3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Gol untuk Tottenham

Dua di antaranya bukan penyerang

Tottenham Hotspur yang terhitung sebagai klub besar English Premier League memang cukup gemar merekrut pemain asal Spanyol. Ada banyak nama-nama pemain asal Spanyol yang pernah menghiasi skuad The Lilywhites. Pada 2024/2025, juga terdapat dua pemain asal Spanyol yang membela Tottenham Hotspur.

Tak semua pemain asal Spanyol tersebut berhasil tampil apik atau bahkan mencetak gol bersama Tottenham Hotspur. Hanya ada beberapa nama saja yang mampu mencatatkan namanya di papan skor saat bermain untuk Spurs. Siapa saja? Berikut daftarnya!

1. Fernando Llorente justru melempem saat membela Tottenham Hotspur

3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Gol untuk TottenhamFernando Llorente (instagram.com/llorente_fer)

Fernando Llorente merupakan mantan pesepak bola yang sudah malang melintang di banyak klub liga top Eropa. Ia pertama kali menimba ilmu di akademi Athletic Bilbao dan berhasil menembus skuad utama Athletic Bilbao pada 2004. Dari klub tersebut, ketajaman Fernando Llorente sebagai seorang striker diasah.

Juventus, Swansea, hingga Napoli pernah diperkuat Fernando Llorente. Striker pengoleksi 24 caps bersama Timnas Spanyol tersebut juga sempat membela Tottenham Hotspur selama 2 musim. Saat itu, ia direkrut Spurs dari Swansea City pada pada panas 2017, bersamaan dengan datangnya Davinson Sánchez dan Lucas Moura.

Bersama Tottenham Hotspur, ia justru tampil melempem. Fernando Llorente baru mencetak gol pertamanya untuk Tottenham Hotspur pada leg kedua Premier League 2017/2018 saat Spurs menang 0-2 dari klub lamanya, Swansea City. Selama berseragam Spurs, Llorente hanya mampu mencetak 13 gol dari 66 pertandingan di segala kompetisi.

Baca Juga: 7 Pemain yang Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan AC Milan

2. Sergio Reguilón sempat menjadi bek kiri andalan pada era José Mourinho

3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Gol untuk TottenhamSergio Reguilón (instagram.com/sergioregui)

Sergio Reguilón didatangkan Tottenham Hotspur dari Real Madrid pada musim panas 2020. Tak tanggung-tanggung, Spurs menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp513 miliar untuk mengangkut pemain yang sempat berseragam Sevilla tersebut. Ia dianggap punya potensi yang bagus di posisi bek kiri oleh manajer Tottenham Hotspur saat itu, José Mourinho.

Terbukti pada musim pertamanya di Premier League, ia langsung menjadi andalan Spurs. Mantan pemain Timnas Spanyol itu dipercaya dalam 27 pertandingan sepanjang 2020/2021. Pada musim keduanya, Sergio Reguilón masih cukup konsisten dan bahkan berhasil mencetak 2 gol dari 25 pertandingan di Premier League 2021/2022.

Setelah kedatangan Antonio Conte sebagai manajer baru Tottenham Hotspur, ia mulai kehilangan tempat di skuad utama. Alhasil, ia harus rela dipinjamkan ke beberapa klub macam Atletico Madrid, Manchester United, hingga Brentford. Pada 2024/2025, ia kembali ke Tottenham Hotspur setelah masa peminjamannya yang cukup panjang. Sergio Reguilón tampaknya masuk dalam skema Manajer Ange Postecoglou untuk mengarungi Premier League 2024/2025.

3. Pedro Porro cukup produktif meski posisinya adalah pemain bertahan

3 Pemain Spanyol Terakhir yang Mencetak Gol untuk TottenhamPedro Porro (instagram.com/pedroporro29_)

Pedro Porro menjadi salah satu pemain belakang termahal yang pernah direkrut Tottenham Hotspur. Ia dibeli dari Sporting CP dengan harga 40 juta euro atau bila dirupiahkan setara Rp684 miliar. Harga tersebut memang pantas untuk seorang bek kanan yang terbilang cukup produktif.

Tak hanya pandai dalam menjaga sisi kanan pertahanan The Lilywhites, ia terbilang sering membantu tim mencetak gol. Sejak tiba di Tottenham Hotspur Stadium pada awal musim panas 2023, Pedro Porro telah mengemas 8 gol dan 10 assist dari 55 pertandingan di segala ajang bersama Spurs. Itu juga termasuk satu golnya ke gawang Leicester City pada laga pertama Tottenham Hotspur di Premier League 2024/2025, Senin (19/8/2024), yang berkesudahan dengan skor akhir 1-1.

Pedro Porro memang sering mencetak gol sejak bermain untuk Sporting CP. Golnya bersama klub asal Portugal tersebut bahkan juga tak sedikit, jumlahnya sebanyak 12 gol dari 98 pertandingan di berbagai kompetisi. Pemain berusia 24 tahun tersebut digadang-gadang bakal menjadi bek kanan masa depan Spanyol pengganti Dani Carvajal.

Tidak semua pemain asal Spanyol sanggup mencetak gol untuk Tottenham Hotspur. Di antara nama-nama di atas, sebenarnya ada nama Bryan Gil. Sayangnya, pemain berusia 23 tahun tersebut tidak memiliki catatan spesial mengingat minimnya menit bermain yang juga membuatnya dipinjamkan kepada Girona pada 2024/2025.

Baca Juga: 6 Penyerang Terakhir yang Diboyong Tottenham Hotspur dari Klub Inggris

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya