5 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Edisi Agustus 2024

Tak ada penggawa Real Madrid

Intinya Sih...

  • Diego Conde menyelamatkan Villarreal dengan double save memukau, menggantikan Filip Jorgensen.
  • Juan Cruz mencetak gol terbaik LaLiga dengan aksi fantastis saat bermain sebagai pemain pengganti.
  • Lamine Yamal meraih penghargaan pemain U-23 terbaik LaLiga setelah tampil impresif bersama Barcelona.

LaLiga Spanyol mengumumkan para pemenang penghargaan individu edisi Agustus 2024. Anugerah individu bulanan LaLiga kini memiliki lima kategori, antara lain penyelamatan terbaik, pencetak gol terbaik, pemain U-23 terbaik, pemain terbaik, dan pelatih terbaik.

Penilaian penghargaan individu LaLiga berdasarkan performa mereka selama sebulan awal LaLiga 2024/2025. Inilah kelima pemenang penghargaan individu bulanan LaLiga edisi Agustus 2024.

1. Aksi memukau Diego Conde terpilih sebagai penyelamatan terbaik pada Agustus 2024

5 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Edisi Agustus 2024Diego Conde (x.com/DiegoCondeA13)

Diego Conde menjadi kiper nomor satu Villarreal menggantikan Filip Jorgensen yang hengkang ke Chelsea pada musim panas 2024. Ia didatangkan dari CD Leganes dengan harga 4 juta euro atau Rp68 miliar pada Juli 2024. Conde membuktikan kualitasnya lewat aksi penyelamatan memukau kala Villarreal menghadapi Sevilla pada kedua LaLiga 2024/2025.

Ia melakukan double save fantastis dalam pertandingan ini. Situasi tersebut terjadi kala Conde menepis tembakan Jose Carmona dari luar kotak penalti. Bola rebound langsung ditendang Isaac Romero yang sudah berhadapan 1 lawan 1 menghadapi Conde. Hebatnya, sang kiper berhasil menepis dengan sigap menggunakan tangan kanannya. Berkat aksi memukau Conde, Villarreal berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1.

Baca Juga: 4 Kemenangan Terakhir Barcelona atas Girona di LaLiga sejak 2017/2018

2. Gol Juan Cruz ke gawang Las Palmas menjadi paling spektakuler pada Agustus 2024

5 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Edisi Agustus 2024Juan Cruz (instagram.com/juancruuzdiaz)

Juan Cruz berhasil memenangkan penghargaan gol terbaik LaLiga edisi Agustus 2024. Pemain berusia 24 tahun itu menampilkan aksi memukau kala membobol gawang UD Las Palmas pada pekan kedua LaLiga 2024/2025. Cruz saat itu bermain sebagai pemain pengganti.

Ia baru masuk menggantikan posisi Dani Raba pada menit ke-62. Cruz kemudian mencetak gol fantastis pada menit ke-71. Ia menggiring bola dari sisi kanan lapangan kemudian bergerak menusuk ke wilayah tengah. Cruz lalu memanfaatkan ruang di lini pertahanan Las Palmas dengan melepas tembakan melengkung dari jarak 25 meter. Bola tersebut tidak dapat diantisipasi kiper Las Palmas sehingga Leganes unggul 1-0. 

3. Lamine Yamal merarih penghargaan pemain U-23 terbaik LaLiga pada Agustus 2024

5 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Edisi Agustus 2024Lamine Yamal (fcbarcelona.com)

Lamine Yamal kembali menampilkan permainan impresif bersama Barcelona dalam empat laga awal LaLiga pada 2024/2025. Ia melanjutkan kegemilangannya saat tampil bersama Spanyol pada Euro 2024. Yamal sejauh ini telah menorehkan 1 gol dan 4 assist dari 4 penampilan di LaLiga pada 2024/2025.

Golnya ke gawang Athletic Bilbao menjadi bukti kematangan pemain berusia 17 tahun itu. Yamal meraih penghargaan pemain U-23 terbaik LaLiga edisi Agustus 2024. Ia mengungguli para pemain muda lainnya, seperti Pablo Barrios, Raul Moro, Christantus Uche, dan Alejo Veliz.

4. Raphinha terpilih sebagai pemain terbaik LaLiga edisi Agustus 2024

5 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Edisi Agustus 2024Raphinha (fcbarcelona.com)

Raphinha menampilkan performa apik dalam empat pertandingan LaLiga pada awal 2024/2025. Ia selalu menjadi pilihan utama manajer baru Barcelona, Hansi Flick, di starting line up di empat pertandingan tersebut. Raphinha bahkan secara konsisten tampil penuh selama 90 menit dan belum pernah ditarik keluar.

Ia menjawab kepercayaan sang manajer dengan mencetak 3 gol dan assist dalam 4 pertandingan LaLiga sepanjang Agustus 2024. Penampilan paling impresif Raphinha ditunjukkan kala menorehkan hattrick ke gawang Real Valladolid pada pekan keempat LaLiga 2024/2025. Permainan fantastisnya selama empat laga LaLiga itu membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik edisi Agustus 2024.

5. Hansi Flick berhasil memenangkan anugerah pelatih terbaik LaLiga edisi Agustus 2024

5 Pemenang Penghargaan Individu LaLiga Edisi Agustus 2024Hansi Flick (fcbarcelona.com)

Hansi Flick mengawali kiprahnya di LaLiga Spanyol dengan hasil-hasil positif. Manajer asal Jerman itu mengubah permainan Barcelona menjadi lebih energetik dan terorganisir. Alhasil, La Blaugrana meraih 4 kemenangan beruntun dalam 4 laga LaLiga pada Agustus 2024.

Flick sendiri terpilih sebagai manajer terbaik LaLiga edisi Agustus 2024. Ia mengalahkan kandidat lainnya, seperti Marcelino Garcia Toral dan Luis Garcia Plaza. Kehadiran Flick tentu membuat publik Barcelona optimis dalam meraih target menjuarai LaLiga pada 2024/2025.

Kelima sosok di atas berhasil menampilkan aksi-aksi terbaik bersam klubnya masing-masing sepanjang Agustus 2024. Uniknya, Barcelona mendominasi penghargaan individu bulanan LaLiga edisi pertama ini. Akankah ini menjadi pertanda kebangkitan El Barca pada 2024/2025?

Baca Juga: 3 Pemain yang Cetak 2 Digit Gol dan Assist di LaLiga pada Musim Debut

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya