3 Pemain Kolombia yang Telah Cetak Gol hingga Pekan Ke-3 EPL 2024/2025

Luis Díaz terdepan

Sempat meredup dalam beberapa tahun ke belakang, saat ini Kolombia mulai kembali sebagai kekuatan baru sepak bola Amerika Selatan. Bertambah banyaknya pemain mereka yang abroad ke liga top Eropa menjadi salah satu faktor mengapa Kolombia bisa bangkit. Salah satu liga top Eropa yang dihuni banyak pemain Kolombia adalah English Premier League.

Ada enam pemain asal Kolombia yang meniti karier di Premier League 2024/2025. Hingga pekan ketiga Premier League 2024/2025, dari enam pemain tersebut, tiga di antaranya telah berhasil mencetak gol. Berikut daftar pemain Kolombia yang telah mencetak gol hingga pekan ketiga EPL 2024/2025.

1. Luis Sinisterra (1 gol) berhasil cetak gol kemenangan untuk Bournemouth

3 Pemain Kolombia yang Telah Cetak Gol hingga Pekan Ke-3 EPL 2024/2025Luis Sinisterra (instagram.com/luissinisterra)

Luis Sinisterra merupakan pemain Bournemouth yang baru saja ditebus dari Leeds United pada musim panas 2024. Sebelumnya, ia bermain dengan status pinjaman untuk Bournemouth di Premier League 2023/2024. Penampilannya yang apik bersama Bournemouth membuat klub berjuluk The Cherries tersebut bersedia membayar 23,4 juta euro atau setara Rp414 miliar kepada Leeds United.

Winger berusia 25 tahun ini selalu tampil dalam tiga laga awal Premier League 2024/2025 dan berhasil mencetak satu gol. Satu gol tersebut bahkan menjadi penentu kemenangan Bournemouth atas Everton dengan skor akhir 2-3 pada Sabtu (31/8/2024). Ia sukses meneruskan umpan Justin Kluivert dengan sundulan pada menit akhir permainan.

Dengan catatan tersebut, Luis Sinisterra tentu saja berhasil menambah pundi-pundi golnya di Bournemouth. Meskipun lebih banyak dimainkan dari bangku cadangan, namun ia bisa dikatakan cukup produktif. Selama bermain untuk The Cherries, ia sukses mencatatkan 3 gol dan 3 assist dari 23 pertandingan di Premier League.

2. Jhon Durán (2 gol) ungguli striker utama Aston Villa, Ollie Watkins

3 Pemain Kolombia yang Telah Cetak Gol hingga Pekan Ke-3 EPL 2024/2025Jhon Durán (instagram.com/lapremierleague)

Jhon Durán menjadi salah satu striker potensial Timnas Kolombia. Di usianya yang masih 20 tahun, ia telah mendapat kepercayaan tampil bersama tim senior Aston Villa di Premier League. Ia telah didatangkan Aston Villa pada musim panas 2023 dari klub Amerika Serikat, Chicago Fire FC.

Pada musim pertamanya di Aston Villa, ia langsung mendapatkan banyak kesempatan bermain. Meski lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti, namun Jhon Durán sukses mencetak 5 gol dari 23 pertandingan di Premier League 2023/2024. Catatan tersebut yang membuat ia dikabarkan sempat dekat dengan Chelsea.

Pada Premier League 2024/2025, Jhon Durán bahkan telah mencetak dua gol untuk Aston Villa. Satu gol masing-masing ia jebloskan ke gawang West Ham United pada pekan pertama dan Leicester City pada pekan ketiga Premier League 2024/2025. Jumlah golnya itu tentu saja mengungguli sang striker utama Aston Villa, Ollie Watkins, yang hingga kini pekan ketiga EPL 2024/2025 belum mencetak gol sama sekali.

3. Luis Díaz (3 gol) menjadi pemain Kolombia tersubur di Premier League

3 Pemain Kolombia yang Telah Cetak Gol hingga Pekan Ke-3 EPL 2024/2025Luis Díaz (instagram.com/luisdiaz19_)

Luis Díaz bisa dikatakan sebagai pemain Kolombia terbaik di Premier League untuk saat ini. Penampilan winger berusia 27 tahun tersebut memang mencuri perhatian dalam beberapa tahun terakhir setelah bergabung dengan Liverpool. Díaz sendiri direkrut The Reds dari FC Porto pada Januari 2022.

Luis Díaz dikenal sebagai pemain lincah dengan dribbling yang bagus. Selain itu, pengoleksi 57 caps untuk Timnas Kolombia ini juga cukup pandai menciptakan peluang-peluang berbahaya serta menarik bek lawan. Tak heran jika posisinya di sayap kiri Liverpool sulit untuk digantikan.

Selama bermain untuk Liverpool, Luis Díaz sukses mencatatkan 101 pertandingan, 27 gol, dan 14 assist di segala kompetisi. Sementara itu, sampai pekan ketiga Premier League 2024/2025, ia selalu tampil dan sukses mengemas tiga gol. Satu gol ia lesatkan ke gawang Brentford, sementara dua gol lainnya berhasil ia cetak ketika Liverpool menang telak atas Manchester United dengan skor 0-3 pada Minggu (1/9/2024).

Para pemain Kolombia memang punya kualitas yang cukup bagus. Daya juang tinggi dan semangat pantang menyerah ala sepak bola latin mampu mereka tunjukkan ketika bermain di Premier League. Dari nama-nama di atas, kira-kira siapa yang keluar sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang Premier League 2024/2025?

Baca Juga: Liverpool Undang Orang Tua Luis Diaz Natalan di Inggris

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya