6 Pemain yang Dibeli RCD Mallorca pada Musim Panas 2023

Manu Morlanes awalnya dipinjam RCD Mallorca

RCD Mallorca tidak kalah aktif dengan klub-klub LaLiga lainnya pada bursa transfer musim panas 2023. Klub berjuluk Los Bermellones ini telah mendatangkan beberapa legiun anyar untuk menambah kedalaman skuad. Bersamaan dengan itu, beberapa pemain lama juga dilepas untuk memberi ruang bagi pemain baru.

Sejauh ini, sudah ada sedikitnya enam nama yang dibeli RCD Mallorca pada musim panas 2023. Salah satunya adalah Manu Morlanes yang awalnya bermain sebagai pinjaman di RCD Mallorca. Termasuk Morlanes, inilah enam pemain yang dibeli RCD Mallorca pada musim panas 2023.

1. Sergi Darder meningkatkan kreativitas di lini tengah

6 Pemain yang Dibeli RCD Mallorca pada Musim Panas 2023Sergi Darder (rcdmallorca.es)

Sergi Darder adalah pemain yang biasa menghuni lini tengah. Dia bisa tampil sebagai gelandang tengah, gelandang bertahan, hingga gelandang serang. Darder sendiri diboyong RCD Mallorca dari Espanyol pada 11 Agustus 2023.

Untuk mendapatkan tanda tangan Darder, RCD Mallorca merogoh kocek hingga 131 miliar rupiah. Pemain berusia 29 tahun ini diproyeksikan menambah kreativitas di lini tengah RCD Mallorca. Darder dipagari kontrak hingga 2028 oleh RCD Mallorca.

2. Cyle Larin bisa menambah daya dobrak RCD Mallorca

6 Pemain yang Dibeli RCD Mallorca pada Musim Panas 2023Cyle Larin (rcdmallorca.es)

Berikutnya, ada pemain asal Ontario, Kanada, bernama Cyle Larin. Dia biasa beroperasi di lini depan. Larin sendiri bisa disebut pemain serbabisa lantaran sanggup menjadi penyerang, sayap kanan, hingga sayap kiri.

Dia digaet RCD Mallorca dari Real Valladolid pada 3 Agustus 2023. Biaya transfernya mencapai 123 miliar rupiah. Kedatangan Larin berpotensi menambah daya dobrak RCD Mallorca.

3. Samu Costa diamankan dengan kontrak hingga 2028

6 Pemain yang Dibeli RCD Mallorca pada Musim Panas 2023Samu Costa (rcdmallorca.es)

Samu Costa adalah pemain asal Portugal yang berposisi utama sebagai gelandang bertahan. Selain itu, pria berusia 22 tahun ini juga bisa tampil sebagai gelandang tengah dalam skema permainan tim. Costa resmi menjadi bagian RCD Mallorca pada 10 Agustus 2023.

Dia dibeli RCD Mallorca dari UD Almeria dengan mahar 49 miliar rupiah. Costa seharusnya tidak akan sulit beradaptasi di RCD Mallorca lantaran sudah berpengalaman membela UD Almeria. Costa sepakat menandatangani kontrak dengan RCD Mallorca hingga 2028.

Baca Juga: Lee Kang In, Eks Valencia yang Jadi Kreator Peluang Terbaik Mallorca

4. Siebe Van der Heyden digaet dari klub papan atas Liga Belgia

6 Pemain yang Dibeli RCD Mallorca pada Musim Panas 2023Siebe Van der Heyden (rcdmallorca.es)

Berikutnya, ada pemain yang didatangkan RCD Mallorca untuk menambah kedalaman lini pertahanan. Pemain yang dimaksud adalah Siebe Van der Heyden. Pemain berusia 25 tahun ini biasa tampil sebagai bek tengah.

Heyden diboyong RCD Mallorca pada 18 Juli 2023 dari klub papan atas Liga Belgia, Union SG. Untuk meminang pemain berpostur 185 sentimeter ini, RCD Mallorca rela membayar mahar 44 miliar rupiah. Heyden pun diamankan dengan kontrak hingga 2028.

5. Manu Morlanes dipermanenkan setelah bermain sebagai pinjaman di RCD Mallorca

6 Pemain yang Dibeli RCD Mallorca pada Musim Panas 2023Manu Morlanes (rcdmallorca.es)

Manu Morlanes sejatinya bukan sepenuhnya pemain baru di RCD Mallorca. Pasalnya, pemain berposisi gelandang tengah ini bermain sebagai pinjaman di sana pada musim dingin 2023. Morlanes dipinjamkan oleh Villarreal hingga musm panas 2023.

Setelah masa peminjaman itu habis, RCD Mallorca bergerak cepat dengan mempermanenkan Morlanes pada 1 Juli 2023. Biaya transfer yang digelontorkan RCD Mallorca berkisar 41 miliar rupiah. Pemain berusia 24 tahun ini tampaknya masuk rencana jangka panjang lantaran dikontrak hingga 2028.

6. Omar Mascarell didatangkan dari Elche

6 Pemain yang Dibeli RCD Mallorca pada Musim Panas 2023Omar Mascarell (rcdmallorca.es)

RCD Mallorca tampaknya benar-benar ingin membenahi lini tengah mereka. Pasalnya, mereka mendatangkan beberapa gelandang anyar pada musim panas 2023. Salah satunya adalah Omar Mascarell.

Pemain berusia 30 tahun ini biasa tampil sebagai gelandang bertahan. Mascarell digaet RCD Mallorca dari Elche dengan mahar 9 miliar rupiah. Dengan usia yang sudah tidak muda, dia mungkin harus bekerja keras jika ingin mendapat tempat di skuad utama RCD Mallorca.

Pembelian keenam pemain di atas menjadi bukti keseriusan RCD Mallorca dalam membenahi skuad mereka. Para pemain di atas diharapkan dapat memberi kontribusi signifikan pada 2023/2024. Kira-kira, sejauh mana mereka dapat membawa RCD Mallorca pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal RCD Mallorca Sepanjang Masa

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya