4 Pemain VfB Stuttgart dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024

Hiroki Ito salah satunya

Performa VfB Stuttgart hingga pekan ke-8 Bundesliga Jerman 2023/2024 terbilang impresif. Bukan tanpa sebab, mereka sukses menduduki peringkat ketiga klasemen. Padahal, VfB Stuttgart hanya mampu bertengger di peringkat ke-16 pada Bundesliga Jerman 2022/2023.

Salah satu penyebab di balik kebangkitan VfB Stuttgart adalah performa solid dari para pemainnya. Jika melihat kedalaman skuad, memang terdapat beberapa pemain berkualitas dalam skuad VfB Stuttgart. Mereka juga memiliki harga pasar relatif tinggi.

Inilah empat pemain VfB Stuttgart dengan harga pasar tertinggi pada 2023/2024.

1. Serhou Guirassy (Rp673 miliar) menjadi sosok tak tergantikan di lini serang

4 Pemain VfB Stuttgart dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Serhou Guirassy (vfb.de)

Serhou Guirassy belum lama bermain di VfB Stuttgart. Pemain berusia 27 tahun ini awalnya bermain sebagai pinjaman dari Stade Rennais pada musim panas 2022. Selama jadi pinjaman di VfB Stuttgart, Guirassy sukses tampil apik.

Buktinya, pemain berposisi utama penyerang ini dipermanenkan VfB Stuttgart pada musim panas 2023. Untuk mendapatkan tanda tangan Guirassy, VfB Stuttgart merogoh kocek sebesar 151 miliar rupiah. Pemain asal Guinea/Prancis ini pun dikontrak hingga 2026.

Keputusan VfB Stuttgart menebus Guirassy terbukti tepat. Bagaimana tidak, dia berhasil menjadi tumpuan yang sulit digantikan di lini serang VfB Stuttgart. Dengan peran yang cukup sentral, tak ayal Guirassy memiliki harga pasar 673 miliar rupiah.

2. Enzo Millot (Rp336 miliar) masih muda, tetapi sudah menjadi pemain termahal kedua di VfB Stuttgart

4 Pemain VfB Stuttgart dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Enzo Millot (vfb.de)

Berikutnya ada gelandang muda asal Prancis bernama Enzo Millot. Pemain berusia 21 tahun ini bisa bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang dalam skema permainan tim. Millot sendiri memulai kiprahnya di VfB Stuttgart pada musim panas 2021.

Dia digaet VfB Stuttgart dari AS Monaco dengan biaya transfer 29 miliar rupiah. Saat baru dibeli, harga pasar Millot masih berkisar 16 miliar rupiah. Kendati demikian, nominal tersebut meningkat drastis seiring performanya yang terus meningkat.

Saat ini, Millot memiliki harga pasar 336 miliar rupiah. Dia menjadi pemain termahal kedua di skuad VfB Stuttgart pada 2023/2024. Jika mampu terus meningkatkan performa, bukan tidak mungkin harga pasar Millot bisa lebih tinggi ke depannya.

Baca Juga: 11 Potret Enzo Millot, Gelandang Muda Andalan VfB Stuttgart

3. Hiroki Ito (Rp286 miliar) menjadi andalan di sektor pertahanan

4 Pemain VfB Stuttgart dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Hiroki Ito (vfb.de)

Hiroki Ito adalah pemain yang memegang peran penting di sektor pertahanan VfB Stuttgart. Pemain yang dikaruniai postur 188 sentimeter ini biasa tampil sebagai bek tengah. Kendati demikian, Ito juga bisa mengjadi bek kiri dan gelandang bertahan jika dibutuhkan.

Pemilik 12 caps dan 1 gol bersama Timnas Jepang ini memulai kariernya di VfB Stuttgart pada musim panas 2021. Awalnya, Ito hanya berstatus pinjaman dari klub lamanya, Jubilo Iwata. Dia baru dipermanenkan VfB Stuttgart musim panas 2022. Bergabung ke VfB Stuttgart yang mentas di liga elite Eropa jelas menjadi batu loncatan bagi karier pemain dengan harga pasar 286 miliar rupiah ini.

4. Chris Fuehrich (Rp202 miliar) memiliki karakter serbabisa

4 Pemain VfB Stuttgart dengan Harga Pasar Tertinggi pada 2023/2024Chris Fuehrich (vfb.de)

Terakhir, ada Chris Fuehrich yang biasa beroperasi di lini depan. Pemain berpaspor Jerman ini memiliki karakter serbabisa. Fuehrich mampu menjadi sayap kiri, sayap kanan, hingga penyerang. 

Fuehrich sendiri mulai mengenakan jersey VfB Stuttgart pada musim panas 2021. Sebelumnya, dia pernah memperkuat klub Jerman lain seperti Borussia Dortmund, SC Paderborn, dan FC Koeln. Soal harga, pemain dengan satu caps bersama Timnas Jerman ini memiliki harga pasar 202 miliar rupiah.

Empat nama di atas adalah para pemain VfB Stuttgart dengan harga pasar termahal pada 2022/2023. Harga pasar mereka masih bisa lebih tinggi lagi lantaran para pemain di atas masih terikat kontrak panjang dengan VfB Stuttgart. Hal itu tentu dengan syarat mereka terus meningkatkan performa masing-masing.

Baca Juga: Lolos Relegasi, VfB Stuttgart Kini Tampil Prima di Bundesliga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya