3 Pencetak Gol Tercepat Bayern Muenchen dalam Laga Bundesliga

Ada jebolan akademi Chelsea

Sebagian bintang Bayern Muenchen berhasil mengukir catatan apik terkait capaian golnya di Bundesliga. Salah satunya mencetak gol cepat dalam satu laga Bundesliga. Mereka membuka keunggulan Bayern Muenchen kala pertandingan belum bergulir semenit.

Berikut tiga pemain Bayern Muenchen yang mampu menorehkan rekor gol tercepat dalam laga Bundesliga.

1. Giovane Elber hanya butuh 11 detik untuk membobol gawang Hamburg

3 Pencetak Gol Tercepat Bayern Muenchen dalam Laga BundesligaGiovane Elber (fcbayern.com)

Giovane Elber mengawali kiprahnya di Bundesliga kala bergabung dengan VfB Stuttgart dari AC Milan pada Juli 1994. Ia mampu menampilkan kualitas terbaiknya sebagai striker dengan mencetak 44 gol dan 24 assist dalam 97 pertandingan di semua kompetisi pada 1994--1997. Elber kemudian hengkang menuju Bayern Muenchen pada musim panas 1997. Ia berhasil menorehkan 139 gol dan 57 assist dari 266 penampilan di semua kompetisi pada 1997--2004.

Salah satu rekor apik yang pernah Elber ciptakan terkait capaian golnya di Bayern Muenchen adalah kala menghadapi Hamburg SV pada pekan ke-21 Bundesliga 1997/1998. Ia langsung membuka keunggulan Die Rotten saat pertandingan baru berjalan selama 11 detik. Elber kemudian menorehkan gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-41.

Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Hamburg dengan skor 3-0. Ia sendiri sukses mengukir rekor sebagai pencetak gol tercepat Bayern Muenchen di Bundesliga. Elber memecahkan rekor gol tercepat Lothar Matthaus yang membobol gawang Borussia Moenchengladbach dalam waktu 13 detik sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai.

2. Lothar Matthaus mencetak gol saat laga baru berjalan 13 detik

3 Pencetak Gol Tercepat Bayern Muenchen dalam Laga BundesligaLothar Matthaus (fcbayern.com)

Lothar Matthaus merupakan gelandang bertahan terbaik Bundesliga yang bersinar kala membela Borussia Moenchengladbach dan Bayern Muenchen. Ia tidak hanya lugas dalam menghentikan serangan-serangan lawan, tetapi punya insting mencetak gol tajam.

Matthaus membuktikannya dengan catatan 51 gol dalam 200 pertandingan di semua kompetisi bersama Borussia Moenchengladbach pada 1979--1984. Ia juga mampu menorehkan 100 gol dan 51 assist dalam 410 laga di seluruh kompetisi untuk Bayern Muenchen pada 1984--1988 dan 1992--2000.

Matthaus berhasil menciptakan rekor sebagai pencetak gol tercepat kedua Bayern Muenchen dalam laga Bundesliga. Ia membobol gawang eks klubnya, Borussia Moenchengladbach, dalam waktu 13 detik pada pekan terakhir Bundesliga 1985/1986. Bayern Muenchen berhasil menang besar dengan skor 6-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam laga ini.

3. Jamal Musiala mencetak gol kala pertandingan baru bergulir 15 detik

3 Pencetak Gol Tercepat Bayern Muenchen dalam Laga BundesligaJamal Musiala (bundesliga.com)

Jamal Musiala berhasil menciptakan gol cepat kala Bayern Muenchen bertandang ke Holstein Kiel pada pekan ketiga Bundesliga 2024/2025. Musiala yang bermain sejak awal memulai laga ini dengan tendangan kick-off. Ia kemudian langsung mencari ruang di lini pertahanan Kiel saat membangun serangan. Musiala kemudian memanfaatkan kesalahan lini belakang Kiel dalam mengantisipasi umpan Harry Kane di wilayahnya.

Ia melakukan kombinasi dengan Serge Gnabry untuk mengecoh para pemain Kiel sehingga mendapat bola. Musiala kemudian menyelesaikan peluang tersebut dengan sepakan kaki kanannya. Gol tersebut tercipta ketika pertandingan baru berjalan 15 detik. Bayern Muenchen berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 6-1. Musiala sendiri mengukir rekor sebagai pencetak gol tercepat ketiga Bayern Muenchen dalam satu laga Bundesliga.

Torehan gol ketiga pemain di atas berhasil memberikan kontribusi penting bagi kemenangan Bayern Muenchen atas lawan-lawannya. Gol cepat membuat kepercayaan diri para pemain Die Rotten meningkat sekaligus memberikan tekanan kepada tim lawan.

Terbukti, Bayern Muenchen selalu meraih kemenangan telak atas lawan-lawannya kala ketiga pemain ini menorehkan saat laga belum berjalan semenit. Di sisi lain, rekor gol tercepat dalam sejarah Bundesliga masih dipegang oleh Kevin Volland dan Karim Bellarabi yang membobol gawang lawan-lawannya dalam waktu 9 detik.

Baca Juga: 8 Ide Outfit Kasual Nuansa Hitam ala Jamal Musiala, Top Scorer Euro 24

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya