4 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Leicester City

Odsonne Edouard teranyar

Leicester City merupakan salah satu klub English Premier League yang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka telah mendatangkan sejumlah pemain anyar untuk mengarungi EPL 2024/2025. Itu termasuk striker Prancis yang baru saja dipinjam dari Crystal Palace.

Klub berjuluk The Foxes ini memang kerap mendatangkan pemain Prancis. Bahkan, dalam beberapa tahun ke belakang, ada empat pemain Prancis yang berhasil mereka dapatkan. Ada yang tampil sukses, ada juga yang kurang memuaskan.

1. N'Golo Kanté menandai awal kesuksesan pemain Prancis di Leicester City

4 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Leicester CityN'Golo Kanté (lcfc.com)

N'Golo Kanté bergabung dengan Leicester City pada Agustus 2015. Gelandang setinggi 168 sentimeter tersebut digaet Leicester City dari klub Ligue 1 Prancis, SM Caen. Penampilan apik N'Golo Kanté di lini tengah SM Caen membuat manajer Leicester City saat itu, Claudio Ranieri, cukup terpikat.

Meski hanya bermain semusim di Leicester City, ia sukses membawa The Foxes meraih gelar juara Premier League 2015/2016. Berkat performanya yang menjanjikan, ia diangkut Chelsea dengan harga yang cukup tinggi. Namun, sejak 2023/2024, pemain berusia 33 tahun tersebut pindah ke Arab Saudi untuk bermain bersama Al-Ittihad.

2. Wesley Fofana bermain selama 2 musim di Leicester City

4 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Leicester CityWesley Fofana (instagram.com/lawestt_)

Wesley Fofana merupakan bek andalan Chelsea di Premier League 2024/2025. Sebelum bermain untuk Chelsea, Wesley Fofana terlebih dahulu memperkuat Leicester City selama 2 musim. Pemain berusia 23 tahun tersebut dibeli The Foxes dari Saint-Étienne dengan harga 35 juta euro atau setara Rp597 miliar.

Pada musim pertamanya memperkuat Leicester City, ia tampil cukup apik di EPL 2020/2021. Namun, pada musim berikutnya, ia hanya tampil tujuh kali di kasta tertinggi Liga Inggris 2021/2022 setelah mengalami patah tulang fibula saat menjalani laga pramusim. Ketidakpastian kondisi Wesley Fofana saat itu membuat Leicester City lebih memilih menjualnya kepada Chelsea.

Baca Juga: 6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun Terakhir

3. Boubakary Soumaré sempat dipinjamkan kepada Sevilla

4 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Leicester CityBoubakary Soumaré (instagram.com/bsoumare24)

Boubakary Soumaré merupakan produk akademi Paris Saint-Germain. Penampilannya yang cukup impresif sebagai gelandang saat bermain di LOSC Lille membuat ia diangkut Leicester City pada awal musim panas 2021. Sayangnya, performa apik Boubakary Soumaré tidak berlanjut di Leicester City. Ia bahkan harus rela turun kasta setelah gagal membawa Leicester City keluar dari jurang degradasi Premier League 2022/2023.

Beruntungnya, mantan pemain Prancis U-21 ini dipinjamkan kepada Sevilla saat Leicester City harus berjuang di EFL Championship. Bersama Sevilla, ia kembali menemukan permainan terbaiknya dengan mencatatkan 28 penampilan di LaLiga Spanyol 2023/2024. Setelah kembali dari masa peminjaman, tampaknya Boubakary Soumaré akan menjadi tumpuan di lini tengah The Foxes pada 204/2025.

4. Odsonne Edouard siap bersaing untuk berebut posisi utama di lini depan

4 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Leicester CityOdsonne Edouard (instagram.com/lcfc)

Odsonne Edouard menjadi rekrutan teranyar Leicester City pada bursa transfer musim panas 2024. Striker berusia 26 tahun tersebut didatangkan dari Crystal Palace dengan status pinjaman selama 1 musim. Kedatangan mantan striker Prancis U-21 ini akan menambah panas persaingan dalam berebut tempat utama di lini depan The Foxes.

Pada 2023/2024, Odsonne Edouard sebenarnya tampil cukup bagus bersama Crystal Palace. Ia mampu mengemas 7 gol dari 30 pertandingan di Premier League 2023/2024. Eks Celtic ini juga dikenal sebagai penyerang versatile. Ia beberapa kali bisa dipasang sebagai winger saat bermain untuk klub berjuluk The Glaziers tersebut.

Para pemain Prancis tampaknya cukup cocok dengan gaya permainan Leicester City. Jika Odsonne Edouard mampu tampil apik, bukan tak mungkin ada pemain Prancis lain yang akan direkrut The Foxes. Kira-kira, siapa pemain Prancis yang cocok bergabung dengan Leicester City?

Baca Juga: 4 Rekrutan Leicester City dari Sesama Tim EPL pada Musim Panas 2024

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya