5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal demi Transfer Jurrien Timber

The Gunners sudah mengajukan tawaran, tetapi ditolak

Arsenal menatap kompetisi 2023/2024 dengan serius. Hal itu terlihat dari pergerakan mereka yang sangat aktif pada bursa transfer musim panas 2023. Ada banyak pemain top yang dikaitkan dengan klub asal London Utara tersebut. Salah satunya adalah Jurrien Timber.

Menurut sejumlah laporan, Ajax Amsterdam mematok harga bek andalannya itu di kisaran angka 50 juta pound sterling atau Rp956 miliar. Arsenal sebenarnya sudah mengajukan tawaran untuk Timber sebesar 30 juta pound sterling atau Rp573 miliar. Namun, tawaran tersebut ditolak Ajax.

Oleh karena itu, The Gunners mungkin bisa menawarkan pemainnya untuk mengurangi harga Timber. Setidaknya ada lima pemain yang bisa dikorbankan Arsenal demi transfer Jurrien Timber.

1. Auston Trusty 

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal demi Transfer Jurrien TimberAuston Trusty (instagram.com/austontrusty3)

Auston Trusty bergabung dengan Arsenal sejak Januari 2022. Namun, bek berusia 24 tahun itu belum pernah tampil untuk The Gunners. Ia menjalani masa pinjaman ke Birmingham City pada 2022/2023 lalu. Trusty tampil sebanyak 48 kali dan mencetak 4 gol serta 2 assist.

Apabila melihat permainan William Saliba, Gabriel Magalhaes, dan Jakub Kiwior, Trusty sepertinya tidak lagi memiliki masa depan di Emirates. Pemain asal Amerika Serikat ini bisa digunakan Arsenal untuk memuluskan transfer Jurrien Timber. Dengan demikian, Ajax Amsterdam tidak perlu mencari pengganti bek lagi.

2. Nuno Tavares

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal demi Transfer Jurrien TimberNuno Tavares (twitter.com/NunoTavares)

Nuno Tavares baru saja menjalani masa peminjaman di klub Prancis, Marseille. Ia tampil cukup impresif bersama klub tersebut. Dari 31 penampilan di Ligue 1, bek asal Portugal itu berhasil menciptakan 6 gol. Kontribusinya itu sukses mengantarkan Marseille finis di urutan ketiga.

Meski bermain menjanjikan, tidak ada jaminan Tavares akan mendapatkan tempat inti di Arsenal pada musim depan. Pasalnya, Oleksandr Zinchenko dan Kieran Tierney diprediksi masih akan menjadi andalan Mikel Arteta di sektor bek sayap kiri. Bergabung ke Ajax Amsterdam mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Tavares.

Baca Juga: Arsenal Siap Habiskan Rp3,8 Triliun Buat Belanja Pemain

3. Albert Sambi Lokonga 

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal demi Transfer Jurrien TimberAlbert Sambi Lokonga (twitter.com/Arsenal)

Albert Sambi Lokonga sempat mendapatkan label The Next Yaya Toure. Label itu tercipta lantaran penampilan ciamik sang gelandang bersama Anderlecht. Sayang, kariernya menurun cukup drastis sejak pindah ke Liga Inggris.

Arsenal memutuskan meminjamkan Lokonga ke Crystal Palace pada musim lalu. Namun, sang pemain gagal membuat dampak besar di Selhurst Park. Lokonga sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di Arsenal. Ajax Amsterdam mungkin bisa membantu mengeluarkan potensi pemain berusia 23 tahun tersebut.

4. Marquinhos 

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal demi Transfer Jurrien TimberMarquinhos (twitter.com/Arsenal)

Marquinhos merupakan winger muda potensial yang dimiliki Arsenal. Pemain asal Brasil ini menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Norwich City. Namun, ia gagal membuktikan kualitasnya bersama klub Championship tersebut. Marquinhos cuma mengemas 1 gol dan 1 assist dari 11 laga.

Marquinhos sebenarnya sangat mungkin berkembang. Umurnya masih 20 tahun. Ia hanya butuh waktu bermain yang lebih banyak. Ajax Amsterdam mungkin dapat mewujudkan itu. Apalagi, mereka dikenal bisa mengembangkan bakat pemain muda.

5. Nicolas Pepe 

5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Arsenal demi Transfer Jurrien TimberNicolas Pepe (twitter.com/Arsenal)

Nicolas Pepe merupakan pembelian termahal Arsenal. Namun, kariernya tidak mengesankan selama berseragam The Gunners. Pada musim lalu, ia dipinjamkan ke klub Prancis, OGC Nice. Lagi-lagi, pemain asal Pantai Gading itu gagal total di sana.

Pepe tidak akan masuk dalam rencana Mikel Arteta musim depan. Oleh karena itu, Arsenal tampaknya berusaha melepas Pepe pada musim panas ini. Pria berusia 28 tahun itu mungkin bisa membuka lembaran baru bersama Ajax Amsterdam.

Mikel Arteta harus memikirkan secara matang siapa yang bakal dikorbankan untuk memuluskan transfer Jurrien Timber. Di samping itu, nama-nama di atas juga bisa dijual secara langsung agar The Gunners mendapatkan dana segar untuk membeli pemain baru.

Baca Juga: Arsenal atau Man City, Mana yang Harus Declan Rice Pilih?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya