5 Pemain Eredivisie yang Membela Negaranya di Copa America 2024

Ada pemain termahal Meksiko

Eredivisie adalah liga sepak bola dengan kasta tertinggi di Belanda. Banyak pemain top yang bermain untuk klub Eredivisie. Beberapa di antaranya berasal dari Benua Amerika. Pemain-pemain tersebut tak ketinggalan dipanggil negaranya untuk bermain di Copa America 2024.

Siapa saja kira-kira pemain Eredivisie di Copa America 2024? Lalu, bagaimana kiprah mereka di turnamen tersebut sejauh ini? Kalau penasaran, bisa langsung simak informasinya di bawah ini.

1. Marcos López

5 Pemain Eredivisie yang Membela Negaranya di Copa America 2024Marcos López (instagram.com/20marcoslopez)

Marcos López merupakan salah satu bek kiri terbaik yang dimiliki Peru saat ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung dari klub Major League Soccer, San Jose Earthquakes, ke Feyenoord pada Agustus 2022. Ia total sudah memainkan 31 laga bersama Feyenoord di Eredivisie.

Di Copa America 2024, Marcos López selalu menjadi andalan di lini pertahanan Peru. Ia mampu menggantikan peran bek kawakan Luis Advíncula yang cedera. Meski gagal membawa Peru lolos ke babak perempat final, ia selalu tampil dalam tiga laga Grup A kontra Chile, Kanada, dan Argentina.

2. Gerónimo Rulli

5 Pemain Eredivisie yang Membela Negaranya di Copa America 2024Gerónimo Rulli (instagram.com/gerorulli)

Gerónimo Rulli kemungkinan besar tidak akan bermain sama sekali bersama Argentina di Copa America 2024. Ini tak lain disebabkan Emiliano Martínez yang selalu tampil apik saat menjaga gawang Tim Tango. Kiper berusia 32 tahun ini tampaknya hanya akan duduk di bangku cadangan bersama kiper River Plate, Franco Armani.

Gerónimo Rulli sendiri sebenarnya merupakan kiper utama yang dimiliki Ajax Amsterdam. Namun, cedera bahu yang ia derita musim 2023/2024 kemarin membuatnya menepi selama beberapa bulan. Alhasil, ia total hanya tampil sebanyak 7 kali di Eredivisie 2023/2024 dan harus rela kebobolan 12 gol.

Baca Juga: 5 Rekor Tercipta usai Kolombia Bantai Panama di Copa America 2024

3. Ricardo Pepi

5 Pemain Eredivisie yang Membela Negaranya di Copa America 2024Ricardo Pepi (instagram.com/pepi_ricardo)

Striker muda PSV Eindhoven, Ricardo Pepi juga menjadi salah satu pemain Eredivisie yang tampil di Copa America 2024. Pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut selalu tampil dalam tiga laga Amerika Serikat di fase grup. Namun, ia lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti.

Ricardo Pepi sendiri diharapkan menjadi striker masa depan Amerika Serikat. Pepi yang memulai kariernya bersama FC Dallas ini mampu tampil impresif bersama PSV Eindhoven di Eredivisie musim 2023/2024. Dalam 27 laga yang dilakoninya, 7 gol dan 2 assist berhasil ia cetak.

4. Malik Tillman

5 Pemain Eredivisie yang Membela Negaranya di Copa America 2024potret Malik Tillman (jersey biru) saat bermain untuk Amerika Serikat (instagram.com/malik.tillman)

Malik Tillman juga turut dipanggil pelatih Gregg Berhalter untuk membela Amerika Serikat di Copa America 2024. Rekan setim Ricardo Pepi di PSV Eindhoven ini berposisi sebagai gelandang serang. Di Copa America 2024, ia hanya sekali tampil kala menjadi pemain pengganti saat Amerika Serikat kalah 0-1 atas Uruguay pada Selasa (2/7/2024).

Pemain berusia 22 tahun ini bahkan total hanya mendapat satu menit bermain di Copa America 2024. Catatan tersebut sebenarnya cukup mengejutkan. Mengingat bersama PSV Eindhoven di Eredivisie 2023/2024, perannya di lini tengah tak pernah tergantikan. Tillman bahkan berhasil mencetak 9 gol dari 28 pertandingan yang ia mainkan.

5. Santiago Gimenez

5 Pemain Eredivisie yang Membela Negaranya di Copa America 2024Santiago Gimenez (instagram.com/sant.gimenez)

Santiago Gimenez adalah pemain termahal Meksiko yang kini bermain untuk Feyenoord di Eredivisie. Nilai pasar striker berusia 23 tahun ini berada di angka 40 juta euro atau setara dengan Rp704 miliar. Harganya naik pesat setelah ia berhasil tampil impresif bersama Feyenoord di Eredivisie musim 2023/2024. Dalam 30 pertandingan Eredivisie musim 2023/2024, ia mampu mengemas 23 gol.

Catatan tersebut membuat Gimenez masuk dalam tiga besar jajaran pencetak gol terbanyak Eredivisie 2023/2024, di bawah Vangelis Pavlidis dan Luuk de Jong yang sama-sama mencetak 29 gol. Namun, ia justru gagal mencetak gol untuk Meksiko di Copa America 2024. Gimenez juga gagal mengantarkan negaranya tersebut ke babak perempat final.

Dari deretan nama di atas, mereka bisa dibilang tidak terlalu bersinar di Copa America 2024. Hanya Gerónimo Rulli yang berhasil melaju ke semifinal bersama Argentina. Itupun, perannya hanya sebagai kiper pelapis. Cukup disayangkan memang!

Baca Juga: Mengenal Santiago Gimenez, Penyerang Muda Tajam Feyenoord

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya