5 Bek Wonderkid yang Mencuri Perhatian di Bundesliga

Jadi andalan di tim utama

Sorotan jarang sekali diberikan kepada para pemain bertahan dalam permainan sepak bola. Apresiasi dan pujian acap kali diberikan kepada para penyerang lewat aksi-aksi magisnya dalam mencetak gol ke gawang lawan. Padahal, pemain bertahan memiliki peranan yang tak kalah penting. Kalau tak ada mereka, maka tim akan kemasukan gol.

Salah satu liga top Eropa yang banyak dihuni pemain-pemain muda bertalenta di posisi bertahan adalah Bundesliga. Nama sederet pemain bertahan potensial berikut ini digadang-gadang memiliki masa depan yang cerah di klub-klub top Eropa. Siapa saja mereka?

1. Micky van de Ven

5 Bek Wonderkid yang Mencuri Perhatian di BundesligaMicky van de Ven. (instagram.com/mickyvdven)

Yang pertama ada pemain yang berposisi sebagai bek tengah milik Wolfsburg, Micky van de Ven. Pemain berkebangsaan Belanda ini menjadi andalan Wolfsburg meski masih berusia 21 tahun. Ia total sudah diturunkan sebanyak 26 pertandingan di Bundesliga musim ini.

Dilansir situs Fotmob, dari 26 laga tersebut, Van de Ven tampil tangguh dengan mencatatkan 3,3 sapuan per 90 menit dengan total 85 sapuan. Ia juga berhasil melakukan 23 tekel sukses dari 36 percobaan serta total 20 intersep.

2. Eric Martel

5 Bek Wonderkid yang Mencuri Perhatian di BundesligaEric Martel. (instagram.com/eric.martl)

Selanjutnya ada pemain FC Koln berusia 20 tahun, Eric Martel. Pemain berkebangsaan Jerman ini mampu bermain di sejumlah posisi yaitu bek tengah, gelandang bertahan, dan gelandang tengah.

Sejak didatangkan dari RB Leipzig pada 2022 lalu, Martel menjadi pemain yang memiliki peran vital bagi FC Koln. Ia tercatat sudah dimainkan pada 22 pertandingan di Bundesliga musim ini. Dari 22 laga tersebut, Martel sukses memenangkan 28 tekel dari 46 percobaan, 31 sapuan, dan 20 intersep.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Spieltag Ke-25 Bundesliga 2022/2023

3. Piero Hincapie

5 Bek Wonderkid yang Mencuri Perhatian di BundesligaPiero Hincapie. (instagram.com/pierohincapie)

Berikutnya ada pemain yang membela Bayer Leverkusen, Piero Hincapie. Selain memiliki postur yang tinggi, Hincapie juga memiliki kecepatan dan fleksibilitas. Hal itulah yang membuat bek asal Ekuador berusia 21 tahun ini fasih bermain di dua posisi yaitu bek tengah dan bek kiri.

Hincapie tercatat dimainkan sebanyak 23 kali. Dari 23 pertandingan, Hincapie sukses melakukan 25 tekel dari 38 percobaan dengan persentase kesuksesan 65,8 persen. Ia juga berhasil melakukan 56 sapuan dan 24 kali intersep.

4. Evan N'Dicka

5 Bek Wonderkid yang Mencuri Perhatian di BundesligaEvan N'Dicka. (instagram.com/evanndicka)

Yang keempat ada bek berpaspor Prancis yang membela Eintracht Frankfurt, Evan N’Dicka. Pemain berusia 23 tahun ini merupakan salah satu pemain muda yang sering tampil konsisten di Bundesliga. N’Dicka tercatat sudah diturunkan sebanyak 25 kali di Bundesliga.

Dari 25 pertandingan tersebut, N’Dicka berhasil melakukan 15 tekel sukses dari 21 percobaan dengan persentase kesuksesan sebesar 71,4 persen. Selain itu, ia juga berhasil melakukan 126 sapuan dan 29 intersep, dilansir Fotmob.

5. Maxence Lacroix

5 Bek Wonderkid yang Mencuri Perhatian di BundesligaMaxence Lacroix. (instagram.com/lacroix_maxence)

Yang terakhir ada bek muda milik Wolfsburg lainnya, Maxence Lacroix. Pemain berpaspor Prancis ini berposisi sebagai bek tengah. Bek Tangguh berusia 22 tahun ini dimainkan sebanyak 20 kali di Bundesliga musim ini.

Dari 20 pertandingan tersebut, lulusan akademi Sochaux ini sukses mencatatkan 13 tekel sukses dari 21 percobaan. Tak hanya itu, Lacroix juga berhasil melakukan 72 sapuan dan 24 intersep.

Dengan pencapaian yang telah mereka raih dan prestasinya, kelima pemain dalam daftar di atas layak untuk mendapatkan perhatian ekstra sebagai wonderkid pada Bundesliga.

Baca Juga: 6 Pemain Liverpool 2022/2023 yang Pernah Berkarier di Bundesliga

Ahmad Fikri Adzhani Photo Writer Ahmad Fikri Adzhani

Football and coffee really define me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya