4 Pemain yang Dijual Club Brugge pada Musim Panas 2024

Salah satunya dibeli Brentford

Club Brugge keluar sebagai juara Jupiler Pro League Belgia 2023/2024 dengan catatan yang apik dari beberapa pemain. Para pemain yang sedang top perform tersebut berhasil dijual Club Brugge dengan harga yang cukup tinggi. Selain pemain yang sedang top perform, ada beberapa nama juga yang dijual Club Brugge karena minimnya kesempatan bermain. Siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Shion Homma dipulangkan ke Jepang

4 Pemain yang Dijual Club Brugge pada Musim Panas 2024Shion Homma (instagram.com/clubnxt)

Shion Homma harus rela pulang ke Jepang setelah 1 tahun bermain bersama Club Brugge. Penampilannya di sektor gelandang kurang memuaskan sehingga Club Brugge menjualnya ke Urawa Reds Diamond dengan harga 500 ribu euro atau setara Rp8 miliar. Ia hanya tampil sebanyak 7 kali dengan 1 gol dan 1 assist selama berseragam Club Brugge.

Penampilan Shion Homma jauh berbeda ketika bermain untuk tim akademi Club Brugge, Club NXT, yang berlaga di Challenger Pro League atau kasta kedua Liga Belgia. Bersama Club NXT, ia telah bermain dalam 47 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan 10 assist. Catatan tersebut yang membuatnya dipromosikan ke Club Brugge pada Juli 2023.

2. Roman Yaremchuk dijual kepada Olympiacos meski baru dipinjamkan

4 Pemain yang Dijual Club Brugge pada Musim Panas 2024Roman Yaremchuk (instagram.com/clubbruggeinstagram.com/r.yaremchuk)

Roman Yaremchuk bermain untuk Valencia di LaLiga Spanyol 2023/2024 dengan status pinjaman dari Club Brugge. Striker asal Ukrania berusia 28 tahun ini hanya mengemas 4 gol dari 29 laga yang ia jalani bersama Valencia di berbagai kompetisi. Catatan tersebut membuatnya dikembalikan kepada Club Brugge dan tidak jadi dipermanenkan.

Stok penyerang yang masih cukup banyak membuat Roman Yaremchuk dijual Club Brugge pada musim panas 2024. Klub Yunani, Olympiacos, bersedia menampungnya dengan nilai transfer sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp34 miliar. Mantan pemain Benfica tersebut diharapkan bisa menemukan ketajamannya kembali bersama Erythroleykoi, julukan Olympiacos.

Baca Juga: Club Brugge, Klub Sepak Bola Belgia yang Penuh Kejutan

3. Antonio Nusa bakal bermain di Bundesliga Jerman

4 Pemain yang Dijual Club Brugge pada Musim Panas 2024Antonio Nusa (instagram.com/nusaantonio)

Antonio Nusa merupakan jebolan akademi klub lokal Norwegia, Stabæk, yang direkrut Club Brugge pada Agustus 2021. Terlebih dahulu bermain untuk tim junior Club Brugge, ia kemudian mampu tampil reguler pada 2022/2023. Sebanyak 86 pertandingan, 7 gol, serta 6 assist berhasil ia torehkan selama berseragam Club Brugge di berbagai kompetisi.

Penampilannya tersebut berhasil mencuri perhatian RB Leipzig. Klub Bundesliga Jerman tersebut langsung merekrutnya dengan harga 21 juta euro atau sekitar Rp361 miliar. Club Brugge tentu untung besar mengingat saat itu mereka mendapatkan jasa gelandang berusia 19 tahun tersebut seharga 5,7 juta euro atau sekitar Rp98 miliar saja dari Stabæk.

4. Igor Thiago digaet Brentford dengan harga yang cukup tinggi

4 Pemain yang Dijual Club Brugge pada Musim Panas 2024Igor Thiago saat mengambil penalti untuk Club Brugge. (instagram.com/thiago01)

Igor Thiago adalah striker asal Brasil yang telah membela Club Brugge selama 1 musim. Ia resmi menyeberang ke English Premier League dengan bergabung bersama Brentford. Club Brugge menjualnya kepada Brentford dengan banderol 33 juta euro atau setara Rp568 miliar.

Igor Thiago sendiri didatangkan dari Ludogorets pada musim panas 2023 dan langsung menjadi striker andalan Club Brugge. Dari 55 pertandingan, mantan pemain Cruzeiro tersebut berhasil mengemas 29 gol. Penyerang berusia 23 tahun tersebut juga berhasil mengantarkan Club Brugge menjadi juara Jupiler Pro League 2023/2024 dan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik.

Dengan menjual beberapa pemainnya tersebut, Club Brugge tentu mendapatkan banyak keuntungan. Tak heran klub tersebut bisa cukup banyak mendatangkan pemain baru. Namun, setelah kehilangan beberapa pilarnya, mampukah Club Brugge back-to-back menjadi juara Jupiler Pro League 2024/2025?

Baca Juga: 3 Pemain Club Brugge yang Pindah ke Liga Top Eropa pada 2024

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya