5 Pemain yang Dipermanenkan Getafe pada Musim Panas 2023

Ada yang sudah dijual lagi

Jika melihat performa pada 2022/2023, Getafe bisa dibilang kurang impresif. Bukan tanpa sebab, mereka hanya mampu menduduki peringkat ke-15 klasemen LaLiga Spanyol. Posisi tersebut sama persis dengan yang diraih Getafe pada 2021/2022.

Getafe tentu ingin meraih hasil lebih baik pada 2023/2024. Untuk itu, mereka telah memermanenkan beberapa legiun anyar pada musim panas 2023. Hal itu bertujuan untuk menambah kedalaman skuad. Berikut ini lima pemain yang dipermanenkan Getafe pada musim panas 2023.

1. Omar Alderete akan menambah kedalaman di lini belakang Getafe

5 Pemain yang Dipermanenkan Getafe pada Musim Panas 2023Omar Alderete (instagram.com/alderete.20)

Omar Alderete adalah pemain yang biasa mengisi lini belakang. Dia berposisi utama sebagai bek tengah. Postur Alderete yang mencapai 188 sentimeter terbilang ideal untuk posisi tersebut.

Alderete awalnya bermain di Getafe sebagai pinjaman dari Hertha Berlin pada musim panas 2022. Setelah masa peminjamannya habis, pemain berpaspor Paraguay ini ditebus Getafe dengan mahar 65 miliar rupiah. Kedatangan Alderete bakal menambah kedalaman di lini pertahanan Getafe.

2. Portu telah dijual lagi oleh Getafe kepada Girona

5 Pemain yang Dipermanenkan Getafe pada Musim Panas 2023Portu (realsociedad.eus)

Selanjutnya, ada pemain kelahiran Beniel, Spanyol, bernama Portu. Pemain berusia 31 tahun ini biasa diandalkan di lini depan. Pasalnya, Portu berposisi utama sebagai sayap kanan.

Setali tiga uang dengan Omar Alderete, Portu memulai sepak terjangnya di Getafe sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2022. Dia dipinjam dari Real Sociedad hingga musim panas 2023. Setelah habis masa peminjaman, Portu dibeli Getafe seharga 57 miliar rupiah. Kendati demikian, dia dijual lagi oleh Getafe ke Girona dengan mahar 24 miliar rupiah.

Baca Juga: Manchester United Masih Gaji Greenwood Usai Gabung Getafe

3. Gaston Alvarez dipermanenkan Getafe setelah tampil apik sebagai pemain pinjaman

5 Pemain yang Dipermanenkan Getafe pada Musim Panas 2023Gaston Alvarez (instagram.com/gastonalvarez03)

Gaston Alvarez kebetulan memainkan posisi yang sama dengan Omar Alderete, yakni bek tengah. Pemain berusia 23 tahun ini awalnya bermain sebagai pinjaman di Getafe. Alvarez dipinjamkan Boston River pada musim dingin 2022.

Selama jadi pinjaman, Alvarez tampaknya sukses memikat Getafe. Buktinya, pemain asal Uruguay ini akhirnya dipermanenkan Getafe pada 1 Juli 2023. Demi mendapatkan tanda tangan Alvarez, Getafe harus merogoh kocek hingga 57 miliar rupiah.

4. Sergi Altimira diboyong secara gratis dari klub kasta ketiga Liga Spanyol

5 Pemain yang Dipermanenkan Getafe pada Musim Panas 2023Sergi Altimira (instagram.com/sergiialtimira)

Berikutnya, ada pemain yang biasa beroperasi di lini tengah. Dia adalah Sergi Altimira. Pemain berusia 22 tahun ini berposisi utama sebagai gelandang tengah. Altimira sendiri digaet Getafe secara gratis pada 6 Juli 2023 dari klub kasta ketiga Liga Spanyol, CE Sabadell.

Sayang, Altimira tidak lama menjadi bagian dari Getafe. Pemain berpostur 188 sentimeter ini kembali dilepas Getafe ke Real Betis pada 11 Agustus 2023. Altimira dipinang Real Betis dengan mahar 32 miliar rupiah.

5. Choco Lozano bisa menambah daya dobrak Getafe

5 Pemain yang Dipermanenkan Getafe pada Musim Panas 2023Choco Lozano (cadizcf.com)

Terakhir, ada pemain berkebangsaan Honduras bernama Choco Lozano. Dia biasa mengisi lini depan lantaran berposisi penyerang. Lozano sendiri sepakat bergabung ke Getafe pada 1 Juli 2023. 

Pemain berusia 30 tahun ini diboyong secara gratis oleh Getafe dari Cadiz CF. Lozano pun dipagari dengan kontrak hingga 2026 oleh Getafe. Kehadiran pemilik 40 caps dan 9 gol bersama Timnas Honduras ini bisa menambah daya dobrak dan opsi di lini serang Getafe. 

Dari 5 pemain di atas, 2 di antaranya telah dijual lagi oleh Getafe ke klub lain. Keduanya adalah Sergi Altimira dan Portu. Tiga pemain lainnya akan berjuang bersama Getafe untuk mengarungi ketatnya LaLiga 2023/2024.

Baca Juga: 10 Potret David Soria, Kiper Cekatan yang Bermain untuk Getafe

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya