4 Top Skor Sepanjang Masa Al-Nassr, Termasuk Cristiano Ronaldo

Ada striker asal Maroko juga!

Al-Nassr mulai dikenal setelah kedatangan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Klub yang juga diperkuat Aymeric Laporte ini memang menjadi salah satu klub besar Arab Saudi. Mereka telah 9 kali menjadi juara Saudi Pro League yang merupakan kasta teratas di Liga Arabia Saudi.

Keberhasilan Al-Nassr meraih banyak gelar tersebut tak terlepas dari para strikernya yang cukup tajam. Mereka berhasil mempersembahkan banyak gol untuk Al-Nassr. Nama-nama tersebut juga menjadi top skor sepanjang masa Al-Nassr sampai sekarang.

1. Cristiano Ronaldo masih produktif pada usianya yang tidak lagi muda

4 Top Skor Sepanjang Masa Al-Nassr, Termasuk Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Pada usianya yang tidak lagi muda, Cristiano Ronaldo masih menunjukkan ketajamannya di lini depan. Sejak bergabung dengan Al-Nassr pada Januari 2023, ia terus menjadi mesin gol klub yang bermarkas di Al-Awwal Stadium tersebut. Total 59 gol telah dicetak CR7 dari 65 pertandingan di segala kompetisi.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 tersebut juga menjadi top skor Saudi Pro League 2023/2024 dengan 35 golnya. Sayangnya, ia belum bisa mengantarkan Al-Nassr menjadi juara di kasta tertinggi Liga Arab Saudi. Bahkan, kapten Timnas Portugal ini sama sekali belum pernah meraih gelar juara di turnamen mayor bersama Al-Nassr.

2. Talisca berpeluang menambah jumlah golnya untuk Al-Nassr

4 Top Skor Sepanjang Masa Al-Nassr, Termasuk Cristiano RonaldoTalisca (jersey kuning) saat membela Al-Nassr. (instagram.com/andersontalisca)

Talisca merupakan pemain sepak bola asal Brasil yang cukup populer di sepak bola Asia. Selain Al-Nassr, striker berusia 30 tahun ini juga pernah membela klub besar asal China, Guangzhou Evergrande. Talisca sendiri dibeli Al-Nassr dari Guangzhou Evergrande pada musim panas 2021 dengan harga 8 juta euro atau setara Rp138 miliar.

Perekrutan Talisca tampaknya menjadi salah satu transfer terbaik yang pernah dilakukan Al-Nassr. Terbukti, sejauh ini ia telah mencetak 68 gol dari 86 pertandingan di berbagai ajang. Jumlah itu kemungkinan bisa bertambah, mengingat kontraknya bersama Al-Nassr sendiri baru akan habis pada Juni 2026.

Baca Juga: 8 Inspirasi Outfit Simpel ala Cristiano Ronaldo, Dijamin Comfy!

3. Abderrazak Hamdallah sempat jadi top skor ketika membela Al-Nassr

4 Top Skor Sepanjang Masa Al-Nassr, Termasuk Cristiano RonaldoAbderrazak Hamdallah (the-afc.com)

Al-Nassr menjadi klub pertama yang dibela Abderrazak Hamdallah di Liga Arab Saudi. Striker asal Maroko tersebut didatangkan Al-Nassr dari klub Qatar, Al-Rayyan SC, pada Agustus 2018. Saat ini, ia masih berkarier di Saudi Pro League dan baru saja menandatangani kontrak dengan Al-Shabab.

Selama 3 setengah musim membela Al-Nassr, penampilannya di lini depan sangatlah produktif. Sebanyak 112 gol mampu ia ciptakan dari 108 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia juga pernah membawa Al-Nassr juara Saudi Pro League pada 2018/2019. Pada musim yang sama, ia berhasil menjadi top skor dengan torehan 34 gol.

4. Mohammed Al-Sahlawi paling banyak mencetak gol untuk Al-Nassr

4 Top Skor Sepanjang Masa Al-Nassr, Termasuk Cristiano RonaldoMohammed Al-Sahlawi (instagram.com/mooohaa10)

Mohammed Al-Sahlawi terhitung cukup lama mengenakan jersei Al-Nassr. Sejak datang pada musim panas 2009, ia baru pindah pada Agustus 2019. Mantan striker andalan Timnas Arab Saudi ini kurang lebih menghabiskan waktu 10 tahun bersama klub berjuluk Faris Najd ini.

Dengan kurun waktu tersebut, ia sukses mengemas 120 gol dari pertandingan-pertandingan di semua kompetisi. Torehannya tersebut menjadikan Mohammed Al-Sahlawi sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Saat ini, pada usianya yang sudah menginjak 37 tahun, ia masih aktif bermain di divisi kedua Arab Saudi bersama Al-Safa.

Al-Nassr memang tidak pernah gagal dalam mendatangkan penyerang. Terbukti, nama-nama di atas punya catatan gol yang terbilang apik. Kira-kira, mampukah Ronaldo dan Talisca menyalip dua nama yang telah lebih dahulu pergi dari Al-Nassr?

Baca Juga: 3 Pemain Al-Nassr Meramaikan Euro 2024, Ada Cristiano Ronaldo

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya