4 Pemain Gratis yang Didatangkan LOSC Lille pada 2024

Ada adik Kylian Mbappé

LOSC Lille cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Dalam kurun waktu 2 bulan sejak bursa transfer dimulai, klub berjuluk Les Dogues tersebut telah memboyong sejumlah pemain. Beberapa di antaranya bahkan ada yang berhasil digaet secara gratis.

Ada empat pemain gratisan yang berhasil direkrut Lille pada musim panas 2024. Tentu saja ini menjadi keuntungan tersendiri mengingat mereka bisa menghemat banyak uang. Berikut empat pemain gratis yang Didatangkan LOSC Lille pada 2024.

1. Marc-Aurèle Caillard pernah membela sejumlah klub Ligue 1

4 Pemain Gratis yang Didatangkan LOSC Lille pada 2024Marc-Aurèle Caillard (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru LOSC Lille. (instagram.com/loscliveinstagram.com/caillardm)

Marc-Aurèle Caillard merupakan kiper berusia 30 tahun. Ia mengawali kariernya di akademi AS Monaco dan berhasil promosi ke tim utama pada 2012. Sayangnya, ia hanya menjadi kiper pelapis dan tidak pernah tampil di laga resmi selama berseragam AS Monaco.

Setelah dirasa gagal bersama AS Monaco, Marc-Aurèle Caillard sempat berpindah-pindah klub. Ia tercatat pernah bermain untuk sejumlah klub Prancis macam Clermont Foot, EA Guingamp, hingga FC Metz. Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2024, ia bergabung dengan LOSC Lille secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang FC Metz.

2. Ethan Mbappé memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain

4 Pemain Gratis yang Didatangkan LOSC Lille pada 2024Ethan Mbappé (instagram.com/loscliveinstagram.com/ethanmbappe)

Ethan Mbappé adalah adik kandung bintang sepak bola Prancis, Kylian Mbappé. Ia berhasil diget LOSC Lille secara gratis setelah memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain. Padahal, penampilan gelandang berusia 17 tahun ini terbilang cukup apik selama bermain untuk tim akademi Paris Saint-Germain.

Bersama Lille, Ethan Mbappé langsung mendapatkan kesempatan tampil di Ligue 1 2024/2025. Ia diharapakan bisa menjadi gelandang masa depan Lille. Apalagi, mereka dikenal sebagai klub yang pandai dalam memoles para pemain muda.

Baca Juga: 5 Pemain Rekrutan LOSC Lille pada Musim Panas 2024

3. Aïssa Mandi sempat malang melintang di LaLiga Spanyol

4 Pemain Gratis yang Didatangkan LOSC Lille pada 2024Aïssa Mandi (instagram.com/aissamandi23)

Aïssa Mandi sempat bermain untuk Real Betis dan Villarreal di LaLiga Spanyol 2024/2025. Sejak 2016, ia mencatatkan total 206 pertandingan di LaLiga bersama 2 klub tersebut. Sebelum hijrah ke Spanyol, bek tengah Timnas Aljazair itu sendiri bermain selama 5 tahun bersama Stade Reims di Ligue 1 Prancis.

Pada musim panas 2024, ia kembali ke Ligue 1 setelah kontraknya habis di Villarreal. Pemain berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak dengan LOSC Lille berdurasi hingga 2 tahun ke depan. Aïssa Mandi diharapkan bisa menjadi benteng tangguh di lini pertahanan Les Dogues.

4. Thomas Meunier hanya setengah musim memperkuat Trabzonspor

4 Pemain Gratis yang Didatangkan LOSC Lille pada 2024Thomas Meunier (instagram.com/thomas12meunier)

Thomas Meunier didatangkan LOSC Lille secara gratis dari Trabzonspor pada Juli 2024. Di Trabzonspor, ia bermain setengah musim mulai pada Februari 2024. Meunier memutuskan pergi dari klub Super Lig Turki tersebut meski kerap mendapat kepercayaan tampil sebagai bek kanan.

Thomas Meunier sendiri sebelumnya bermain di Ligue 1. Pemain asal Belgia tersebut memperkuat Paris Saint-Germain selama 4 musim pada 2016—2020. Tentu saja, ia tak perlu banyak beradaptasi setelah memutuskan bergabung dengan Lille.

Keempat pemain di atas bakal menambah kedalaman skuad LOSC Lille. Beberapa di antaranya memiliki catatan yang mentereng bersama klub sebelumnya. Meskipun berstatus sebagai pemain gratisan, mereka punya kualitas yang layak untuk tampil bersama Les Dogues.

Baca Juga: Angel Gomes, Debutan Inggris yang Dibuang MU dan Bersinar di Lille

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya