8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024

Salah satunya masih remaja

Intinya Sih...

  • Delapan pemain muda Benua Amerika bersinar di Copa America 2024
  • Jon Aramburu, Enzo Fernández, Ismael Koné, Manuel Ugarte, João Gomes, Richard Ríos, Kendry Páez, dan Facundo Pellistri menunjukkan potensi mereka di turnamen ini
  • Mereka memiliki kesempatan besar untuk meningkatkan harga pasarannya dan direkrut klub papan atas Eropa

Copa America dikenal sebagai salah satu turnamen sepak bola internasional paling bergengsi di dunia. Kompetisi ini menghadirkan bintang-bintang sepak bola papan atas di berbagai negara Amerika Selatan yang dikenal akan kepiawaiannya. 

Tak hanya diisi pemain bintang, Copa America 2024 juga menjadi ajang pembuktian bagi pemain muda, terutama yang baru memulai debutnya di tim nasional. Apabila mereka tampil gemilang bersama negaranya, bukan tak mungkin kariernya akan terdongkrak dan  dilirik klub papan atas Eropa. 

Tercatat ada delapan pemain muda Benua Amerika yang bersinar sepanjang gelaran Copa America 2024. Menariknya, salah satu pemain tersebut masih berusia remaja. 

1. Jon Aramburu (21) dipercaya mengisi bek kanan Venezuela

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Jon Aramburu saat memperkuat Timnas Venezuela. (instagram.com/jonaramburu_)

Jon Aramburu baru masuk di tim senior Real Sociedad pada musim panas 2024. Pemain yang berposisi utama sebagai bek kanan Timnas Venezuela dikenal memiliki kecepatan dan kelincahan. Pada laga perdana, Aramburu tidak dipilih di starting line-up dan baru membela Venezuela pada laga kedua dan seterusnya. Namun, ia gagal membawa negaranya lolos ke semifinal usai kalah dari Kanada lewat adu penalti di babak 8 besar. 

Baca Juga: 4 Pemain yang Cetak 5 Assist dalam 1 Edisi Copa America

2. Enzo Fernández (23) masih diandalkan jadi playmaker di Timnas Argentina

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Enzo Fernandez ketika membela Timnas Argentina. (instagram.com/enzojfernandez)

Enzo Fernández sudah diandalkan mengisi barisan tengah Timnas Argentina sejak Piala Dunia 2022. Meski tak berhasil tampil optimal di klubnya Chelsea, ia masih dipilih untuk menjadi gelandang tengah di skuad La Albiceleste di Copa America 2024. Fernandez masih diandalkan untuk jadi playmaker dengan mengalirkan bola dari belakang ke depan dan sebaliknya. Ia pun sudah menyumbangkan satu assist untuk Argentina sejauh Copa America 2024 berlangsung. 

3. Ismael Koné (22) jadi pengisi lini tengah Kanada

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Ismaël Koné saat memperkuat Timnas Kanada. (instagram.com/hollywood.ik)

Ismael Koné dipilih pelatih Jesse Marsch gelandang tengah andalan Timnas Kanada di Copa America 2024. Pemain yang baru bergabung bersama Olympique Marseille ini memberikan perubahan besar di lini tengah Les Rouges. Dengan kecepatannya, Kone kerap membantu Kanada untuk melakukan serangan balik cepat. Alhasil, Kanada mampu menembus semifinal Copa America 2024. 

4. Manuel Ugarte (23) dipercaya mengisi barisan tengah Uruguay

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Menuel Ugarte saat membela Timnas Uruguay. (instagram.com/ugartemanu)

Manuel Ugarte dikenal sebagai gelandang bertahan andalan Paris Saint-Germain (PSG) dalam semusim terakhir. Pemain berusia 23 tahun ini sudah dipercaya mengisi barisan tengah Timnas Uruguay sejak Piala Dunia 2022. Di Copa America 2024, Ugarte dipercaya dalam membantu pertahanan La Celeste. Terbukti pertahanan Uruguay cukup solid sepanjang turnamen ini berkat kinerja Ugarte di lini tengah. 

5. João Gomes (23) diandalkan mengisi lini tengah Brasil

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Joao Gomes ketika memperkuat Timnas Brasil. (instagram.com/joaogomes.01)

João Gomes masuk skuad Brasil di Copa America 2024 berkat penampilan gemilangnya di Wolverhampton Wanderers. Turnamen ini juga menjadi ajang internasional pertamanya bersama Seleção Canarinho. Sepanjang Copa America 2024, Gomes berhasil membuktikan peran sentralnya di Timnas Brasil. Pemain berusia 23 tahun itu berperan sebagai pengalir bola dari belakang ke depan dan sebaliknya. 

6. Richard Ríos (24) berperan sebagai gelandang tengah Kolombia

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Richard Ríos ketika memperkuat Timnas Kolombia. (instagram.com/richardrios.m)

Richard Ríos selalu diandalkan mengisi barisan tengah Timnas Kolombia di Copa America 2024. Pemain yang membela Palmeiras itu membuktikan peran vitalnya bersama Los Cafeteros. Ia juga sudah menyumbangkan satu gol untuk Kolombia ketika berhadapan dengan Panama di babak 16 besar. Rios kemungkinan akan diturunkan dalam laga final melawan Argentina. 

7. Kendry Páez (17) berkontribusi besar pada lini serang Ekuador

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Kendry Páez ketika memperkuat Timnas Ekuador. (instagram.com/kendrypaez.10)

Kendry Páez punya peran besar di Timnas Ekuador pada Copa America 2024. Meski ini sebagai ajang internasional pertamanya, pemain yang baru berusia 17 tahun itu langsung diturunkan sebagai gelandang serang utama Ekuador. Pada laga kedua kontra Jamaika, Paez sudah mengumbangkan satu gol dan melengkali kemengan timnya 3-1. Sayangnya, ia gagal membawa Ekuador tembus semifinal Copa America 2024 usai kalah dari Argentina lewat adu penalti. 

8. Facundo Pellistri (22) dipercaya mengisi lini serang Uruguay

8 Pemain Muda yang Bersinar di Copa America 2024Facundo Pellistri ketika membela Timnas Uruguay. (x.com/FPellistri07)

Facundo Pellistri punya peran vital di skuad Uruguay di Copa America 2024. Pemain Manchester United ini selalu dipilih sebagai sayap kanan andalan La Celeste sejak Piala Dunia 2022. Ia pun sudah mencetak 1 gol dan 1 assist di tim nasional dalam 5 pertandingan Copa America 2024 terakhir. Ia kemungkinan akan diturunkan melawan Kanada di perebutan tempat ketiga. 

Kedelapan pemain sepak bola asal Benua Amerika di atas sudah menunjukkan kemampuannya di usia belia. Selain mengharumkan nama negaranya, ini adalah kesempatan besar untuk unjuk gigi demi meningkatkan harga pasaran masing-masing. Mereka pun berpotensi direkrut klub papan atas Eropa pasca Copa America 2024 usai. 

Baca Juga: Head to Head Argentina vs Kolombia di Copa America, Sengit!

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya