6 Pemain Top yang Dikaitkan dengan Barcelona pada Musim Panas 2022

Barca membutuhkan amunisi baru agar bisa bersaing lagi

Barcelona diprediksi bakal menjadi salah satu tim yang sangat aktif pada jendela bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, klub asal Catalunya tersebut ingin membangun skuad yang lebih solid lagi.

Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, Blaugrana saat ini sudah mengamankan tanda tangan dua sosok bintang, yakni Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Meski begitu, Xavi Hernandez dilaporkan masih ingin mendatangkan sejumlah pemain top lagi. Setidaknya ada enam nama yang berpotensi digaet Barcelona pada musim panas 2022.

1. Robert Lewandowski 

6 Pemain Top yang Dikaitkan dengan Barcelona pada Musim Panas 2022Robert Lewandowski (fcbayern.com)

Robert Lewandowski kabarnya sudah membuat keputusan mengenai masa depannya. Penyerang asal Polandia tersebut dilaporkan ingin meninggalkan Allianz Arena pada musim panas 2022. Meski secara usia tidak lagi muda, 33 tahun, ia tetap menjadi incaran sejumlah tim elite Eropa.

Belakangan, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sedang dikaitkan dengan Barcelona. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kabarnya sangat mengidamkan sosok penyerang seperti Lewandowski.

2. Cesar Azpilicueta 

6 Pemain Top yang Dikaitkan dengan Barcelona pada Musim Panas 2022Cesar Azpilicueta (twitter.com/CesarAzpi)

Rumor ketertarikan Blaugrana terhadap Cesar Azpilicueta sudah berembus kencang sejak musim panas 2021. Kini, klub asal Spanyol tersebut kembali dikaitkan dengan kapten Chelsea tersebut.

Kontrak Azpilicueta bersama Chelsea akan berakhir pada 2023. Dengan demikian, Barcelona tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk merekrut sang pemain.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Setia yang Membela Barcelona hingga Kini, Siapa Saja?

3. Marcos Alonso 

6 Pemain Top yang Dikaitkan dengan Barcelona pada Musim Panas 2022Marcos Alonso (teamtalk.com)

Xavi Hernandez tidak hanya berambisi merekrut Cesar Azpilicueta dari Chelsea. Pelatih berusia 42 tahun tersebut juga ingin memboyong Marcos Alonso. Sama seperti Azpilicueta, kontrak Alonso di Stamford Bridge juga hanya tersisa satu tahun lagi.

Kabar tersebut tentu menjadi hal yang positif bagi Barcelona. Jika memilih bergabung dengan Barcelona, Alonso diprediksi tidak akan kesulitan untuk beradaptasi. Sebab, ia sebelumnya sudah pernah berkarier di kompetisi Spanyol.

4. Jules Kounde 

6 Pemain Top yang Dikaitkan dengan Barcelona pada Musim Panas 2022Jules Kounde (football365.com)

Xavi Hernandez dilaporkan ingin memperkuat lini pertahanannya untuk mengarungi musim 2022/2023. Menurut sejumlah laporan, Xavi tertarik untuk mengamankan jasa Jules Kounde.

Barcelona sendiri sedang mencari penerus dari Gerard Pique. Sebab, bek asal Spanyol itu sudah menua dan performanya mulai menurun. Jika melihat kondisi keuangan tim saat ini, Barcelona jelas kesulitan untuk bisa mendapatkan Kounde.

Namun, mereka masih memiliki banyak cara untuk bisa memboyong sang pemain. Barcelona mungkin dapat melakukan barter dengan Sevilla. Ada dua sosok yang bisa dikorbankan, yakni Clement Lenglet dan Sergino Dest.

5. Kalidou Koulibaly 

6 Pemain Top yang Dikaitkan dengan Barcelona pada Musim Panas 2022Kalidou Koulibaly (football365.com)

Apabila gagal mengamankan Jules Kounde, Barcelona masih memiliki alternatif lain. Bek tengah yang bisa menjadi opsi Xavi Hernandez selanjutnya adalah Kalidou Koulibaly. Pemain Napoli tersebut tampil begitu konsisten di kompetisi Serie A dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Koulibaly selalu menjadi properti panas setiap jendela bursa transfer dibuka. Pengalaman yang dimiliki bek berusia 30 tahun itu diyakini bakal membuat lini pertahanan Barcelona kembali solid.

6. Bernardo Silva 

6 Pemain Top yang Dikaitkan dengan Barcelona pada Musim Panas 2022Bernardo Silva (skysports.com)

Bernardo Silva kabarnya ingin meninggalkan Manchester City pada musim panas 2022. Pemain asal Portugal itu dilaporkan tidak lagi betah bermain di Stadion Etihad. Meski menjadi sosok penting dalam mengantarkan tim meraih gelar juara Premier League, hal tersebut tidak mengurangi niatnya untuk hengkang.

Silva kabarnya terbuka untuk bergabung dengan raksasa LaLiga, Barcelona. Silva mungkin bisa diproyeksikan untuk menggantikan peran Frenkie de Jong yang santer dikaitkan dengan Manchester United.

 

Merekrut beberapa pemain top menjadi hal yang realistis bagi Barcelona agar bisa bersaing lebih baik lagi pada musim 2022/2023. Kira-kira siapa saja yang bakal diboyong Xavi Hernandez ke Camp Nou?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Akhir Musim Nanti

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya