4 Mantan Pemain PSG yang Berstatus Tanpa Klub pada 2024

Salah satunya kiper senior PSG

Paris Saint-Germain cukup aktif pada bursa transfer tiap musim. Selalu ada nama yang didatangkan atau dikeluarkan dari klub berjuluk Les Parisiennes ini. Mulai dari pemain junior hingga senior. Jika dirasa kurang punya andil bersama PSG, kemungkinan mereka akan didepak atau memilih pergi sendiri.

Beberapa pemain di bawah ini, misalnya, tidak melanjutkan kontrak bersama PSG. Deretan pemain tersebut sedang berstatus tanpa klub per pertengahan 2024 ini. Siapa saja? Simak informasinya!

1. Layvin Kurzawa tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG

4 Mantan Pemain PSG yang Berstatus Tanpa Klub pada 2024Layvin Kurzawa (instagram.com/kurzawa)

Layvin Kurzawa bergabung bersama Paris Saint-Germain pada 2015. Ia didatangkan dari klub Ligue 1 Prancis lainnya, AS Monaco. Pada musim pertamanya bersama Les Parisiennes, Kurzawa bisa dibilang tampil cukup apik. Ia menjadi salah satu bek kiri andalan klub ibu kota Prancis tersebut.

Seiring berjalannya waktu, banyaknya pemain-pemain berkualitas yang datang ke PSG membuat namanya tersisihkan. Apalagi, adanya Nuno Mendes dan Lucas Hernández membuat pemain 31 tahun ini seakan sudah tak digunakan lagi. Mantan penggawa Timnas Prancis yang sempat dipinjamkan kepada Fulham ini akhirnya memilih tidak memperpanjang kontraknya di PSG sejak habis pada 1 Juli 2024.

Baca Juga: 4 Pemain PSG yang Memperkuat Prancis di Euro 2024

2. Minim kesempatan tampil, Alexandre Letellier memilih pergi dari PSG

4 Mantan Pemain PSG yang Berstatus Tanpa Klub pada 2024Alexandre Letellier (instagram.com/alexandre_letellier30)

Sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain pada September 2020, Alexandre Letellier hanya dua kali tampil. Ia memang didatangkan hanya sebagai kiper pelapis. Apalagi, semenjak datangnya Gianluigi Donnarumma, ia harus rela tidak masuk daftar susunan pemain. Letellier hanya menyaksikan pertandingan dari bangku penonton hingga kontraknya berakhir.

Kiper berusia 33 tahun ini sebenarnya punya catatan yang bagus bersama klub-klub sebelumnya. Ia tercatat pernah menjadi kiper utama Angers SCO pada 2010 hingga 2018. Selain itu, Alexandre Letellier juga pernah membela klub Prancis lain, Troyes dan US Orléans, serta klub Swiss, Young Boys, dan klub Norwegia, Sarpsborg 08.

3. Sergio Rico didepak PSG setelah mendatangkan kiper baru

4 Mantan Pemain PSG yang Berstatus Tanpa Klub pada 2024Sergio Rico (instagram.com/sergioricogonzalez1)

PSG juga tidak memperpanjang kontrak Sergio Rico. Kiper yang pernah moncer bersama Sevilla ini sebenarnya punya kemampuan yang cukup mumpuni. Namun, ia gagal bersaing dengan kiper-kiper utama PSG. Apalagi, Les Parisiennes juga baru saja merekrut kiper muda Rusia, Matvey Safonov, yang membuatnya makin terlupakan.

Pada pertengahan musim 2021/2022, Sergio Rico sempat dipinjamkan kepada RCD Mallorca. Di sisa LaLiga Spanyol 2021/2022, ia berhasil mendapatkan tempat utama dan lebih sering tampil. Semenjak masa peminjamannya habis, pemain yang juga merupakan mantan kiper Timnas Spanyol ini tidak pernah bermain sama sekali bersama PSG.

4. Keylor Navas sempat dikabarkan akan bergabung dengan Inter Miami

4 Mantan Pemain PSG yang Berstatus Tanpa Klub pada 2024Keylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Keylor Navas turut mengakhiri masa baktinya bersama PSG. Faktor usia mungkin juga menjadi salah satu alasan mengapa ia meninggalkan klub yang bermarkas di Parc des Princes ini. Ia sempat dikabarkan akan berlabuh ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Inter Miami, yang juga diperkuat Lionel Messi.

Sejak datang ke PSG dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019, kiper berusia 37 tahun ini tampil dalam banyak pertandingan. Total 114 laga dan 52 clean sheet sudah ia catatkan. Navas juga sukses membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 2019/2020 dan 2021/2022 saat masih menjadi kiper utama.

Paris Saint-Germain sendiri kini sudah memulai gebrakannya di bursa transfer musim panas 2024. Tentunya, bakal ada nama-nama baru yang menghiasi skuad Les Parisiennes musim depan. Siapa saja kira-kira yang bakal menggantikan peran pemain-pemain di atas?

Baca Juga: Fabian Ruiz, Pemain PSG yang Tampil Fantastis di Euro 2024

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya