4 Rekrutan Terakhir Galatasaray dari Klub Serie A

Dua di antaranya dari Napoli

Galatasaray merupakan salah satu klub kuat Turki yang rutin mendatangkan pemain bintang tiap musim. Kebetulan, para pemain di liga top Eropa juga selalu menjadikan Galatasaray sebagai tujuan mereka, terutama yang mulai kesulitan bersaing di klub sebelumnya.

Salah satu liga top Eropa tempat Galatasaray berbelanja pemain adalah Serie A Italia. Dalam beberapa tahun terakhir, ada empat pemain kasta tertinggi Liga Italia yang bergabung dengan klub berjuluk Cimbom Aslan ini. Salah satunya bahkan baru bergabung menjelang bursa transfer musim panas 2024 berakhir.

Siapa saja? Berikut daftar rekrutan terakhir Galatasaray dari klub Serie A.

1. Dries Mertens bergabung dengan Galatasaray setelah 6 musim di Napoli

4 Rekrutan Terakhir Galatasaray dari Klub Serie ADries Mertens (instagram.com/driesmertens)

Dries Mertens merupakan penyerang Napoli pada 2013—2022. Pemain asal Belgia ini berhasil mengoleksi 148 gol dari 397 pertandingan di berbagai kompetisi bersama mereka. Catatan tersebut ia sempurnakan dengan 2 gelar juara Piala Italia 2013/2014 dan 2019/2020 serta 1 gelar juara Piala Super Italia 2014/2015.

Dries Mertens didatangkan Galatasaray pada musim panas 2022 secara gratis. Ia memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Napoli demi mencari tantangan baru. Ketajaman pemain Belgia tersebut justru meredup di Galatasaray. Selama bermain untuk Cimbom Aslan, ia hanya mencetak 20 gol dari 90 pertandingan yang dijalaninya di segala ajang.

2. Kaan Ayhan diangkut Galatasaray setelah kesulitan bersaing di Sassuolo

4 Rekrutan Terakhir Galatasaray dari Klub Serie AKaan Ayhan (instagram.com/kaanayhan)

Kaan Ayhan adalah pemain internasional Turki yang sempat bermain di Serie A bersama Sassuolo. Namun, ia cukup kesulitan mendapat menit bermain reguler di klub berjuluk I Neroverdi itu. Meski mencatatkan 55 pertandingan selama 3 musim di Serie A, bek tengah berusia 29 tahun ini lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Kondisi tersebut membuat Kaan Ayhan harus kembali ke Turki untuk memperkuat Galatasaray. Ia dipinjamkan kepada Galatasaray selama 1 musim pada 2022/2023 sebelum dipermanenkan pada musim berikutnya. Bersama Cimbom Aslan, ia kembali menemukan sentuhannya dan saat ini menjadi bek utama.

Baca Juga: 4 Pemain Baru Galatasaray yang Direkrut pada Musim Panas 2024

3. Nicolò Zaniolo mencuri perhatian saat direkrut Galatasaray dari AS Roma

4 Rekrutan Terakhir Galatasaray dari Klub Serie ANicolò Zaniolo (galatasaray.org)

Nicolò Zaniolo direkrut Galatasaray dari AS Roma pada pertengahan Super Lig Turki 2022/2023. Sebagai salah satu pemain potensial Italia, kepergiannya ke Turki cukup mencuri perhatian. Apalagi, ia mampu tampil sebagai pemain reguler di AS Roma sebelumnya.

Galatasaray membeli Nicolò Zaniolo dengan banderol 15 juta euro atau setara Rp257 miliar. Namun, ia baru beberapa kali tampil di laga resmi bersama klub yang bermarkas di Rams Park ini. Playmaker Timnas Italia berusia 29 tahun itu saat ini tengah menjalani masa peminjaman bersama Atalanta Bergamo, setelah pada 2023/2024 juga sempat dipinjamkan kepada Aston Villa.

4. Victor Osimhen bakal membuktikan ketajamannya seperti di Napoli di Galatasaray

4 Rekrutan Terakhir Galatasaray dari Klub Serie AVictor Osimhen (instagram.com/victorosimhen9)

Victor Osimhen baru saja didatangkan Galatasaray dari Napoli dengan status pinjaman selama 1 musim. Transfer gagalnya ke Chelsea membuat Oshimen kehilangan tempat di skuad Napoli. Terlebih, Napoli juga baru saja mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea untuk menjadi striker utama Partenopei pada 2024/2025.

Striker Timnas Nigeria berusia 25 tahun tersebut tampil cukup apik saat berseragam Napoli. Selama 4 musim, ia berhasil mengemas 76 gol dari 133 pertandingan di berbagai kompetisi. Bahkan, pada 2022/2023, selain sukses meraih scudetto bersama Napoli, Victor Osimhen juga keluar sebagai top skor Serie A dengan 26 gol.

Galatasaray tampaknya cukup suka dengan pemain-pemain Serie A. Buktinya, mereka sering berburu pemain dari kasta tertinggi Liga Italia tersebut. Kira-kira, setelah ini, siapa lagi pemain dari Serie A yang akan merapat ke Galatasaray?

Baca Juga: Mengejutkan! Osimhen Dipastikan Merapat ke Galatasaray

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya