3 Rekrutan Anyar FCV Dender yang Digaet Gratis pada 2024

Oratmangoen termasuk!

Sebagai klub yang baru promosi ke Jupiler Pro League 2024/2025, FCV Dender tentu cukup aktif dalam bursa transfer musim panas 2024. Hal ini tentu demi tercapainya target klub tersebut untuk tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Belgia pada musim depan.

Klub yang dimiliki pengusaha Indonesia, Sihar Sitorus, ini sudah mendatangkan beberapa pemain untuk mengarungi Jupiler Pro League 2024/2025. Beberapa di antaranya bahkan berhasil didatangkan secara gratis. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut informasinya!

1. Mohamed Berte langsung tancap gas setelah direkrut FCV Dender

3 Rekrutan Anyar FCV Dender yang Digaet Gratis pada 2024Mohamed Berte (instagram.com/momo.berte)

Mohamed Berte merupakan pemain asal Belgia yang baru berusia 22 tahun. Pemain yang kerap dipasang sebagai penyerang bayangan ini sebelumnya bermain untuk KV Oostende. KV Oostende sendiri secara resmi dinyatakan bangkrut dan melepas seluruh pemain dan staffnya.

Mohamed Berte menjadi pemain binaan KV Oostende yang berhasil menembus tim utama. Pada 2023/2024, ia tampil sebanyak 29 kali di Challenger Pro League atau kasta kedua Liga Belgia. Pemain yang sempat dipinjamkan ke FC Den Bosch tersebut juga berhasil mencetak 8 gol sepanjang Challenger Pro League 2023/2024.

Setelah didatangkan FCV Dender, ia telah memainkan tiga pertandingan awal di Jupiler Pro League 2024/2025. Hasilnya, Mohamed Berte cukup tajam di lini depan. Ia berhasil mencetak 3 gol dari 3 pertandingan, termasuk brace-nya ke gawang KV Kortrijk pada Sabtu (10/8/2024).

2. Michael Verrips bakal menjadi penjaga gawang utama FCV Dender

3 Rekrutan Anyar FCV Dender yang Digaet Gratis pada 2024Michael Verrips (instagram.com/mrverrips)

Michael Verrips direkrut untuk mengisi posisi sebagai penjaga gawang FCV Dender. Mantan kiper Timnas Belanda U20 ini diboyong secara gratis dari Fortuna Sittard pada awal musim panas 2024. Kedatangan Michael Verrips bertujuan untuk menggantikan posisi kiper utama Xavier Gies yang hijrah ke Francs Borains di Challenger Pro League.

Statistik penjaga gawang setinggi 196 sentimeter ini terbilang lumayan. Pasalnya, ia telah tampil dalam 14 pertandingan dan 3 clean sheet untuk Fortuna Sittard di berbagai kompetisi pada 2023/2024. Sayangnya ia menderita cedera lengan yang membuatnya harus absen di sisa pertandingan Eredivisie 2023/2024.

Bergabungnya Michael Verrips ke FCV Dender merupakan suatu langkah yang bagus. Kiper berusia 27 tahun tersebut kemungkinan besar akan mendapatkan menit bermain lebih mengingat jam terbangnya yang sudah cukup banyak. Ia juga pernah bermain untuk FC Groningen, KV Mechelen, hingga Sheffield United. 

3. Ragnar Oratmangoen akhirnya mendapatkan klub baru

3 Rekrutan Anyar FCV Dender yang Digaet Gratis pada 2024Ragnar Oratmangoen (instagram.com/0ratmangoen)

Masa depan Ragnar Oratmangoen akhirnya sudah resmi terjawab. Ia bakal membela FCV Dender di Jupiler Pro League 2024/2025 setelah diperkenalkan pada Selasa (13/8/2024). Pemain Timnas Indonesia keturunan Belanda tersebut sempat tidak jelas setelah diputus kontraknya oleh FC Groningen karena tidak masuk skema pelatih Art Langeler.

Sebelum berkarier di Belgia, ia bermain untuk Fortuna Sittard sebagai pemain pinjaman di Eredivisie 2023/2024. Winger berusia 26 tahun tersebut bermain sebanyak 31 kali dan mencetak 1 assist bagi Fortuna Sittard di berbagai kompetisi. Ia juga sudah mencatatkan 3 caps serta 1 gol bagi Timnas Indonesia di level internasional.

Mantan pemain Go Ahead Eagles ini diharapkan bisa mendapat lebih banyak kesempatan bermain bersama FCV Dender. Kemampuannya berpenetrasi di sektor kiri pertahanan lawan tentu bisa diandalkan pelatih Vincent Euvrard. Apalagi, Oratmangoen bakal menjadi satu-satunya winger kiri murni di skuad FCV Dender.

Keuntungan tersendiri bagi FCV Dender karena berhasil mendatangkan deretan pemain di atas secara gratis. Ditambah, pemain-pemain di atas juga punya catatan yang tidak terlalu mengecewakan sebelumnya. Sejauh mana FCV Dender akan bersaing di Jupiler Pro League 2024/2025? Menarik untuk ditunggu!

Baca Juga: Profil FCV Dender, Klub Bola Belgia Milik Orang Indonesia

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya