael Varane (premierleague.com)

Kebersamaan Raphaël Varane dan Manchester United selama 3 musim resmi berakhir pada musim panas 2024. Itu karena pihak klub memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut. Selama berseragam MU, Varane mencatatkan 95 penampilan dengan torehan 2 gol dan 1 assist serta meraih 2 trofi.

Varane hingga kini belum menemukan klub baru untuk melanjutkan kariernya. Meski begitu, banyak klub dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain yang mengoleksi empat trofi Liga Champions Eropa tersebut. Klub promosi Serie A Italia 2024/2025, Como, dikabarkan menjadi klub yang paling berpotensi untuk merekrutnya.

2. Anthony Martial sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur

5 Eks Manchester United yang Masih Berstatus Tanpa KlubAnthony martial (twitter.com/AnthonyMartial)

Setelah 9 musim bersama, Anthony Martial akhirnya berpisah dengan Manchester United. Kepergiannya dari Old Trafford tak terlepas dari menit bermain yang semakin menurun. Selain itu, Martial juga sering menepi karena cedera.

Beberapa klub dikabarkan ingin mendatangkan Martial sejak resmi berpisah dengan Setan Merah. Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang sempat dikaitkan dengan pemain berusia 28 tersebut. Meski begitu, kedua belah pihak belum ada kesepakatan dan sang pemain masih berstatus tanpa klub.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Dibobol Anthony Martial bareng Manchester United

3. Brandon Williams sempat dipinjamkan kepada Ipswich Town pada 2023/2024

5 Eks Manchester United yang Masih Berstatus Tanpa KlubBrandon Williams (instagram.com/branwilliams)

Brandon Williams menjadi satu dari enam pemain jebolan akademi yang harus angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas 2024 ini. Sulitnya persaingan di tim utama menjadi penyebab utama. Meski sempat disebut-sebut sebagai bek kiri masa depan Setan Merah, Williams gagal bersaing dan hanya tampil dalam 51 laga sejak dipromosikan ke tim utama pada 2019.

Pemain berusia 23 tahun itu sempat dipinjamkan kepada Ipswich Town pada 2023/2024. Sayangnya, ia gagal tampil maksimal dan tak bermain reguler. Saat ini, dirinya masih berstatus tanpa klub.

4. Shola Shoretire lebih memilih hengkang meski sempat disodori perpanjangan kontrak

5 Eks Manchester United yang Masih Berstatus Tanpa KlubShola Shoretire (instagram.com/sholashoretire)

Selain Williams, Shola Shoretire juga merupakan pemain jebolan akademi yang hengkang dari Old Trafford pada musim panas 2024. Selama menjadi bagian dari tim utama, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memang kesulitan bersaing. Sejak dipromosikan ke tim utama pada 2020, ia hanya tampil dalam lima pertandingan.

Pihak klub sejatinya masih ingin memberi kesempatan kepada Shoretire. Setan Merah ingin memperpanjang kontraknya yang habis pada musim panas 2024 ini. Sayangnya, sang pemain telah membuat keputusan untuk hengkang. Saat ini, ia masih mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya.

5. David de Gea dikabarkan tengah didekati klub asal Iran

5 Eks Manchester United yang Masih Berstatus Tanpa KlubDavid de Gea (instagram.com/d_degeaofficial)

David de Gea tak kunjung mendapatkan klub baru sejak berpisah dengan Manchester United pada akhir musim 2022/2023. Saat itu, Setan Merah memilih untuk melepasnya setelah mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. Selama berseragam MU, De Gea mencatatkan 545 penampilan dengan torehan delapan trofi.

Sejak angkat kaki dari Old Trafford, kiper asal Spanyol itu sejatinya sempat dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satu klub asal Arab Saudi bahkan sempat dikabarkan siap memberinya gaji mahal. Saat ini, ia dikabarkan tengah didekati oleh klub raksasa Iran, Persepolis.

Manchester United selalu melakukan pembenahan skuad pada bursa transfer musim panas. Demi mampu bangkit dari krisis, pihak klub bahkan melepas enam pemain jebolan akademi pada musim panas 2024. Selain Williams dan Shoretire, ada juga Mason Greenwood, Willy Kambwala, Alvaro Carreras, dan Omari Forson.

Baca Juga: Newcastle Masih Bimbang Rekrut David De Gea

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya