3 Pemenang Penghargaan Individu Serie A Italia edisi Agustus 2024

Inter Milan mendominasi

Intinya Sih...

  • Penghargaan individu Serie A Italia Agustus 2024 diumumkan
  • Paolo Vanoli dari Torino dan Nicolo Barella dari Inter Milan menerima penghargaan
  • Marcus Thuram, juga dari Inter Milan, terpilih sebagai pemain terbaik

Serie A Italia mengumumkan pemenangan penghargaan individu edisi Agustus 2024. Penghargaan individu ini diberikan kepada pemain dan pelatih yang tampil apik dalam tiga pertandingan Serie A Italia pada Agustus 2024. Selain itu, anugerah kali ini merupakan edisi pertama untuk Serie A 2024/2025.

Terdapat tiga kategori untuk penghargaan individu Serie A, antara lain pencetak gol, pemain, dan pelatih terbaik. Uniknya, 2 dari 3 kategori itu dimenangkan pemain Inter Milan. Berikut tiga pemenang penghargaan individu Serie A Italia pada Agustus 2024.

1. Paolo Vanoli memenangkan penghargaan pelatih terbaik Serie A edisi Agustus 2024

3 Pemenang Penghargaan Individu Serie A Italia edisi Agustus 2024Paolo Vanoli (legaseriea.it)

Paolo Vanoli ditunjuk sebagai pelatih baru Torino pada musim panas 2024. Ia bukan sosok yang memiliki reputasi mentereng sebagai pelatih. Pria berusia 52 tahun itu menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Timnas Italia junior, dari level U-17, U-18, dan U-19 pada 2010--2016. Vanoli pernah menjadi asisten manajer Antonio Conte di Chelsea pada 2017/2018.

Kariernya sebagai pelatih kepala di level klub dimulai kala menangani Spartak Moscow pada Desember 2021--Juni 2022. Vanoli kemudian kembali ke Italia untuk menukangi Venezia selama 2 tahun pada 2022--2024. Ia berhasil membawa Venezia kembali ke Serie A Italia setelah memenangi laga playoff Serie B menghadapi Cremonese. Vanoli lalu dipercaya melatih Torino pada Juli 2024.

Tidak disangka, ia memulai kiprahnya di Serie A bersama Torino dengan apik. Klub berjuluk Il Toro itu belum terkalahkan dalam tiga pekan pertama pada 2024/2025. Torino meraih 2 kemenangan dan 1 seri. Alhasil, Vanoli mendapatkan penghargaan pelatih terbaik Serie A Italia edisi Agustus 2024.

Baca Juga: 6 Klub Serie A yang Paling Aktif Merekrut Pemain pada Musim Panas 2024

2. Gol fantastis Nicolo Barella ke gawang Atalanta terpilih sebagai yang terbaik

https://www.youtube.com/embed/U2-stEEWga4

Nicolo Barella kembali diandalkan manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, di lini tengah pada 2024/2025. Ia selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan berturut-turut. Barella membayar kepercayaan tersebut dengan menorehkan masing-masing 1 gol dan assist dalam 3 laga Serie A.

Satu-satunya gol tersebut tercipta kala Barella membobol gawang Atalanta dengan cara yang spektakuler pada pekan ketiga Serie A 2024/2025. Berawal dari lemparan ke dalam Alessandro Bastoni yang disundul keluar kotak penalti oleh bek Atalanta. Barella langsung menyambut bola dengan tendangan voli kaki kirinya. Kiper Atalanta, Marco Carnesecchi, tidak mampu mengantisipasi bola yang masuk ke sisi kiri gawang. Gol Barella ini terpilih sebagai gol terbaik Serie A Italia edisi Agustus 2024.

3. Marcus Thuram menerima penghargaan pemain terbaik Serie A edisi Agustus 2024

3 Pemenang Penghargaan Individu Serie A Italia edisi Agustus 2024Marcus Thuram (inter.it)

Marcus Thuram bermain impresif dalam tiga pertandingan Serie A pada Agustus 2024. Ia mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 3 laga Serie A. Thuram mengawali kiprahnya di Serie A dengan torehan brace saat Inter Milan menghadapi Genoa pada pekan pertama. Sayangnnya, aski pemain asal Prancis itu tidak cukup membawa I Nerazzurri meraih kemenangan. Sebab, Genoa bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir laga.

Marcus Thuram kemudian memberikan satu assist kepada Hakan Calhanoglu kala Inter Milan menang 2-0 atas Lecce pada pekan kedua. Ia beraksi kembali saat membobol gawang Atalanta sebanyak dua kali. Berkat aksinya itu, Thuram berhasil terpilih sebagai pemain terbaik Serie A Italia edisi Agustus 2024.

Ketiga sosok tersebut layak mendapatkan penghargaan individu Serie A edisi Agustus 2024. Vanoli menunjukkan bisa diandalkan sebagai pelatih Torino pada 2024/2025. Sementara itu, Thuram dan Barella berhasil berbagi dua penghargaan individu, yaitu pemain dan pencetak gol terbaik edisi Agustus 2024. Aksi kedua pemain ini menumbuhkan optimisme di kalangan pendukung Inter Milan. Mereka tentu berharap kedua pemain ini mampu membawa Inter Milan menang atas siapapun lawannya. 

Baca Juga: 5 Pemain Serie A dengan Bayaran Tertinggi pada 2024/2025

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya