4 Pemain Terakhir yang Direkrut Bayer Leverkusen dari Ligue 1

Martin Terrier jadi yang terbaru!

Bayer Leverkusen sudah bersiap untuk menghadapi Bundesliga 2024/2025. Apalagi, mereka akan bermain di UEFA Champions League dengan status sebagai juara Bundesliga 2023/2024.

Klub yang bermarkas di Stadion BayArena ini sudah mulai bergerak pada bursa transfer musim panas setelah berhasil mendatangkan dua pemain asal Ligue 1. Sebelum dua pemain tersebut bergabung, ada dua pemain dari Ligue 1 yang juga pernah direkrut oleh Bayer Leverkusen. Siapa saja kira-kira namanya? Berikut daftarnya.

1. Mitchel Bakker didatangkan dari Paris Saint-Germain

4 Pemain Terakhir yang Direkrut Bayer Leverkusen dari Ligue 1Mitchel Bakker (instagram.com/mittchelb)

Mitchel Bakker didatangkan Bayer Leverkusen dari klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Ia dibeli dengan nilai transfer 7 juta euro atau sekitar Rp123 miliar pada musim panas 2021. Padahal, ia sempat beberapa kali tampil sebagai pemain inti dalam beberapa pertandingan Paris Saint-Germain di Ligue 1 2020/2021.

Saat membela Bayer Leverkusen, ia juga menjadi andalan di sektor gelandang kiri. Pemain yang kini baru berusia 24 tahun tersebut langsung tancap gas pada debutnya di Bundesliga 2021/2022. Total, ia telah memainkan 70 laga dan mencetak 5 gol serta 7 assist bagi Bayer Leverkusen sebelum pindah ke Atalanta Bergamo pada Juli 2023.

2. Patrick Pentz tidak mendapat menit bermain setelah direkrut dari Stade Reims

4 Pemain Terakhir yang Direkrut Bayer Leverkusen dari Ligue 1Patrick Pentz (instagram.com/patrickpentz)

Patrick Pentz merupakan kiper Timnas Austria di Euro 2024 yang kini berusia 27 tahun. Sebelum bergabung dengan Bayer Leverkusen, ia sempat membela Stade Reims selama setengah musim. Mantan kiper Timnas Austria tersebut setidaknya sudah tampil sebanyak 7 kali bersama Stade Reims di Ligue 1.

Patrick Pentz direkrut Bayer Leverkusen secara gratis pada musim dingin 2023. Namun, selama berseragam Bayer Leverkusen, ia belum pernah diturunkan sama sekali sebagai penjaga gawang di laga resmi. Akhirnya, ia dipinjamkan ke klub Denmark, Bröndby IF, pada Agustus 2023 dan mulai dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Bayer Leverkusen Mewarnai Skuad Timnas Jerman di Euro 2024

3. Jeanuël Belocian tampil apik bersama Stade Rennais sebelum direkrut Leverkusen

4 Pemain Terakhir yang Direkrut Bayer Leverkusen dari Ligue 1Jeanuël Belocian (instagram.com/staderennaisfcinstagram.com/j.belocian17)

Jeanuël Belocian tampil cukup apik bersama Stade Rennais pada 2023/2024. Di Ligue 1 2023/2024, ia mampu tampil dalam 23 pertandingan bersama Stade Rennais dan selalu menjadi andalan di lini belakang. Padahal, pemain asli binaan akademi Stade Rennais ini baru berusia 19 tahun.

Jeanuël Belocian digadang-gadang bakal menjadi bek masa depan Prancis di masa mendatang. Oleh karena itu, Bayer Leverkusen sangat tertarik untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas 2024. Ia berhasil didatangkan ke BayArena dengan banderol 15 juta euro atau sekitar Rp264 miliar. Tentu saja, ia bakal menjadi salah satu tembok utama Bayer Leverkusen di Bundesliga 2024/2025.

4. Martin Terrier ikut menyusul Jeanuël Belocian ke Bayer Leverkusen

4 Pemain Terakhir yang Direkrut Bayer Leverkusen dari Ligue 1Martin Terrier (instagram.com/martin_terrier)

Tak cukup dengan Jeanuël Belocian, Bayer Leverkusen juga baru saja mendatangkan pemain lain dari Stade Rennais. Ia adalah Martin Terrier, seorang winger kiri berusia 27 tahun. Pada 2023/2024, Martin Terrier total melakoni 36 pertandingan bersama Stade Rennais dan mengemas 9 gol serta 4 assist di berbagai kompetisi.

Biaya yang harus dikeluarkan Bayer Leverkusen untuk memboyong mantan pemain Timnas Prancis U21 juga tak sedikit. Ia dibeli dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp352 miliar dan dikontrak hingga Juni 2029. Martin Terrier sendiri tercatat juga pernah memperkuat LOSC Lille, RC Strasbourg Alsace, hingga Olympique Lyon.

Akankah Jeanuël Belocian dan Martin Terrier mampu lebih sukses dari dua rekan senegaranya yang lebih dulu pernah berseragam Bayer Leverkusen. Adakah kejutan-kejutan baru yang bisa mereka buat? Menarik untuk dinantikan!

Baca Juga: 5 Pemain Bayer Leverkusen Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2024

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya