Persib Bandung Kalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Piala Presiden 2018

Mana nih suaranya Bobotoh?

Kompetisi Piala Presiden 2018 resmi digelar. Presiden Joko Widodo meresmikan kompetisi yang digelar di Stadion Gelora bandung lautan api (GLBA), Selasa (16/1/2017). Persib Bandung jadi tuan rumah. Mereka didukung puluhan ribu Bobotoh yang memadati stadion. Sriwijaya mendapatkan kesempatan pertama untuk menjajal kompetisi yang dimulai sejak 2017 lalu.

Secara permainan kedua tim sama-sama mengusung permainan menyerang. Persib yang seperti biasa dimotori Michael Essien, serta dua pemain baru mereka, Oh Inkyun dan Eka Ramdani. Sedangkan Sriwijaya memainkan pemain andalan mereka seperti Beto Goncalves Makan Konate, dan Bio Paulin.

Dari segi permainan, Persib yang dimotori pemain baru asal Korsel, Oh Inkyun terus melakukan serangan. Hasilnya, di menit 54, melalui bola kemelut di area penalti Sriwijaya FC, Oh Inkyun mampu memaksimalkan dengan tendangan kaki kiri terarah. Skor 1-0 membuat Persib Bandung unggul.

Baik Sriwijaya dan Persib Bandung sama-sama saling memberikan tekanan. Makan Konate dan Alberto Goncalves masih kesulitan untuk membobol gawang persib yang dijaga oleh Dedy Kusnandar. Persib Bandung sebenarnya nyaris menambah gol ketika tendangan bebas Supardi hanya mengenai mistar gawang di menit 84. Skor tersebut menutup keunggulan Persib 1-0.

Hasil tersebut membuat Persib mengoleksi 3 poin, sementara Sriwijaya mendapat 0 poin. Kedua tim masih harus bermain dua kali masing-masing melawan PSM makassar dan PSMS Medan.

1. Ditonton langsung oleh Presiden Joko Widodo

Persib Bandung Kalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Piala Presiden 2018Pssi.org

Pertandingan pembukaan yang diresmikan oleh Presiden Jokowi juga diikuti oleh para Menteri. Imam Nahrowi selaku Menpora dan Wiranto selaku Menkopolhukam. Ketua PSSI, Edi Rachmayadi juga melihat langsung di Stadion GLBA.

Meskipun bersifat seremonial, namun partisipatif dari pemerintah memberikan semangat positif untuk pesepakbolaan di Indonesia.

2. Permulaan yang manis untuk pelatih Mario Gomes

Persib Bandung Kalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Piala Presiden 2018Instagram.com/persib_official

Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomes atau biasa dipanggil Mario Gomes memulai debut yang manis untuk Persib. Kemenangan 1-0 tersebut terasa berarti. Karena selain menjadi tuan rumah, ini jadi debut yang baik juga.

Diharapkan Mario mampu memberikan kontribusi terbaik. Cara termudah yaitu membawa Persib melaju jauh di Piala Presiden 2018.

3. Tampilnya dua pemain yang berkesan untuk bobotoh

Persib Bandung Kalahkan Sriwijaya FC 1-0 di Piala Presiden 2018Instagram.com/persib_official

Dua pemain yang bakal menjadi pusat perhatian tentunya Eka Ramdani dan Makan Konate. Eka yang sejak 2005 hingga 2011 memang seolah melegenda. Meski sempat berpetualang di beberapa klub. Kepulangannya ke Persib benar-benar membuat semangat di hati Bobotoh.

Perasaan sebaliknya sepertinya dirasakan Makan Konate. Pemain yang pernah membantu Persib Bandung menjadi juara 2014. Kini justru konate berseragam Sriwijaya FC. Laga tersebut mungkin serasa nostalgia meskipun tak lagi membela Persib.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya