5 Pemain yang Dijual Real Betis pada Musim Panas 2023

Paul Akouokou salah satunya

Real Betis tampil cukup apik pada 2022/2023. Mereka sukses bercokol di peringkat keenam klasemen LaLiga Spanyol. Kendati demikian, hasil itu adalah penurunan dari 2021/2022 saat Real Betis menduduki peringkat kelima.

Real Betis pun mencoba berbenah skuad pada musim panas 2023 demi meraih hasil lebih baik pada 2023/2024. Selain mendatangkan pemain baru, Real Betis juga menjual beberapa pemain lama. Sejauh ini, ada lima pemain yang dijual Real Betis pada musim panas 2023.

1. Sergio Canales melanjutkan karier dengan Monterrey

5 Pemain yang Dijual Real Betis pada Musim Panas 2023Sergio Canales (realbetisbalompie.es)

Sergio Canales adalah pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang serang. Pemain kelahiran Santander, Spanyol, ini juga mampu mengisi pos sayap kanan dan gelandang tengah. Canales sendiri sudah menjadi bagian Real Betis sejak 2018.

Saat itu, dia diboyong secara gratis dari Real Sociedad. Selama berkostum Real Betis, Canales mengumpulkan 39 gol dan 30 assist dalam 207 pertandingan. Sayang, dia telah dijual Real Betis pada 24 Juli 2023 ke Monterrey. Biaya transfernya mencapai 164 miliar rupiah.

2. Raul Garcia bergabung ke CA Osasuna

5 Pemain yang Dijual Real Betis pada Musim Panas 2023Raul Garcia (realbetisbalompie.es)

Berikutnya ada pemain berposisi penyerang bernama Raul Garcia. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki postur cukup jangkung untuk ukuran penyerang, yakni 192 sentimeter. Garcia sendiri adalah produk binaan akademi Real Betis.

Dia promosi ke tim senior Real Betis pada musim panas 2022. Sayang, Garcia langsung dipinjamkan ke CD Mirandes sehari berselang. Setelah kembali dari peminjaman pada musim panas 2023, Garcia dijual Real Betis ke CA Osasuna. Dari penjualan itu, Real Betis mendapat mahar 106 miliar rupiah.

Baca Juga: 4 Pemain Non-LaLiga yang Pernah Meraih Gelar UEFA Player of the Year

3. Diego Lainez meneruskan karier ke Liga Meksiko

5 Pemain yang Dijual Real Betis pada Musim Panas 2023Diego Lainez (realbetisbalompie.es)

Diego Lainez biasa beroperasi di lini depan seiring berposisi utama sayap kanan. Dia juga bisa dikatakan pemain serbabisa. Pasalnya, Lainez sanggup menjadi sayap kiri dan gelandang serang bila dibutuhkan.

Lainez memulai kiprahnya bersama Real Betis pada musim dingin 2019. Sayang, dia tampaknya kesulitan bersaing di Real Betis. Lainez lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Puncaknya, dia dijual Real Betis pada 1 Agustus 2023 ke Tigres UANL dengan biaya transfer 98 miliar rupiah.

4. Edgar Gonzalez dijual ke UD Almeria

5 Pemain yang Dijual Real Betis pada Musim Panas 2023Edgar Gonzalez (kiri) (realbetisbalompie.es)

Berikutnya, ada pemain yang kerap menempati barisan pertahanan. Namanya adalah Edgar Gonzalez. Pemain berusia 26 tahun ini berposisi utama bek tengah. Dia dikaruniai postur 193 sentimeter yang cukup ideal untuk posisi tersebut.

Gonzalez sendiri sudah melakoni 80 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 1 assist  bersama Real Betis. Jumlah itu ia catatkan selama membela Real Betis sejak musim panas 2020. Pada 6 Juli 2023, Gonzalez resmi dijual Real Betis ke UD Almeria dengan mahar 73 miliar rupiah.

5. Paul Akouokou memulai lembaran baru di Liga Prancis

5 Pemain yang Dijual Real Betis pada Musim Panas 2023Paul Akouokou (realbetisbalompie.es)

Terakhir, ada pemain asal Pantai Gading bernama Paul Akouokou. Dia kerap beroperasi di lini tengah lantaran berposisi gelandang bertahan. Akouokou awalnya bermain untuk Betis Deportivo pada 2018 dan baru naik ke tim utama Real Betis pada musim panas 2020.

Sejauh ini, Akouokou telah melakoni 44 pertandingan dan baru menyumbang 1 assist  untuk Real Betis. Pemain dengan empat caps bersama Timnas Pantai Gading ini mengakhiri kebersamaannya dengan Real Betis pada 1 September 2023.  Akouokou dijual ke Olympique Lyon dengan mahar 49 miliar rupiah.

Kelima pemain di atas resmi meninggalkan Real Betis pada musim panas 2023. Kendati demikian, Raul Garcia dan Edgar Gonzalez masih akan melanjutkan karier di LaLiga Spanyol. Pasalnya, mereka masing-masing dijual ke CA Osasuna dan UD Almeria.

Baca Juga: 6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru Isco

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya