5 Prediksi Piala Eropa 2020, Negara Kejutan hingga Tim Juara

Ada juga prediksi tentang peraih sepatu emas Piala Eropa

Perhelatan Piala Eropa 2020 sudah di depan mata. Para negara peserta tentu ingin bersaing untuk menjadi yang terbaik di ajang tersebut. Piala Eropa edisi tahun ini juga diprediksi bakal berjalan seru dan sengit.

Tentu sulit untuk memprediksi apa yang bakal terjadi sepanjang turnamen tersebut. Terlebih lagi, para negara yang tampil sama-sama memiliki skuad yang hebat dan mumpuni. Tim nasional mana pun berpeluang untuk menjadi juaranya. Berikut ini lima prediksi Piala Eropa 2020.

1. Negara Kejutan – Polandia 

5 Prediksi Piala Eropa 2020, Negara Kejutan hingga Tim JuaraRobert Lewandowski ketika membela tim nasional Polandia. (eurosport.com)

Polandia bisa dibilang sebagai tim kuda hitam di ajang Piala Eropa 2020. Pasalnya, tim asuhan Paulo Sousa itu memiliki beberapa pemain kunci yang tampil menjanjikan di kompetisi top Eropa. Di lini depan, tentu ada salah satu penyerang terbaik di dunia, Robert Lewandowski yang siap merepotkan lini pertahanan lawan.

Lewandowski akan dibantu oleh lini tengah yang mendukung dengan kehadiran Piotr Zielinski dan Mateusz Klich. Selain itu, Polandia juga memiliki Arkadiusz Milik yang sedang tampil apik dalam masa pinjaman di Marseille. Sementara di jantung pertahanan, ada para pemain senior dan berpengalaman, seperti Kamil Glik dan Jan Bednarek yang juga siap membendung serangan para lawannya.

2. Pemain andalan – N’Golo Kante 

5 Prediksi Piala Eropa 2020, Negara Kejutan hingga Tim JuaraN'Golo Kante ketika membela tim nasional Prancis. (talksport.com)

Dalam beberapa pekan terakhir, nama N’Golo Kante memang menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, pemain asal Prancis itu mampu memenangi Man of the Match dalam tiga laga berturut-turut di semifinal dan final Liga Champions. Berkat dirinya, Chelsea berhasil memenangi gelar Liga Champions keduanya sepanjang sejarah.

Dengan kualitasnya yang mumpuni, Kante juga diprediksi bakal tampil mengesankan di Piala Eropa 2020. Ia sepertinya bakal selalu diandalkan oleh Didier Deschamps di lini tengah. Kehadiran Kante juga diharapkan bisa membawa tim nasional Prancis melangkah lebih jauh pada ajang tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan N’Golo Kante Bisa Meraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun Ini

3. Momen kejutan – Eden Hazard akan tampil apik bersama Belgia 

5 Prediksi Piala Eropa 2020, Negara Kejutan hingga Tim JuaraEden Hazard ketika membela tim nasional Belgia. (beinsports.com)

Eden Hazard merupakan salah satu winger yang hebat ketika masih membela Chelsea. Namun, semua cerita berubah ketika sang pemain melanjutkan kariernya bersama Real Madrid. Diplot sebagai penerus Cristiano Ronaldo, ia justru tampil melempem dan lebih sering menghabiskan waktunya untuk menyembuhkan cedera.

Walau begitu, pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, tetap memanggil Hazard meski kondisinya belum fit 100 persen. Mantan pelatih Everton itu yakin Hazard dapat kembali tampil menjanjikan bersama Belgia. Jika itu benar, besar kemungkinan kita akan melihat kualitas terbaik Hazard lagi yang sudah lama hilang.

4. Peraih sepatu emas – Cristiano Ronaldo 

5 Prediksi Piala Eropa 2020, Negara Kejutan hingga Tim JuaraCristiano Ronaldo ketika membela tim nasional Portugal. (marca.com)

Cristiano Ronaldo memang sudah berusia tidak lagi muda, 36 tahun. Walau begitu, ia masih menjadi penyerang yang produktif pada musim ini. Buktinya, ia mampu membukukan 29 gol dalam 33 pertandingan di Serie A. Torehan tersebut membuat mantan pemain Real Madrid ini meraih sepatu emas di kasta tertinggi Italia pada musim ini.

Jika melihat komposisi skuad yang mumpuni di tim nasional Portugal, Ronaldo sepertinya bisa kembali memenangi penghargaan sepatu emas di Piala Eropa 2020. CR7 akan didukung oleh para pemain hebat, seperti Bruno Fernandes, Andre Silva, Bernardo Silva, hingga Diogo Jota. Ronaldo sendiri memiliki target untuk melewati catatan dari legenda Iran, Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional.

5. Juara Piala Eropa 2020 – Prancis 

5 Prediksi Piala Eropa 2020, Negara Kejutan hingga Tim JuaraSkuad tim nasional Prancis. (mondefootball.fr)

Skuad tim nasional Prancis saat ini tidak jauh berbeda dengan komposisi pemain ketika menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan, tim asuhan Didier Deschamps itu mempertajam lini depan dengan memanggil Karim Benzema. Penyerang milik Real Madrid tersebut akan berduet dengan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann di lini depan.

Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Corentin Tolisso juga siap untuk membuat lini tengah tampil lebih solid. Di lini pertahanan, ada Raphael Varane, Jules Kounde, Lucas Hernandez, dan Benjamin Pavard yang siap untuk menghalau serangan lawan. Dengan skuad tersebut, tidak menutup kemungkinan Prancis bakal meraih juara di Piala Eropa 2020.

 

Itulah lima prediksi tentang turnamen Piala Eropa 2020. Apakah kamu setuju dengan prediksi-prediksi tersebut? Jika tidak, tulis prediksimu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Pemain Muslim yang Memperkuat Timnas Prancis di Euro 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya