4 Pemain dengan Banderol Termahal di Torino pada 2022/2023

Nikola Vlasic hanya pinjaman dari West Ham

Torino adalah klub yang berkompetisi di Serie A, kasta teratas sepak bola Italia. Mereka sudah bertahan di kasta tersebut selama 12 tahun. Torino pun memiliki skuad yang berisi deretan pemain berkualitas nan mahal.

Banderol pemain Torino memang tidak semahal harga pemain di klub papan atas Serie A sekelas Juventus, Napoli, hingga duo Milan. Kendati demikian, beberapa pemain Torino tetap memiliki banderol yang relatif mahal jika dibandingkan dengan pemain lain di skuad. Inilah empat pemain dengan banderol termahal di Torino pada 2022/2023.

1. Perr Schuurs

4 Pemain dengan Banderol Termahal di Torino pada 2022/2023Perr Schuurs (torinofc.it)

Perr Schuurs adalah pemain yang biasa tampil sebagai bek tengah dalam skema permainan tim. Pria berusia 23 tahun ini menjadi sosok yang tak tergantikan di lini belakang Torino. Schuurs sendiri belum terlalu lama memperkuat Torino.

Pemain berpaspor Belanda ini diboyong Torino dari klub Belanda, Ajax, pada musim panas 2022. Demi mendapatkan tanda tangan Schuurs, Torino mengeluarkan biaya transfer 9,4 juta euro atau Rp157 miliar. Schuurs langsung menandatangani kontrak dengan Torino hingga 2026.

Schuurs menjadi pemain termahal di skuad Torino pada 2022/2023. Nilai pasarnya berada di angka 25 juta euro atau Rp418 miliar. Schuurs kabarnya masuk radar beberapa klub Inggris seperti West Ham, Crystal Palace, hingga Liverpool.

2. Samuele Ricci

4 Pemain dengan Banderol Termahal di Torino pada 2022/2023Samuele Ricci (tv.torinofc.it)

Samuele Ricci mengawali kariernya di Torino sebagai pemain pinjaman pada musim dingin 2022. Pemain asal Italia ini dipinjamkan oleh Empoli hingga musim panas 2022. Setelah masa peminjamannya habis, Torino langsung mempermanenkan status Ricci.

Biaya transfer sebesar 8,5 juta euro alias Rp142 miliar tak segan dibayarkan Torino ke Empoli demi mendapatkan Ricci. Ricci sendiri biasa bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang tengah. Kehadirannya untuk menambah kreativitas di lini tengah Torino.

Ricci kini menyisakan kontrak dengan Torino hingga 2026. Kendati demikian, pemilik banderol 20 juta euro atau Rp334 miliar ini kabarnya tengah dibidik Lazio. Lazio tampaknya tengah mencari amunisi tambahan di lini tengah setelah kehilangan Sergej Milinkovic Savic.

3. Ivan Ilic

4 Pemain dengan Banderol Termahal di Torino pada 2022/2023Ivan Ilic (torinofc.it)

Berikutnya, ada pemain berkebangsaan Serbia bernama Ivan Ilic. Posisi yang biasa ia mainkan kebetulan sama dengan Samuele Ricci, yakni gelandang tengah dan gelandang bertahan. Perjalanan Ilic di Torino bermula pada musim dingin 2023.

Saat itu, Ilic bermain di Torino sebagai pinjaman dari Hellas Verona. Torino tampaknya terkesan dengan performanya selama jadi pinjaman. Ilic akhirnya ditebus Torino pada musim panas 2023. Ilic sendiri menjadi pemain termahal ketiga di Torino dengan banderol 19 juta euro alias Rp317 miliar.

4. Nikola Vlasic

4 Pemain dengan Banderol Termahal di Torino pada 2022/2023Nikola Vlasic (torinofc.it)

Nikola Vlasic bermain di Torino pada 2022/22023 sebagai pinjaman dari West Ham. Masa peminjamannya habis pada musim panas 2023. Selama jadi pinjaman di Torino, Vlasic sukses mengumpulkan 5 gol dan 8 assist dalam 37 pertandingan.

Vlasic sendiri adalah pemain dengan karakter serbabisa. Pasalnya, dia mampu menjadi gelandang serang, sayap kanan, dan sayap kiri dalam skema permainan tim. Soal harga, Vlasic memiliki nilai pasar 17 juta euro atau setara Rp284 miliar.

Dari empat pemain di atas, hanya Nikola Vlasic yang tidak akan berkostum Torino pada 2023/2024. Dia hanya bermain di Torino pada 2022/2023 sebagai pemain pinjaman dari West Ham. Vlasic kembali ke pangkuan West Ham pada musim panas 2023 setelah Torino menolak menggunakan opsi pembelian.

Baca Juga: Westwood Cedera Horor, Nikola Vlasic Menangis Frustasi 

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya