4 Jebolan Akademi Real Betis yang Pindah Klub pada 2024

Termasuk bek kiri andalannya!

Real Betis merupakan klub yang cukup sering mempromosikan pemain akademinya ke skuad utama. Akademi Real Betis sendiri telah menghasilkan beberapa nama tenar macam Dani Ceballos yang sekarang bermain untuk Real Madrid. Tak heran, bila klub yang bermarkas di Estadio Benito Villamarín ini cukup pede untuk menggunakan pemain mudanya.

Pada musim panas 2024, Real Betis ditinggal sederet pemain akademinya. Ada yang pergi karena dipinjamkan, ada juga yang resmi berpindah ke klub lain. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

1. Ricardo Visus dipinjamkan kepada klub Eredivisie selama semusim

4 Jebolan Akademi Real Betis yang Pindah Klub pada 2024Ricardo Visus (instagram.com/visusjr)

Ricardo Visus resmi dipinjamkan Real Betis ke klub Belanda, Almere City, dengan durasi 1 tahun. Pemain berusia 23 tahun ini akan mengisi posisi bek tengah Almere City di Eredivisie 2024/2025. Sebelumnya, pada 2021/2022, ia juga pernah dipinjamkan kepada Córdoba CF yang saat itu masih bermain di divisi keempat Liga Spanyol.

Sejatinya, Ricardo Visus baru saja dipromosikan ke tim senior Real Betis pada Juli 2024. Ia masuk skema pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, untuk menghadapi LaLiga Spanyol 2024/2025. Namun, Almere City tentu lebih menjanjikan menit bermain yang banyak. Hal tersebut yang membuat Real Betis memilih untuk meminjamkan Visus daripada melihatnya duduk di bangku cadangan.

2. Yanis Senhadji gagal debut bersama tim senior Real Betis

4 Jebolan Akademi Real Betis yang Pindah Klub pada 2024Yanis Senhadji (instagram.com/yanissenhadji9)

Sama seperti Ricardo Visus, Yanis Senhadji juga baru dipromosikan ke tim senior Real Betis. Sempat mengincar debut pertama di LaLiga 2024/2025, ia harus rela dipinjamkan kepada CD Tenerife yang bermain di LaLiga 2. Pada umurnya yang masih 19 tahun, tampaknya akan sulit bagi Yanis Senhadji untuk bisa tampil reguler di Real Betis.

Saat bermain untuk Betis Deportivo di Segunda Federación atau divisi keempat Liga Spanyol pada 2023/2024, ia tampil cukup apik sebagai striker dengan mencetak 8 gol dari 29 pertandingan. Ia juga berhasil membawa Betis Deportivo promosi ke divisi tiga. Performanya tersebut diharapkan masih tetap konsisten saat berseragam CD Tenerife.

Baca Juga: 4 Rekrutan Real Betis Datang dari Liga Inggris pada Musim Panas 2024

3. Rober González dipermanenkan NEC Nijmegen setelah sempat dipinjam

4 Jebolan Akademi Real Betis yang Pindah Klub pada 2024Rober González (instagram.com/roberg_10)

Rober González telah lebih dulu tampil bersama NEC Nijmegen dengan status pinjaman dari Real Betis pada 2023/2024. Penampilannya yang impresif membuat winger asal Spanyol ini ditebus NEC Nijmegen dengan harga 1,2 juta euro atau sekitar Rp20 miliar. Di Eredivisie 2023/2024, ia bermain dalam 29 pertandingan dan berhasil mencetak 6 gol serta 4 assist.

Sejak promosi ke tim senior Real Betis, Rober González justru baru bermain sebanyak sebelas kali di berbagai kompetisi. Pemain berusia 23 tahun ini lebih banyak dipinjamkan. Selama dipinjamkan Real Betis, selain NEC Nijmegen ia juga pernah bermain untuk UD Las Palmas dan Deportivo Alavés.

4. Juan Miranda pergi secara gratis demi tantangan baru di Serie A

4 Jebolan Akademi Real Betis yang Pindah Klub pada 2024Juan Miranda (instagram.com/juanmiranda)

Juan Miranda mengawali kariernya di Akademi Real Betis sebelum akhirnya direkrut Barcelona untuk bermain di tim U-16. Ia baru kembali ke Real Betis saat sudah berada di level senior pada musim panas 2020. Lebih dahulu bermain dengan status pinjaman, ia pergi secara gratis dari Camp Nou setelah kontraknya tidak diperpanjang Barcelona semusim kemudian.

Selama berseragam Real Betis, bek kiri berusia 24 tahun ini sudah mencatatkan 111 pertandingan dengan berhasil mengemas 8 gol dan 11 assist di berbagai ajang. Sama seperti saat hijrah dari Barcelona ke Real Betis,4 ia juga memutuskan untuk pindah ke Bologna dengan status bebas transfer pada Juli 202. Tampaknya, Juan Miranda ingin mencari tantangan baru setelah 3 musim bermain di LaLiga.

Dari nama-nama di atas, hanya Juan Miranda yang kepergiannya cukup dirasakan Real Betis. Itu mengingat perannya di bek kiri cukup penting bagi klub berjuluk Los Verdiblancos tersebut. Tentu saja, Pelatih Manuel Pellegrini harus bisa bergerak cepat untuk mencari pengganti di posisi yang sama.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kembali ke Real Betis setelah Hengkang, Terbaru Adrian

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Football and Sleep

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya