5 Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea pada Transfer Musim Panas 2021

Dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang

Meski memiliki skuad yang sangat gemuk, Chelsea diyakini akan tetap berbelanja beberapa pemain baru pada musim panas 2021. Pasalnya, Thomas Tuchel saat ini hanya menerima pemain tinggalan dari Frank Lampard yang sudah dipecat. Kabarnya, sejumlah nama sudah dikaitkan dengan The Blues sejauh ini.

Chelsea sebenarnya memang masih memerlukan beberapa tambahan amunisi baru. Beberapa posisi di skuad asuhan Thomas Tuchel ini tidak memiliki pengganti yang sepadan. Berikut lima pemain yang bisa didatangkan oleh The Blues pada musim panas 2021.

1. Gabriel Menino

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea pada Transfer Musim Panas 2021fifa.com

Gelandang muda Palmeiras, Gabriel Menino, telah dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Pemain berusia 20 tahun ini memang sedang berada di performa terbaiknya. Bahkan, ia sempat dipercayai untuk tampil dua kali di ajang Piala Dunia Antarklub tahun ini.

Walau posisi aslinya gelandang tengah, Menino juga bisa bermain di posisi bek sayap kanan. Sang pemain juga sempat dipanggil oleh Tite untuk bermain dengan tim nasional Brasil senior. Walau belum melakukan debut, hal tersebut tentu menjadi prestasi yang sangat membanggakan untuk Menino. Terlebih lagi, Brasil diisi oleh banyak sekali pemain hebat. Kabarnya, Tuchel sudah bersiap untuk menjadikan Menino sebagai rekrutannya yang pertama di Stamford Bridge.

2. Declan Rice

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea pada Transfer Musim Panas 2021mundodeportivo.com

Ketika masih ditangani Lampard, Chelsea memang kerap kali dikaitkan dengan Declan Rice. Walau saat ini sudah berganti kursi pelatih, The Blues diyakini tetap akan mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu. Rice memang menikmati kariernya yang sangat baik bersama West Ham United musim ini.

Berkat dirinya juga, West Ham United mampu bersaing di posisi empat besar. Tak hanya menjadi andalan The Hammers, sang pemain juga sudah mulai menjadi langganan di tim nasional Inggris. Dengan kualitasnya itu, tentu tak ada alasan lagi bagi Chelsea untuk tidak mendatangkannya pada musim panas nanti. Namun, Chelsea tidak sendirian karena Manchester United juga dikabarkan sangat tertarik dengan bakat Rice.

Baca Juga: Chelsea Tertarik Datangkan Gelandang Muda West Ham, Declan Rice

3. Gianluigi Donnarumma

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea pada Transfer Musim Panas 2021goal.com

Besar kemungkinan Gianluigi Donnarumma akan menjadi pemain gratis pada musim panas ini. Pasalnya, sampai saat ini kiper asal Italia itu belum juga menandatangani kontrak baru dengan klubnya. Dua klub yang kabarnya sangat tertarik dengan bakat Donnarumma adalah Chelsea dan Juventus.

Donnarumma tak diragukan lagi sebagai salah satu kiper terbaik di kompetisi Serie A. Kiper berusia 22 tahun itu dilaporkan sangat ingin bermain dengan klub yang tampil konsisten di ajang Liga Champions. Meski saat ini Chelsea telah memiliki Edouard Mendy, tidak menutup kemungkinan Tuchel akan tetap mendatangkan Donnarumma pada musim panas ini.

4. Erling Haaland

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea pada Transfer Musim Panas 2021sempreinter.com

Nama Erling Haaland memang sedang banyak dibicarakan karena performa impresifnya bersama Borussia Dortmund. Sejumlah tim elite pun dikabarkan sudah siap mengantre agar bisa mendapatkan tanda tangannya. Selain Chelsea, Real Madrid dan Barcelona juga dilaporkan sangat tertarik dengan pemain asal Norwegia itu.

Untuk bisa mendatangkan Haaland, para klub tersebut harus menyiapkan dana yang cukup besar, yakni sekitar 150 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun. Kehadiran Thomas Tuchel yang merupakan mantan pelatih Dortmund juga diharapkan mampu membujuk Haaland untuk hengkang dari Bundesliga dan bergabung dengan Chelsea.

5. Raphael Varane

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Chelsea pada Transfer Musim Panas 2021butfootballclub.fr

Nama lain yang bisa direkrut oleh Chelsea adalah Raphael Varane. Bek asal Prancis ini dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Pasalnya, ia tidak menyetujui perpanjangan kontrak baru bersama Los Blancos. Pemain berusia 28 tahun itu tentu tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Varane sudah banyak sekali memenangi gelar juara bersama Real Madrid. Tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut juga tidak terlepas dari sumbangsih sang pemain. Namun, Chelsea tak sendirian dalam mengejar tanda tangan sang pemain. Manchester United juga telah dikaitkan dengan Varane dalam beberapa pekan terakhir.

 

Kelima pemain tersebut tentu saja sangat berguna bagi The Blues jika resmi direkrut. Meski demikian, Chelsea harus tetap berhati-hati karena pada musim panas kemarin mereka mendatangkan banyak pemain top, tetapi tak terlalu memberikan dampak yang signifikan.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya