4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Real Betis 2024/2025

Tak hanya Vitor Roque

Pemain dari negara-negara di Amerika Selatan telah menguasai sepak bola Eropa. Keterampilan tinggi dalam mengolah si kulit bundar menjadi senjata bagi para pemain dari sana. Tak heran bila hampir tiap klub Eropa punya pemain Amerika Selatan di dalam skuadnya.

Di LaLiga Spanyol, ada banyak klub yang menggunakan pemain Amerika Selatan berkualitas. Real Betis menjadi salah satu klub yang dimaksud. Pada 2024/2025, ada empat pemain Amerika Selatan di skuad klub yang bermarkas di Estadio Benito Villamarín ini.

1. Natan (Brasil) dipinjam selama 1 musim dari Napoli

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Real Betis 2024/2025Natan (instagram.com/laligainstagram.com/natansouza04)

Natan merupakan bek tengah asal Brasil berusia 23 tahun. Ia dipinjam Real Betis dari Napoli dengan durasi 1 musim pada musim panas 2024. Mantan pemain Brasil U-20 ini diharapkan bisa menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Real Betis sepanjang LaLiga 2024/2025.

Bek bertinggi 188 sentimeter ini sendiri digaet Napoli dari klub Brasil, Red Bull Bragantino, pada Agustus 2023. Bersama Napoli, ia sebenarnya telah mencatatkan 14 pertandingan di Serie A Italia 2023/2024, tetapi lebih banyak turun sebagai pemain pengganti. Napoli memilih meminjamkan Natan demi mendapat kesempatan bermain yang cukup di Real Betis.

2. Vitor Roque (Brasil) punya peluang tampil lebih besar di Real Betis

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Real Betis 2024/2025Vitor Roque (instagram.com/realbetisbalompieinstagram.com/vitor_roque9)

Vitor Roque adalah talenta muda Brasil yang masih berusia 19 tahun. Penyerang jebolan akademi Cruzeiro ini didatangkan Barcelona dari Club Athletico Paranaense pada Januari 2024. Tak main-main, Blaugrana mengucurkan uang sebesar 40 juta euro atau setara Rp683 miliar untuk memboyong Vitor Roque.

Pada musim panas 2024, Real Betis berhasil mendatangkan Vitor Roque dengan status pinjaman dari Barcelona. Masih diandalkannya Robert Lewandowski di lini depan Blaugrana membuat sang pemain kesulitan bersaing. Bersama Real Betis, kemungkinan besar ia akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa tampil reguler.

Baca Juga: 4 Jebolan Akademi Real Betis yang Pindah Klub pada 2024

3. Giovani Lo Celso (Argentina) memutuskan kembali ke Real Betis

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Real Betis 2024/2025Giovani Lo Celso (instagram.com/locelsogiovani)

Giovani Lo Celso memutuskan untuk kembali membela Real Betis pada musim panas 2024. Sebelumnya, ia membela Real Betis selama semusim pada 2018/2019. Real Betis sendiri berhasil merekrut gelandang asal Argentina tersebut dengan harga 5 juta euro atau setara Rp85 miliar.

Dalam beberapa musim terakhir, Lo Celso memang cukup kesulitan mendapat menit bermain di Tottenham Hotspur. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan sempat dipinjamkan Spurs kepada Villarreal. Dengan kembalinya Giovani Lo Celso ke Estadio Benito Villamarín, ia diharapkan bisa menemukan sentuhannya kembali bersama Real Betis.

4. Chimy Ávila (Argentina) siap bangkit setelah mengalami cedera hamstring

4 Pemain Amerika Selatan di Skuad Real Betis 2024/2025Chimy Ávila (instagram.com/chimy_avila)

Chimy Ávila telah didatangkan Real Betis dari CA Osasuna sejak Februari 2024. Real Betis membelinya seharga 4 juta euro atau sekitar Rp68 miliar dengan kontrak 3 setengah musim. Pada paruh kedua LaLiga 2023/2024, ia langsung menjadi andalan Real Betis sebelum menderita cedera hamstring pada akhir musim. 

Sejak Juli 2024, penyerang Argentina berusia 30 tahun ini telah pulih dari cederanya. Ia juga mampu mencetak satu gol ke gawang klub Ukrania, Kryvbas, pada babak kualifikasi UEFA Europa Conference League 2024/2025. Namun, kedatangan Vitor Roque membuat posisinya di lini depan sedikit terancam.

Keempat pemaim di atas akan menjadi kekuatan baru Real Betis pada 2024/2025. Sebagai pemain dari negara-negara di Amerika Selatan, kualitas mereka tidak boleh disepelekan. Meski tidak terlalu diunggulkan, Real Betis pun bisa saja membuat kejutan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dipinjam Real Betis dari Barcelona Sedekade Terakhir

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya