3 Pemain yang Didatangkan AS Roma dengan Gratis pada Musim Panas 2024

Semuanya sosok berpengalaman

Intinya Sih...

  • AS Roma merekrut 11 pemain baru, 3 di antaranya secara gratis
  • Pemain gratis yang didatangkan berpengalaman di liga top Eropa
  • Matthew Ryan, Mario Hermoso, dan Mats Hummels adalah pemain gratis terbaru AS Roma

AS Roma cukup aktif mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2024. I Giallorossi merekrut total sebelas pemain baru. Dari 11 pemain tersebut, 3 di antaranya didatangkan secara gratis.

Meski begitu, ketiga pemain tersebut bukan sosok sembarangan. Mereka cukup berpengalaman bermain di lima liga top Eropa. Kehadiran para pemain gratis ini akan menambah kedalaman skuad AS Roma pada 2024/2025.

Berikut tiga pemain yang didatangkan secara gratis oleh AS Roma pada musim panas 2024.

1. Matthew Ryan bergabung dengan AS Roma setelah kontraknya di AZ Alkmaar habis

3 Pemain yang Didatangkan AS Roma dengan Gratis pada Musim Panas 2024Matthew Ryan (asroma.com)

Matthew Ryan cukup sering berganti-ganti klub sepanjang kariernya di Eropa. Kiper asal Australia itu cukup berpengalaman bermain di kompetisi dengan intensitas tinggi. Ryan pernah bermain di English Premier League (EPL) dengan Brighton & Hove Albion pada 2017--2021 dan Arsenal selama 6 bulan pada Januari--Juni 2021.

Ia kemudian bermain untuk Real Sociedad selama setahun pada 2021/2022. Ryan sempat membela FC Copenhagen selama 6 bulan sebelum bergabung dengan AZ Alkmaar pada Januari 2023. Penampilannya bersama AZ Alkmaar cukup impresif dengan catatan 29 penampilan dan 13 nirbobol serta 28 kebobolan.

Namun, kontraknya tidak diperpanjang AZ Alkmaar. AS Roma akhirnya mendatangkannya secara gratis pada Juli 2024. Ia akan menandatangani kontrak dengan durasi setahun plus opsi perpanjangan 2 tahun. Ryan diprediksi bakal menjadi pemain pelapis bagi kiper utama AS Roma, Mile Svilar.

Baca Juga: 4 Pemain Jebolan Akademi di Skuad AS Roma 2024/2025

2. Mario Hermoso bikin pertahanan AS Roma makin kokoh

3 Pemain yang Didatangkan AS Roma dengan Gratis pada Musim Panas 2024Mario Hermoso (asroma.com)

Mario Hermoso termasuk salah satu bek tengah LaLiga Spanyol dengan kualitas top. Ia membuktikannya selama membela Atletico Madrid dengan menorehkan 10 gol dan 6 assist dari 174 pertandingan di semua kompetisi. Kontribusi Hermoso cukup besar ketika Atletico Madrid meraih gelar juara LaLiga pada 2020/2021.

Ia dan Atletico Madrid memutuskan mengakhiri kerja sama setelah kontraknya habis pada Juni 2024. Hermoso sempat kesulitan mendapat klub baru. Ia akhirnya menerima tawaran bergabung dengan AS Roma pada September 2024. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak sampai Juni 2027.

3. Mats Hummels membela klub di luar Jerman untuk pertama kali bersama AS Roma

3 Pemain yang Didatangkan AS Roma dengan Gratis pada Musim Panas 2024Mats Hummels (asroma.com)

Mats Hummels telah mencapai berbagai prestasi dalam kariernya bersama Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, dan Timnas Jerman. Ia telah menjuarai Bundesliga 6 kali, secara rinci 4 kali bersama Bayern Muenchen dan 2 kali dengan Borussia Dortmund. Hummels juga menjadi bagian dari skuad Borussia Dortmund yang menembus final Liga Champions Eropa pada 2013/2014 dan 2023/2024.

Ia juga turut membawa Timnas Jerman meraih titel juara Piala Dunia 2014. Hummels memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Borussia Dortmund yang habis pada Juni 2024. Masa depannya sempat menimbulkan pertanyaan setelah tidak kunjung mendapatkan klub baru. Mats Hummels akhirnya menandatangani kontrak bersama AS Roma selama setahun pada September 2024. Ia akan merasakan pengalaman baru bermain di luar Jerman untuk pertama kalinya.

Ketiga pemain di atas memiliki kualitas yang dapat menambah kekuatan AS Roma pada 2024/2025. Terlebih lagi, I Giallorossi akan bermain di tiga kompetisi, antara lain Serie A Italia, Coppa Italia, dan Liga Europa. Kedalaman skuad tentu sangat diperlukan untuk menjaga kebugaran pemain. Mampukah AS Roma berbicara banyak pada 2024/2025? Patut dinanti.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dibeli Tim Serie A pada Musim Panas 2024

Audi Rahmantio Photo Verified Writer Audi Rahmantio

Penggemar berat sepak bola terutama sepak bola Eropa dan sangat passionate dalam menulis konten artikel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya