5 Pemain VfB Stuttgart yang Digaet dari Klub Luar Jerman pada 2024

Ada striker Timnas Jerman

Intinya Sih...

  • VfB Stuttgart aktif dalam bursa transfer musim panas 2024 setelah menjual pemain andalannya dengan harga tinggi.
  • Rekrutan VfB Stuttgart berasal dari klub luar Jerman, seperti Fabian Rieder dari Stade Rennais dan Ramon Hendriks dari Feyenoord Rotterdam.
  • Leonidas Stergiou dari FC St. Gallen, Anthony Rouault dari FC Toulouse, dan Deniz Undav dari Brighton & Hove Albion juga menjadi rekrutan baru VfB Stuttgart.

VfB Stuttgart mulai aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Klub ini telah mendapatkan suntikan dana yang cukup besar karena berhasil menjual beberapa pemain andalannya dengan harga tinggi. Akan tetapi, VfB Stuttgart tampaknya tak terlalu jor-joran dalam berburu pemain.

Deretan pemain yang digaet tak hanya berasal dari klub domestik Jerman, tetapi juga dari klub luar Jerman. Siapa saja rekrutan VfB Stuttgart yang berasal dari klub luar Jerman itu? Berikut daftarnya!

1. Fabian Rieder dipinjam selama 1 tahun kedepan

5 Pemain VfB Stuttgart yang Digaet dari Klub Luar Jerman pada 2024Fabian Rieder (instagram.com/fabrianrieder32)

Fabian Rieder mengawali kariernya bersama FC Solothurn Youth yang merupakan klub junior di Swiss. Permainannya yang apik kemudian membawanya ke klub papan atas Swiss Super League, BSC Young Boys. Namun, sejak Agustus 2023, ia bermain bersama klub Ligue 1 Prancis, Stade Rennais, dan tampil beberapa kali.

Sebanyak 15 pertandingan dan 1 gol telah berhasil dicatatkan gelandang serang asal Swiss ini. Ia sempat melewatkan beberapa pertandingan Ligue 1 2023/2024 karena cedera tulang metatarsal. Pada bursa transfer musim panas 2024, Fabian Rieder pun dipinjamkan Stade Rennais kepada VfB Stuttgart sampai 1 tahun ke depan.

2. Ramon Hendriks direkrut setelah kesulitan bersaing di klub sebelumnya

5 Pemain VfB Stuttgart yang Digaet dari Klub Luar Jerman pada 2024Ramon Hendriks (instagram.com/ramonhendriks4)

Ramon Hendriks merupakan pesepak bola muda Belanda yang sebelumnya bermain untuk Vitesse Arnhem di Eredivisie Belanda 2023/2024. Namun, statusnya bersama Vitesse Arnhem hanyalah pemain pinjaman dari klub papan atas Belanda, Feyenoord Rotterdam. Maka dari itu, VfB Stuttgart membelinya dari Feyenoord dengan harga 1 juta euro atau setara Rp17 miliar.

Ramon Hendriks memang kesulitan mendapat tempat reguler di Feyenoord Rotterdam. Alhasil, bek tengah berusia 23 tahun ini lebih banyak dipinjamkan kepada sesama klub Belanda. Setelah direkrut VfB Stuttgart, ia tentu diharapkan mampu tampil apik dan menjadi andalan di lini belakang klub yang bermarkas di MHPArena Stuttgart tersebut.

Baca Juga: 4 Pemain VfB Stuttgart Terakhir yang Pindah ke Borussia Dortmund

3. Leonidas Stergiou tidak lagi berstatus sebagai pemain pinjaman

5 Pemain VfB Stuttgart yang Digaet dari Klub Luar Jerman pada 2024Leonidas Stergiou (instagram.com/leonidas.stergiou)

Leonidas Stergiou sudah menjadi bagian dari VfB Stuttgart di Bundesliga 2023/2024. Bek tengah berusia 22 tahun ini dipinjam dari klub Swiss, FC St Gallen. Bersama VfB Stuttgart, ia berhasil tampil dalam 15 pertandingan serta berhasil mencetak 1 gol di sepanjang Bundesliga 2023/2024.

Statistiknya tersebut kemudian membuat Sebastian Hoeness tertarik untuk memermanenkannya. Ia langsung ditebus dari FC St Gallen dengan nominal transfer senilai 2 juta euro atau sekitar Rp34 miliar pada musim panas 2024. Ia bisa saja menjadi bek utama di VfB Stuttgart mengingat klub ini telah menjual dua bek tangguhnya musim lalu, Hiroki Ito dan Waldemar Anton, kepada klub lain.

4. Anthony Rouault tetap berseragam VfB Stuttgart musim depan

5 Pemain VfB Stuttgart yang Digaet dari Klub Luar Jerman pada 2024Anthony Rouault (instagram.com/anthony_rouault)

Anthony Rouault juga bakal mengisi posisi bek tengah VfB Stuttgart di Bundesliga 2024/2025. Pemain berusia 23 tahun tersebut digaet dari klub Ligue 1 Prancis, FC Toulouse. Di Bundesliga 2023/2024, ia sebenarnya sudah bermain untuk VfB Stuttgart, tetapi dengan status pinjaman.

Pada musim panas 2024, ia resmi menjadi pemain VfB Stuttgart setelah dipermanenkan dengan harga 3 juta euro atau sekitar Rp52 miliar dari FC Toulouse. Anthony Rouault bakal dikontrak hingga Juni 2027 atau selama 3 musim. Penampilannya di Bundesliga 2023/2024 sendiri terbilang cukup konsisten. Sebanyak 22 pertandingan dan 2 assist berhasil ia kemas bersama VfB Stuttgart.

5. Deniz Undav dipermanenkan setelah cukup tajam musim lalu

5 Pemain VfB Stuttgart yang Digaet dari Klub Luar Jerman pada 2024Deniz Undav (instagram.com/officialbhafc)

Deniz Undav bakal kembali merumput di Bundesliga pada 2024/2025. Pemain Timnas Jerman ini baru saja ditebus VfB Stuttgart dari klub English Premier League, Brighton & Hove Albion. VfB Stuttgart rela mengeluarkan uang sebanyak 26,7 juta euro atau sekitar Rp465 miliar untuk menggunakan jasa striker berusia 28 tahun ini.

Pada 2023/2024, saat masih berstatus pemain pinjaman, Deniz Undav mampu tampil impresif di lini depan VfB Stuttgart. Dari 33 pertandingan, sebanyak 19 gol berhasil ia kemas di berbagai kompetisi. Ia juga masuk ke jajaran lima besar top skor Bundesliga 2023/2024 dengan 18 gol.

VfB Stuttgart memang terkesan sering merekrut pemain dengan harga yang cukup murah. Akan tetapi, klub ini andal dalam meracik pemain biasa-biasa saja menjadi pemain top. Tak heran bila VfB Stuttgart kerap meraih keuntungan saat bursa transfer berlangsung karena bisa menjual pemainnya dengan harga tinggi.

Baca Juga: 3 Pemain Pinjaman yang Dipermanenkan Stuttgart pada Musim Panas 2024

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya