5 Pemain FC Porto 2024/2025 asal Spanyol, Samu Omorodion Impresif

Sebagian besar pemain muda

FC Porto merupakan klub raksasa Portugal. Oleh karena itu, mereka selalu ditunjang dengan skuad yang mumpuni agar bisa mendominasi. Para pemain asli Portugal tentu tetap menjadi tonggak utama kekuatan tim.

Kendati demikian, pemain dari negara lain juga bisa eksis di klub berjuluk Dragoes ini. Salah satu contohnya ialah pemain Spanyol. Di skuad FC Porto 2024/2025, terdapat lima pemain asal Negeri Matador yang mengisi berbagai posisi. Lantas, siapa saja mereka?

1. Ivan Marcano masih cedera sehingga belum bisa tampil pada awal 2024/2025

5 Pemain FC Porto 2024/2025 asal Spanyol, Samu Omorodion ImpresifIvan Marcano (uefa.com)

Pemain Spanyol yang sangat lekat dengan FC Porto ialah Ivan Marcano. Dia memperkuat Dragoes dalam 2 periode berbeda dan sudah berjalan selama 9 musim. Pemain berposisi bek tengah ini merupakan pilar penting di lini pertahanan. Marcano sudah mencatat 254 penampilan dengan kontribusi 30 gol dan 5 assist.

Namun, karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang melanda pada 2023 lalu, kiprahnya menurun drastis. Marcano masih harus absen pada awal musim 2024/2025 karena cederanya tak kunjung pulih. Belum bisa dipastikan kapan Marcano akan kembali merumput. Faktor usia yang sudah menginjak 37 tahun tampaknya menjadi penghambat dalam proses pemulihan tersebut.

2. Nico Gonzalez mulai menemukan sentuhan terbaiknya

5 Pemain FC Porto 2024/2025 asal Spanyol, Samu Omorodion ImpresifNico Gonzalez (instagram.com/nico14)

Nico Gonzalez merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Dia mulai bergabung dengan FC Porto pada musim panas 2023. Nico awalnya sempat alami kesulitan. Wajar saja, itu merupakan kali pertama Nico berkarier di luar Spanyol sehingga perlu adaptasi lebih lanjut.

Memasuki musim kedua bersama Dragoes pada 2024/2025, Nico berhasil menemukan sentuhan terbaiknya. Dia sudah mencetak 2 gol dan assist dari 8 pertandingan. Performanya juga bisa terus meningkat, mengingat usia sang pemain masih tergolong muda, 22 tahun.

Baca Juga: 4 Klub yang Pernah Dibela Nico Gonzalez, Juventus Terbaru!

3. Penampilan Ivan Jaime kian berkembang pada 2024/2025

5 Pemain FC Porto 2024/2025 asal Spanyol, Samu Omorodion ImpresifIvan Jaime (instagram.com/ivanjaimepajuelo)

Ivan Jaime menjadi bagian skuad FC Porto sejak musim panas 2023. Kala itu, dia direkrut dari sesama klub Portugal, Famalicao. Musim perdananya berjalan sangat mengecewakan. Pemain yang berposisi sebagai winger ataupun gelandang serang ini hanya mencetak satu gol.

Beruntung, Jaime bisa memperbaiki performa pada 2024/2025. Dari 7 pertandingan yang sudah dilakoni, Jamie berhasil mengoleksi 3 gol dan 2 assist. Pemain berusia 23 tahun ini perlu tampil sekonsisten mungkin agar terus dipercaya menjadi andalan dan mampu berkontribusi besar bagi Dragoes.

4. Fran Navarro hanya menjadi pelapis di posisi striker

5 Pemain FC Porto 2024/2025 asal Spanyol, Samu Omorodion ImpresifFran Navarro (instagram.com/frantoro9)

Untuk posisi striker, FC Porto diperkuat dua pemain Spanyol sekaligus. Salah satunya ialah Fran Navarro. Navarro sempat melalui proses peminjaman ke Olympiakos selama setengah musim. Namun, dia kembali dipercaya mengisi skuad FC Porto pada 2024/2025 ini.

Meski begitu, performa Navarro tidak banyak berkembang. Pemain berusia 26 tahun ini pun lebih akrab dengan bangku cadangan, alih-alih menjadi mesin gol. Navarro baru diturunkan dalam 5 pertandingan dan hanya menyumbang 1 assist.

5. Samu Omorodion langsung menjadi mesin gol bagi FC Porto

5 Pemain FC Porto 2024/2025 asal Spanyol, Samu Omorodion ImpresifSamu Omorodion (instagram.com/samuomorodion)

Guna menambah ketajaman di lini serang, FC Porto memboyong striker muda Spanyol yang baru berusia 20 tahun pada musim panas 2024. Samu Omorodion, direkrut dari Atletico Madrid dengan biaya 15 juta euro atau Rp254 miliar. Keputusan tersebut terbukti membuahkan hasil. Omorodion langsung menjelma menjadi mesin gol mematikan.

Dia mampu mencetak 4 gol dari 4 pertandingan pada 2024/2025. Sebuah torehan istimewa untuk pemain yang baru bergabung. Performa apik Omorodion itu diyakini bakal terus berlanjut pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Dia pun menjadi aset berharga bagi FC Porto.

Kelima pemain Spanyol tersebut memiliki nasib yang beragam saat membela FC Porto pada 2024/2025. Ada yang masih berkutat dengan cedera dan ada yang sulit unjuk kemampuan. Namun, sebagian lagi mampu tampil impresif sehingga dipercaya menjadi andalan.

Baca Juga: 4 Striker FC Porto pada 2024/2025, Ada 2 Nama Baru

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

Abyakta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya