3 Rekrutan Bologna yang Digaet dari Sesama Klub Italia pada 2024/2025

Ada bek tangguh Sassuolo

Bologna telah menjual beberapa pemain kuncinya, seperti Riccardo Calafiori yang direkrut Arsenal dan Joshua Zirkzee yang berlabuh ke Manchester United. Dari penjualan pemain tersebut, Bologna mendapat suntikan dana yang cukup banyak. Dengan modal besar, Bologna cukup aktif di bursa transfer musim panas 2024.

Tak hanya merekrut pemain dari klub luar Italia, Bologna juga menggaet beberapa pemain dari sesama klub Italia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

1. Martin Erlić diangkut Bologna setelah terdegradasi bersama Sassuolo

3 Rekrutan Bologna yang Digaet dari Sesama Klub Italia pada 2024/2025Martin Erlić (instagram.com/martin.erlic)

Martin Erlić merupakan pemain asal Kroasia yang berposisi sebagai bek tengah. Ia mengawali kariernya bersama Dinamo Zagreb dan sudah malang melintang di persepakbolaan Italia. Mulai dari Parma, Südtirol, Spezia Calcio, hingga Sassuolo pernah dibela pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut.

Di Serie A 2023/2024, Martin Erlić bermain untuk Sassuolo dan tampil cukup konsisten. Posisinya di lini belakang bahkan sangat sulit untuk tergantikan. Meskipun pada akhirnya, ia gagal membawa Sassuolo bertahan di Serie A 2023/2024 setelah mengakhiri musim di posisi ke-19.

Akan tetapi, pemain yang sudah punya 9 caps bersama Timnas Kroasia ini akan tetap tampil di Serie A 2024/2025. Itu setelah Bologna memutuskan untuk membelinya dari Lazio dengan banderol 7 juta euro atau sekitar Rp124 miliar. Kemungkinan besar, ia akan menggantikan posisi Riccardo Calafiori yang hijrah ke Arsenal.

2. Emil Holm yang masih menderita cedera lutut dibeli dari Spezia Calcio

3 Rekrutan Bologna yang Digaet dari Sesama Klub Italia pada 2024/2025Emil Holm (instagram.com/holm_emil)

Emil Holm memulai petualangannya di Italia dengan bergabung bersama Spezia Calcio pada musim panas 2021. Saat itu, pelatih Spezia Calcio, Thiago Motta, tertarik untuk mendatangkan Emil Holm setelah penampilan apiknya bersama klub Denmark, Sönderjyske. Sayangnya, ia belum bisa debut bersama Spezia Calcio dan kembali dipinjamkan ke Sönderjyske selama semusim.

Ketika Spezia Calcio terjerumus ke Serie B, Emil Holm justru dipinjamkan ke Atalanta pada 2023/2024. Bersama Atalanta, ia juga sering dimainkan meski hanya sebagai pemain pengganti. Pemain yang berposisi sebagai gelandang kanan ini total tampil 22 kali dan berhasil mencetak 1 gol saat membela Atalanta di Serie A 2023/2024.

Pada bursa transfer musim panas 2024, Bologna berhasil menggaetnya dari Spezia Calcio. Ia direkrut dengan nilai transfer sebesar 7 juta euro atau RpRp124 miliar. Namun, ia diragukan untuk tampil pada pertandingan awal Serie A 2024/2025 mengingat saat ini masih mengalami masalah pada lututnya.

3. Nicolò Cambiaghi diharapkan tampil apik setelah direkrut dari Atalanta Bergamo

3 Rekrutan Bologna yang Digaet dari Sesama Klub Italia pada 2024/2025Nicolò Cambiaghi (instagram.com/nicocambia)

Nicolò Cambiaghi didatangkan Bologna dari Atalanta Bergamo dengan harga 10 juta euro atau sekitar Rp177 miliar. Pemain muda yang berposisi sebagai second striker ini gagal tampil reguler bersama Atalanta Bergamo. Sejak 2022/2023, ia dipinjamkan ke FC Empoli dan menjadi andalan di klub tersebut.

Di Serie A 2022/2023, ia berhasil mencetak 6 gol dari 28 pertandingan bersama FC Empoli. Sementara di Serie A 2023/2024, ia hanya berhasil mencetak 1 gol dari 37 laga. Hal tersebut dikarenakan ia lebih banyak dipasang sebagai winger serta gelandang serang daripada menjadi second striker.

Bersama Bologna, pemain berusia 23 tahun tersebut diharapkan mampu tampil apik. Apalagi, pelatih Bologna, Vincenzo Italiano cukup percaya dengan pemain muda yang ia miliki. Apalagi, hanya Nicolò Cambiaghi saja yang bisa mengisi posisi sebagai penyerang bayangan di skuad Bologna saat ini.

Selain nama-nama di atas, Bologna juga merekrut beberapa pemain lain. Seperti Thijs Dallinga dari FC Toulouse, Remo Freuler dari Nottingham Forest, hingga Jens Odgaard dari AZ Alkmaar. Dengan banyaknya nama-nama baru, sejauh mana kira-kira Bologna akan melangkah di Serie A 2024/2025?

Baca Juga: 6 Eks Bologna yang Bermain di Premier League 2024/2025

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya