6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024

Dua di antaranya dari Bayer Leverkusen

Copa America menjadi ajang pembuktian bagi pemain terbaik dari Amerika yang berkompetisi di liga top Eropa. Bundesliga Jerman menjadi salah satu dari liga top Eropa yang mengirimkan beberapa pemain ke Copa America 2024. Ada total enam pemain dari kompetisi kasta tertinggi Jerman yang dipanggil negaranya masing-masing.

Jumlahnya memang tidak sebanyak English Premier League, Serie A Italia, dan LaLiga Spanyol. Namun, keenam pemain tersebut tampil gemilang bersama klubnya di Bundesliga Jerman 2023/2024. Lantas, Siapa saja keenam pemain tersebut? Berikut pemain Bundesliga Jerman yang berpartisipasi di Copa America 2024!

1. Alphonso Davies (Bayern Muenchen) sebagai kapten Kanada di Copa America 2024

6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024Alphonso Davies (instagram.com/alphonsodavies)

Alphonso Davies mengemban tugas sebagai kapten Kanada di Copa America 2024. Namun, tim yang ia pimpin harus menelan kekalahan di laga perdana Grup A saat dilibas Argentina dengan skor 2-0. Untungnya, mereka berhasil menang 1-0 melawan Peru. Davies sendiri sudah mencatatkan debutnya bersama Kanada pada 14 Juni 2017 saat usianya masih menginjak 16 tahun. Bek kiri Bayern Muenchen yang masih berusia 23 tahun itu sudah mencatatkan 49 caps dengan torehan 15 gol dan 18 assist bersama Kanada.

2. Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen) menjadi salah satu opsi di lini tengah Argentina

6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024Exequiel Palacios (instagram.com/exepalaciosok)

Exequiel Palacios merupakan salah satu pemain dari kesuksesan Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 25 tahun itu kembali mendapatkan panggilan karena menjadi bagian dari kesuksesan Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Palacios bahkan sudah mencatatkan debutnya dengan Argentina saat masih berusia 19 tahun pada 2018. Meski begitu, ia harus bersaing dengan nama tenar di posisi gelandang, seperti Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul, dan Enzo Fernandez.

3. Piero Hincapie (Bayer Leverkusen) mengisi jantung pertahanan Ekuador

6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024Piero Hincapie (instagram.com/pierohincapie)

Selain Exequiel Palacios, Bayer Leverkusen juga mengirimkan Piero Hincapie sebagai perwakilan dari Ekuador. Bek tengah berusia 22 tahun itu sendiri menjadi bagian penting dari kesuksesan Bayer Leverkusen meraih trofi Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal. Meski masih tergolong pemain muda, Hincapie sudah kali ketiga ikut kejuaraan besar bersama Ekuador. Ia menjalani debutnya dengan Ekuador saat masih berusia 19 tahun di laga pembuka Copa America 2021.

Baca Juga: 3 Pelatih asal Eropa Menangani Peserta Copa America 2024

4. Willian Pacho (Eintracht Frankfurt) menjadi duet Piero Hincapie di Ekuador

6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024Willian Pacho (instagram.com/latriecu)

Ekuador juga memiliki bek tengah yang tampil menawan di Bundesliga Jerman 2023/2024. Dia adalah Willian Pacho, bek Eintracht Frankfurt yang baru bergabung dari Royal Antwerp pada bursa transfer musim panas 2023. Bek berusia 22 tahun itu sudah tampil sebanyak 44 pertandingan dengan Eintracht Frankfurt di semua kompetisi. Pacho berduet dengan Piero Hincapie di Copa America 2024 bersama Ekuador.

5. Brenden Aaronson (Union Berlin) menjadi bagian penting di lini serang Amerika Serikat

6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024Brenden Aaronson (instagram.com/baaronson7)

Amerika Serikat memanggil dua pemain dari Bundesliga Jerman, salah satunya adalah Brenden Aaronson. Ia berstatus pemain Leeds United yang dipinjamkan kepada Union Berlin pada bursa transfer musim panas 2024. Aaronson sendiri menjadi pemain reguler bagi Union Berlin dengan kontribusi 2 gol dan 2 assist dari 38 pertandingan di seluruh kompetisi. Tidak heran jika ia menjadi bagian dari Timnas Amerika Serikat yang berlaga di Copa America 2024.

6. Joe Scally (Borussia Moenchengladbach) mengisi posisi bek kanan Amerika Serikat

6 Pemain Bundesliga Jerman yang Berpartisipasi di Copa America 2024Joe Scally (instagram.com/jjscally_3)

Joe Scally juga mendapatkan panggilan dari Timnas Amerika Serikat di Copa America 2024. Bek kanan berusia 21 tahun itu menjadi bagian penting di lini belakang Borussia Moenchengladbach pada 2023/2024. Ia mencatatkan 35 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist di seluruh kompetisi yang diikuti. Scally yang tampil gemilang di Eropa mengisi posisi utama di posisi bek kanan Amerika Serikat di Copa America 2024.

Keenam pemain di atas merupakan bakat muda potensial yang tampil baik di Bundesliga Jerman 2023/2024. Banyak scout dari klub elite Eropa yang memantau perkembangan pemain incaran di Copa America 2024. Apakah termasuk di antaranya keenam tersebut?

Baca Juga: 3 Pencetak Gol Termuda selama Fase Grup Copa America 2024

Fadel Muhammad Simanjuntak Photo Verified Writer Fadel Muhammad Simanjuntak

Aciek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya