3 Pemain yang Berhasil Diboyong Gratis AC Monza pada 2024

Semuanya dari tim besar

AC Monza mengakhiri musim di urutan ke-12 Serie A Italia 2023/2024. Berada di papan tengah membuat klub berjuluk I Biancorossi ini memiliki target yang lebih tinggi di Serie  2024/2025. Hal tersebut ditunjukkan dengan keseriusan mereka mendatangkan pemain-pemain potensial.

AC Monza telah menggaet beberapa nama untuk mengisi skuadnya. Bahkan, I Biancorossi mampu mendatangkan beberapa pemain secara gratis ke Brianteo Stadium. Siapa saja mereka? Berikut pemain yang berhasil diboyong gratis AC Monza pada 2024!

1. Omari Forson memilih AC Monza setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United

3 Pemain yang Berhasil Diboyong Gratis AC Monza pada 2024Omari Forson (instagram.com/omariforson10)

Omari Forson merupakan pemain binaan akademi Manchester United. Winger muda berusia 20 tahun ini telah bermain untuk beberapa tim kelompok umur The Red Devils, mulai dari U-18 hingga U-21. Penampilannya yang impresif bersama tim muda Manchester United membuatnya berhasil promosi ke tim senior pada Januari 2024.

Di English Premier League 2023/2024, ia bermain sebanyak empat kali. Salah satunya sebagai starter. Akan tetapi, pemain Inggris U-20 ini tampaknya tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hal tersebut membuatnya kesulitan mendapatkan tempat utama di skuad Manchester United.

Setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir pada awal musim panas 2024, Omari Forson menolak untuk memperpanjangnya. Ia lebih memilih bergabung bersama AC Monza di Serie A 2024/2025 dengan tujuan mendapat menit bermain lebih. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi AC Monza karena telah berhasil menggaet winger potensial secara gratis.

Baca Juga: 4 Pemain Asia yang Berpeluang Debut di Serie A 2024/2025

2. Stefano Sensi kembali ke Brianteo Stadium untuk bermain bersama AC Monza

3 Pemain yang Berhasil Diboyong Gratis AC Monza pada 2024Stefano Sensi (instagram.com/stefanosensi12)

Stefano Sensi pernah menjadi gelandang andalan Sassuolo di Serie A 2018/2019. Penampilannya bersama Sassuolo mendapat perhatian khusus dari pelatih Inter Milan kala itu, Antonio Conte. Alhasil, Antonio Conte meminjamnya terlebih dahulu dari Sassuolo dengan durasi 1 tahun.

Dirasa cocok dengan skema yang diterapkan Conte, Stefano Sensi kemudian dipermanenkan Inter Milan pada musim panas 2020. Nerazzurri harus mengeluarkan bujet sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp431 miliar. Setelah dipermanenkan, permainannya justru menurun dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Catatan tersebut membuat mantan pemain Timnas Italia tersebut dipinjamkan kepada beberapa klub, salah satunya AC Monza. Sempat dipinjam sepanjang Serie A 2022/2023, Stefano Sensi berhasil digaet AC Monza secara gratis setelah kontraknya bersama Inter Milan habis pada Juli 2024. Kedatangannya ke Brianteo Stadium bakal menambah banyak stok gelandang klub berjuluk I Biancorossi ini.

3. Daniel Maldini tidak bersinar seperti ayahnya di AC Milan

3 Pemain yang Berhasil Diboyong Gratis AC Monza pada 2024Daniel Maldini (instagram.com/dani.malda)

Daniel Maldini adalah anak dari legenda AC Milan, Paolo Maldini. Namun, kariernya bersama Rossoneri tidak semulus sang ayah. Memulai petualangannya bersama Akademi AC Milan, ia sempat tampil menjanjikan bersama AC Milan U-17 dan U-19. Ia langsung dipromosikan ke tim utama Rossoneri dan memulai debutnya pada Februari 2020.

Sayangnya, playmaker berusia 22 tahun ini menunjukkan permainan yang kurang memuaskan bersama AC Milan. Selama 3 musim bermain untuk mereka, ia hanya mampu mencatatkan 24 pertandingan dan 1 gol. Daniel Maldini juga pernah dipinjamkan kepada Spezia Calcio dan FC Empoli untuk mendapatkan menit bermain.

AC Monza sendiri mulai meminjam Daniel Maldini pada Januari 2024. Ia telah tampil sebanyak 11 kali dengan mencetak 4 gol serta 1 assist bagi AC Monza di Serie A 2023/2024. Mantan pemain Italia U-20 tersebut lalu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan yang habis per 1 Juli 2024. Kesempatan ini dimanfaatkan I Biancorossi untuk menggaetnya secara gratis pada musim panas 2024.

Pemain-pemain yang digaet secara gratis oleh AC Monza di atas semuanya berasal dari klub besar. Mulai dari Manchester United, Inter Milan, serta AC Milan. I Biancorossi tampaknya cukup pandai mengirit bujet dalam merekrut para pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Bundesliga Austria yang Pindah ke Serie A 2024/2025

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya