4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Napoli sebelum David Neres

Tak semuanya tampil sukses

David Neres bakal mengenakan seragam Napoli di Serie A Italia 2024/2025 setelah dibeli dari Benfica pada musim panas 2024. Ia menandatangani kontrak selama 4 tahun dengan nilai transfer mencapai 28 juta euro atau setara dengan Rp486 miliar. Pemain berusia 27 tahun tersebut akan bersaing dengan Cyril Ngonge dan Matteo Politano untuk memperebutkan posisi sayap kanan.

David Neres menjadi pemain asal Brasil kesekian yang telah didatangkan Napoli. Sebelum Neres, ada beberapa nama asal Negeri Samba yang pernah memperkuat Napoli. Berikut empat pemain terakhir asal Brasil yang direkrut klub berjuluk Partenopei tersebut.

1. Leandrinho lebih banyak bermain untuk Napoli Primavera

4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Napoli sebelum David NeresLeandrinho (instagram.com/leandro_henrique98)

Leandrinho direkrut Napoli saat usianya masih 18 tahun. Saat itu, ia diharapkan bisa menjadi wonderkid yang tampil gemilang di Serie A Italia. Untuk membawa winger tersebut ke Stadio Diego Armando Maradona, Napoli harus membayar nilai transfer sebesar 590 ribu euro atau setara Rp10 miliar kepada klub Serie A Brasil, Ponte Preta.

Namun, Leandrinho gagal memenuhi ekspektasi Napoli dan tidak pernah mencatatkan penampil bersama tim senior Napoli. Ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama tim Primavera atau skuad Napoli U-21. Alhasil, ia dipulangkan kembali ke Brasil dan sempat bergabung dengan Atlético Mineiro hingga sekarang bermain di Red Bull Bragantino.

2. Carlos Vinícius belum pernah sekali pun tampil bersama Napoli

4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Napoli sebelum David NeresCarlos Vinícius (instagram.com/carlosvinicius95)

Carlos Vinícius pernah direkrut Napoli meski belum pernah sekalipun bermain di laga resmi bersama Partenopei. Saat itu, striker berusia 29 tahun tersebut dibeli dari klub Portugal, Real SC, dengan harga 4 juta euro atau setara Rp69 miliar. Ia kesulitan bersaing dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub macam Rio Ave dan AS Monaco.

Ketidakpuasan Napoli terhadap Carlos Vinícius membuatnya dijual kepada Benfica. Pada 2024/2025, penyerang jangkung setinggi 190 sentimeter tersebut bergabung dengan Fulham di English Premier League. Carlos Vinícius memang terkenal sebagai pemain yang suka gonta-ganti klub. Selama berkarier di Eropa, total ada delapan klub yang pernah ia bela.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru Lindstrom

3. Juan Jesus masih menjadi bek andalan Napoli sampai sekarang

4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Napoli sebelum David NeresJuan Jesus (instagram.com/juan05jesus)

Juan Jesus sampai sekarang masih menjadi bek tengah andalan Napoli. Selama berseragam Napoli, ia telah mencatatkan 79 pertandingan, 4 gol, serta 1 assist di berbagai kompetisi. Pemain yang pernah tampil sebanyak 4 kali bersama Timnas Brasil tersebut didatangkan Napoli secara gratis dari AS Roma pada musim panas 2021.

Keuntungan tersendiri tentunya bagi Partenopei bisa menggaetnya secara gratis, mengingat ia merupakan bek yang cukup berpengalaman di Serie A. Pemain berusia 33 tahun tersebut pertama kali datang ke Italia untuk memperkuat Inter Milan pada Januari 2012. Penampilan impresif Juan Jesus bersama Internacional menjadi salah satu faktor utama yang membuatnya dilirik klub top Eropa saat itu.

4. Natan baru saja dipinjamkan Napoli kepada Real Betis

4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Napoli sebelum David NeresNatan (instagram.com/natansouza04)

Natan Bernardo de Souza atau yang lebih dikenal dengan Natan baru saja meninggalkan Napoli pada musim panas 2024. Ia dipinjamkan Napoli kepada klub LaLiga Spanyol, Real Betis, dengan durasi 1 tahun. Dengan dipinjamkannya Natan, Pelatih Antonio Conte berharap bek tengah berusia 23 tahun tersebut mendapat menit bermain lebih bersama Real Betis.

Pada 2023/2024, ia sebenarnya sering mendapat kepercayaan mengawal pertahanan Napoli. Natan telah tampil dalam 21 pertandingan di berbagai kompetisi sejak dibeli Napoli dari Red Bull Bragantino pada Januari 2022. Namun, kedatangan bek baru seperti Alessandro Buongiorno dan Rafa Marín membuat Natan kesulitan bersaing di skuad Partenopei.

Napoli gemar merekrut pemain asal Brasil karena dikenal cukup cepat dalam beradaptasi. Mereka tak butuh waktu lama untuk langsung nyetel dengan permainan dan strategi yang diberikan pelatih. Apalagi, Brasil punya sederet talenta-talenta hebat yang berpotensi menjadi bintang di liga top Eropa.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru Lindstrom

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya