5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya bagi Sadio Mane

Masa depan Mane masih belum jelas di Anfield 

Walau masih menjadi pemain andalan Liverpool, tetapi masa depan Sadio Mane di Anfield masih belum jelas. Pria asal Senegal tersebut saat ini belum mendapatkan kepastian tentang kontraknya yang bakal berakhir pada Juni 2023.

Apalagi, The Reds baru saja mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim dingin 2022, yaitu Luis Diaz. Dengan kondisi itu, ada kemungkinan Liverpool bakal menjual Mane pada musim panas mendatang. Berikut lima klub yang dinilai cocok untuk menjadi destinasi Mane selanjutnya.

1. Barcelona 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya bagi Sadio ManeXavi Hernandez (planetfootball.com)

Barcelona sudah mendatangkan sejumlah penyerang baru pada bursa transfer Januari 2022. Mereka adalah Adama Traore, Ferran Torres, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kendati begitu, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut dinilai masih membutuhkan juru gedor baru pada musim 2022/2023.

Pasalnya, Ousmane Dembele sudah dipastikan bakal hengkang dari Camp Nou. Selain itu, Martin Braithwaite dan Luuk De Jong juga berpotensi dilepas ke klub lain. Kehadiran Sadio Mane mungkin bisa meningkatkan lini serang Barcelona.

2. Real Madrid 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya bagi Sadio ManeCarlo Ancelotti (football-espana.net)

Menurut beberapa laporan, Sadio Mane kabarnya memiliki minat untuk melanjutkan kariernya di kompetisi Spanyol. Klub raksasa LaLiga, Real Madrid bisa jadi pilihan yang menarik bagi pemain berusia 29 tahun tersebut. Los Blancos saat ini sudah memiliki sejumlah penyerang sayap hebat, seperti Marco Asensio, Rodrygo Goes, hingga Vinicius Junior.

Namun, Real Madrid kabarnya bakal melepas Eden Hazard dan Gareth Bale pada musim panas nanti. Hengkangnya mereka berdua tentu bisa membuka ruang bagi Sadio Mane untuk bergabung ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Sadio Mane di Liverpool

3. Juventus 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya bagi Sadio ManeMassimiliano Allegri (skysports.com)

Juventus baru saja mendatangkan penyerang baru pada Januari 2022 lalu, yakni Dusan Vlahovic. Walau begitu, Bianconeri diprediksi masih memerlukan penyerang baru pada musim 2022/2023.

Sebab, klub Italia itu kemungkinan bakal mengembalikan Alvaro Morata ke Atletico Madrid pada akhir musim. Selain itu, Juventus juga berpotensi ditinggal Paulo Dybala yang kontraknya akan habis pada Juni 2022 nanti.

Jika memilih bergabung dengan Juventus, Mane sepertinya bakal lebih sering memenangkan gelar juara. Sebab, klub asal Turin itu sangat mendominasi kompetisi Italia dalam satu dekade terakhir.

4. Inter Milan 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya bagi Sadio ManeSimone Inzaghi (sempreinter.com)

Inter Milan kemungkinan besar bakal membeli penyerang baru pada musim panas mendatang. Pasalnya, lini serang Nerazzurri saat ini diisi oleh deretan pemain veteran, seperti Alexis Sanchez dan Edin Dzeko.

Sadio Mane berpotensi masuk dalam radar Inter Milan. Dengan kualitas yang dimiliki, Mane tentu menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang tim asuhan Simone Inzaghi tersebut.

5. Paris Saint-Germain 

5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Selanjutnya bagi Sadio ManeMauricio Pochettino (skysports.com)

Paris Saint-Germain besar kemungkinan bakal ditinggal Kylian Mbappe pada akhir musim 2021/2022. Pasalnya, kontrak pemain asal Prancis itu akan berakhir pada Juni 2022. Menurut sejumlah laporan, ia bakal hengkang ke Real Madrid.

Kehilangan Mbappe tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi PSG. Hengkangnya Mbappe juga akan memaksa PSG untuk mencari penyerang baru pada musim panas nanti. Sadio Mane sepertinya cocok untuk mengisi posisi yang kosong tersebut.

 

Apabila mengacu ke situs Transfermarkt, harga Sadio Mane saat ini berada di kisaran angka 80 juta euro atau setara Rp1,29 triliun. Bagi tim-tim besar di atas, nominal tersebut sepertinya bukan jadi masalah dengan kualitas yang dimiliki Mane.

Kira-kira, kemanakah Sadio Mane akan berlabuh pada musim panas nanti? Atau, ia justru memilih bertahan lebih lama lagi di Anfield?

Baca Juga: Sadio Mane Berpotensi Cabut dari Liverpool Demi Barcelona Atau Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya