3 Pemain Baru West Ham United untuk Premier League 2024/2025

Salah satunya wonderkid asal Brasil

West Ham United menjadi klub yang tak pernah absen dalam bursa transfer. Pada bursa transfer musim panas 2024, mereka sudah menjual beberapa pemainnya yang dinilai kurang berpengaruh musim lalu. Sebagai gantinya, The Hammers mendatangkan sejumlah pemain baru.

Pemain baru tersebut dipersiapkan untuk menghadapi English Premier League 2024/2025. Ini setelah mereka tidak lolos ke kompetisi antarklub Eropa 2024/2025 karena hanya finis di urutan ke-9 kasta tertinggi Liga Inggris musim lalu.

1. Wes Foderingham gabung West Ham United dengan status bebas transfer

3 Pemain Baru West Ham United untuk Premier League 2024/2025Wes Foderingham (instagram.com/wes_foderingham)

Wes Foderingham merupakan kiper kawakan berusia 33 tahun. Kiper didikan akademi Fulham tersebut sudah malang melintang di persepakbolaan Inggris. Pada 2023/2024, ia membela Sheffield United dan menjadi kiper utama bersama klub yang bermarkas di Bramall Lane tersebut.

Foderingham memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan klub yang ia bela sejak 2020 itu. Pada bursa transfer musim panas 2024, ia justru berlabuh ke West Ham dengan status bebas transfer. Padahal, kemampuannya di bawah mistar gawang sebenarnya cukup dibutuhkan Sheffield United.

Di West Ham United, ia tentu harus bersaing dengan kiper top lain macam Alphonse Areola serta Lukasz Fabianski. Kepindahannya ke klub berjuluk The Hammers ini sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, kesempatan bermain Wes Foderingham kemungkinan besar akan menipis dan hanya menjadi kiper kedua, bahkan ketiga West Ham.

Baca Juga: George Earthy, Wonderkid Inggris Binaan Akademi West Ham United

2. Luis Guilherme bakal menjadi wonderkid baru setelah dibeli dari Palmeiras

3 Pemain Baru West Ham United untuk Premier League 2024/2025Luis Guilherme (instagram.com/l.guilhermelira)

Luis Guilherme digadang-gadang menjadi wonderkid baru Premier League pada 2024/2025. Pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini didatangkan West Ham United dari klub Brasil, Palmeiras, dengan harga 23 juta euro atau sekitar Rp406 miliar. Meski baru berusia 18 tahun, ia kerap tampil bersama Palmeiras di Campeonato Brasileiro Série A.

Pada 2023, ia telah mencatatkan 19 penampilan bersama Palmeiras. Sebelum datang ke London Stadium, ia juga tampil dalam 18 pertandingan Palmeiras di segala ajang pada awal tahun 2024. Ia juga berhasil mencetak satu gol ke gawang Independiente di Copa Libertadores 2024.

Akan tetapi, peluangnya untuk bisa langsung debut ke tim utama West Ham United tampaknya cukup berat. Di posisi yang sama, ada nama Jarrod Bowen yang selalu menjadi andalan The Hammers di Premier League 2023/2024. Namun, jika ia mampu menunjukkan kerja kerasnya macam pemain-pemain Brasil lain, bukan tak mungkin Pelatih Julen Lopetegui akan sering memainkannya.

3. Max Kilman melepas ban kapten Wolverhampton setelah resmi gabung West Ham United

3 Pemain Baru West Ham United untuk Premier League 2024/2025Max Kilman (instagram.com/maximiliankilman)

Max Kilman menjadi pemain termahal kedua yang dibeli West Ham United setelah Sébastien Haller (50 juta euro atau sekitar Rp883 miliar) dari Eintracht Frankfurt pada 2019. Kilman sendiri dibeli West Ham dengan harga 47,50 juta euro atau setara Rp839 miliar. Wolverhampton Wanderers harus rela kehilangan bek utama sekaligus kapten tim demi uang sebesar itu.

Sejak bergabung dengan Wolverhampton pada 2018, Max Kilman telah berhasil mencatatkan 151 pertandingan di segala kompetisi. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengemas 3 gol serta 3 assist. Itu catatan yang cukup apik bagi seorang bek tengah.

Petualangan barunya bersama West Ham United akan dimulai. Bergabungnya Max Kilman ke skuad The Hammers bisa membuat jumlah bek tengah mereka tambah banyak. Saat ini, ada nama-nama macam Nayef Aguerd, Konstantinos Mavropanos, hingga Kurt Zouma.

West Ham United memang terkenal suka mendatangkan pemain dengan harga yang cukup mahal, meskipun kualitas pemain tersebut bisa dibilang pas-pasan. Namun, dengan ketiga pemain baru di atas, mampukah West Ham membuat kejutan di Premier League 2024/2025?

Baca Juga: 4 Pemain West Ham United yang Bermain di Euro 2024

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya