3 Pemain Timnas Inggris yang Mencetak Gol saat Melakoni Laga ke-100

Salah satunya mencetak brace

Intinya Sih...

  • Tiga pemain Timnas Inggris mampu mencetak gol saat menjalani laga ke-100
  • Sir Bobby Charlton, Wayne Rooney, dan Harry Kane menjadi pemain yang berhasil mencetak gol pada pertandingan ke-100 bersama Timnas Inggris
  • Mereka berkontribusi dalam menciptakan rekor gol dan menjadi legenda bagi The Three Lions

Timnas Inggris memiliki tradisi dalam melahirkan para penyerang hebat dari masa ke masa. Sebut saja pemain seperti Gary Lineker, Michael Owen, Harry Kane, sampai terbaru Ollie Watkins. Beberapa legenda Timnas Inggris berhasil menorehkan segudang rekor dalam pencapaian rekor dan penampilannya.

Salah satunya mencetak gol kala melakoni laga yang ke-100 untuk The Three Lions. Timnas Inggris setidaknya memiliki sembilan pemain yang berhasil bermain dalam sedikitnnya 100 pertandingan di semua kompetisi. Namun, tidak semua dari kesembilan pemain tersebut mampu mencetak gol kala tampil dalam pertandingan ke-100.

Hanya ketiga pemain ini yang mampu menorehkan rekor mencetak gol saat menjalani laga ke-100 untuk Timnas Inggris.

1. Sir Bobby Charlton mencetak satu gol ke gawang Irlandia Utara

3 Pemain Timnas Inggris yang Mencetak Gol saat Melakoni Laga ke-100Sir Bobby Charlton (uefa.com)

Sir Bobby Charlton merupakan pemain legendaris Manchester United dan Timnas Inggris. Ia telah bermain dalam 697 pertandingan dan mencetak 234 gol di semua kompetisi pada medio 1956--1973. Sir Bobby Charlton tercatat memenangkan gelar juara Liga Inggris 3 kali, Piala FA 1 kali, dan 1 Liga Champions Eropa.

Charlton juga memberikan kontribusi luar biasa bagi Timnas Inggris. Ia sukses menorehkan 49 gol dalam 106 pertandingan di semua kompetisi. Charlton menjadi pemain pertama yang mencetak gol saat menjalani laga ke-100 bersama Timnas Inggris. Ia saat itu menciptakan satu gol ke gawang Irlandia Utara dalam laga uji ocba pada April 1970. 

Baca Juga: 5 Lawatan Terakhir Arsenal ke Markas Tottenham Hotspur di EPL

2. Wayne Rooney menorehkan satu gol kala tampil di laga yang ke-100 untuk Inggris

3 Pemain Timnas Inggris yang Mencetak Gol saat Melakoni Laga ke-100Wayne Rooney (uefa.com)

Wayne Rooney sudah menjadi andalan lini depan Timnas Inggris sejak usianya masih 18 tahun. Kemampuannya di lini depan membuat Manchester United rela menebusnya dengan harga mahal pada musim panas 2003. The Red Devils kala itu membayar biaya transfer sebesar 25,6 juta pound sterling atau Rp513 miliar untuk mendatangkan Rooney. Ia berhasil membayar harga mahal tersebut dengan mencetak total 253 gol dalam 559 penampilan pada periode 2003--2017. Rooney berhasil melampaui rekor gol Sir Bobby Charlton di MU.

Selain itu, Rooney juga melewati rekor Sir Bobby Charlton sebagai top skor sepanjang masa. Ia sukses menorehkan 53 gol dalam 120 penampilan untuk Timnas Inggris di semua kompetisi. Rooney mencetak satu gol saat melakoni laga yang ke-100 bersama The Three Lions. Ia saat itu membobol gawang Slovenia yang dijaga Samir Handanovic pada 15 November 2014. Rooney turut berkontribusi dalam kemenangan Inggris 3-1 atas Slovenia.

3. Harry Kane menciptakan brace di laga yang ke-100 bagi Timnas Inggris

3 Pemain Timnas Inggris yang Mencetak Gol saat Melakoni Laga ke-100Harry Kane (uefa.com)

Harry Kane tidak henti-hentinya menciptakan rekor bagi klub dan negara Inggris. Ia sudah memecahkan berbagai rekor di Inggris. Yang paling diingat ketika memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol tersubur Timnas Inggris.

Kane mengoleksi 68 gol dari 100 penampilannya di semua kompetisi bersama Timnas Inggris. Ia baru-baru ini mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan kala melakoni laga kedua Nations League pada 2024/2025. Kane saat itu menjalani pertandingan yang ke-100 bersama Timnas Inggris. Ia menjadi satu-satunya striker Inggris yang berhasil mencetak brace saat bermain dalam laga yang ke-100.

Ketiga pemain di atas layak mendapat status legenda Timnas Inggris berkat kontribusinya dalam mencetak gol. Mereka pernah menjadi yang terbaik bagi The Three Lions pada masanya. Dari tiga pemain di atas, hanya Harry Kane yang tidak memperkuat Manchester United dalam kariernya.

Baca Juga: 3 Pemain Juventus Hengkang ke Liga Inggris pada Musim Panas 2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya